Postingan Terbaru

Rabu, 13 September 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 39

All content from KBS2










Ringkas drama sebelumnya


Yeondoo kaget tahu ibu membawanya ke Junha dan menyuruhnya untuk memberikan bayinya. Ia menolak dan pergi. Ibu juga mau pergi. Junha menahannya dan berterima kasih karena ibu sudah membantunya. Ibu menekankan kalo ia nggak membantunya dan minta agar Junha nggak menyeret anaknya dalam masalahnya. Junha membenarkan kalo anaknya sendiri yang ikut campur dan merebut wanitanya dan anaknya. Ibu meremehkan kalo Junha bahkan nggak bisa melindungi anaknya sendiri. 


Junha lalu menelpon Taegyong dan memberitahu apa yang dilakukan ibunya pada Yeondoo dan Haneul. Ia menekankan kalo ia nggak hanya menginginkan bayinya tapi ibunya juga. Taegyong nggak percaya dengarnya. 


Ternyata Yeondoo masih ada di bawah dan menunggu ibu. Ia menanyakan kenapa ibu melakukannya padanya. Awalnya ibu nggak menyukai Yeondoo karena sudah membohonginya. Ia lalu membuat Taegyong menderita. Tapi sekarang ia nggak punya alasan, ia hanya membenci Yeondoo. Ibu menekankan kalo ia akan membuat Yeondoo menderita dan ia akan menjauhkannya dengan Taegyong. Yeondoo mengulangi apa yang ibu katakan. Ia akan ke atas dan memberikan bayinya agar ia bisa bersama Taegyong. Ibu terkejut dengarnya. Dan Yeondoo yakin ibu nggak benar-benar mengatakannya. Apa yang ibu lakukan hari ini sangat salah menurut Yeondoo. Haneul juga nggak pantas untuk diperlakukan seperti ini. Ke depannya ia nggak akan lagi mengikuti ibu. 






Di perjalanan pulang ibu memikirkan apa yang dilakukannya hari ini. Taegyong menelpon tapi ia nggak menjawabnya. Taegyong lalu menelpon Yeondoo. Yeondoo yang mungkin nggak mau Taegyong cemas berbohong kalo ia sedang menidurkan Haneul.  Taegyong nyuruh Yeondoo untuk tidur siang usai menidurkan Haneul. Ternyata Taegyong sedang di jalan. Ia ke rumah untuk menemui ibu dan mengeluhkan kenapa ibu melakukannya? Ibu menduga kalo Yeondoo yang mengadu ke Taegyong. Dia nggak tahu kalo Junha yang sudah memberitahu Taegyong. Ibu membenarkan kalo ia melakukannya. Taegyong sampai nggak habis pikir dengan apa yang ibu lakukan. Ia dan Yeondoo bisa saja hidup berdua tapi mereka memilih untuk menunggu sampai ibu memberi restu. Dan karena ini ia memutuskan untuk mengakhiri hubungannya sama ibu. 


Hyunwu mengejar Taegyong dan memintanya untuk nggak seperti itu tapi Taegyong sudah kepalang marah. Ia nggak akan pernah datang ke sana lagi. Soojung juga ngasih tahu Chunmyung tentang yang terjadi dan Chunmyung menyampaikannya ke ayah. 


Sejin memikirkan hubungan ayahnya sama ibunya Yeondoo. Saat melihat Chunmyung ia menanyakan tentang kepindahannya tapi Chunmyung bilang nanti aja. 



Saat memotong sayuran paman menanyakan kemana ibu pergi semalam. Ia senang saat tahu kalo ibu menemui Yeondoo dan Haneul. Dan tentang hubungan Yeondoo dan Taegyong, ia akan memikirkannya. Paman lalu menelpon Taegyong dan memberitahu tentang apa yang ibu pikirkan. Ia menyuruhnya untuk mampir ke restoran nanti dan mengambil hatinya. 


Sepulang kerja Taegyong mampir ke toko sepatu dan membeli sepatu untuk paman dan ibu. Sampai di sana ia juga membantu ibu melayani pelanggan. 



Saat makan malam suasana terasa nggak enak. Jimyung yang nggak tahu apa-apa menanyakan yang terjadi tapi ibu bilang nggak ada apa-apa. Nenek memberitahu semua yang terjadi, termasuk apa yang ibu lakukan pada Yeondoo. Mana ada seorang ibu yang mau menyerahkan anaknya. Ia membandingkan sama saat ayah mengadopsi Taegyong, ia nggak suka tapi nggak bilang apa-apa. Ibu nggak menyukainya dan mengungkit apa yang nenek lakukan padanya dan Taegyong. Nenek nggak tahan dengar ibu selalu membantah apa yang ia katakan dan memutuskan untuk pergi. 


Sampai di kamarnya nenek bahkan langsung mengemasi pakaiannya. Ayah dan yang lainnya berusaha untuk membujuk dan menahan nenek tapi ibu hanya melihat kemudian masuk ke kamarnya. Ayah mengeluhkan nenek yang semakin memperkeruh keadaan tapi nenek malah menganggap kalo ayah selalu belain istrinya. 




Taegyong membersihkan meja saat pelanggannya ibu pergi. Ibu juga nyuruh Taegyong untuk pulang. Taegyong masih beberes dan ibu pulang duluan. Sampai luar ibu baru menyadari kalo kuncinya ketinggalan. Ia pun kembali lagi dan mendengarkan pembicaraan Taegyong dan paman. Paman menawarkan akan merawat Haneul kalo memang Haneul menghalangi hubungannya dengan Yeondoo. Taegyong menolak. ia minta paman untuk nggak mengatakan hal seperti itu karena akan membuat Yeondoo sedih. Ia meninggalkan keluarga juga agar bisa melahirkan dan membesarkan bayinya. Mereka sepakat untuk membesarkannya bersama-sama. 


Setelah selesai mereka keluar dan baru menyadari kalo ibu kembali. Paman mengembalikan sepatunya ibu. Ibu nyuruh mereka untuk pulang duluan sementara ia masih mau di restoran. Di sana ibu memikirkan apa yang Taegyong katakan. Ia merasa kalo Taegyong itu terlalu baik. 





Paman menelpon Yeondoo dan memberitahu kalo hari ini Taegyong ke restoran dan membantu di sana. Nggak lama kemudian Taegyong pulang. Yeondoo menariknya ke kamar bayi biar nggak mengganggu Haneul. Ia mengaku dari klinik tapi pas Yeondoo mencium aromanya, ada aroma ayam rebus. Harusnya Taegyong memberitahunya biar dapat pujian. Taegyong juga menyinggung yang dilakukan ibunya ke Yeondoo. Yeondoo minta maaf nggak ngasih tahu Taegyong karena akan membuatnya bertengkar sama ibu. Taegyong ingin Yeondoo memberitahu semua yang dialaminya setiap hari agar ia bisa menghiburnya. Yeondoo mengiyakan. Meka lalu melihat foto Haneul yang Yeondoo ambil hari ini. 


Yeondoo juga mengirimkannya ke paman dan dilihat sama seluruh keluarga. Paman memberikan sepatu ibu yang dari Taegyong dan menyuruhnya untuk mencobanya. Ibu nggak mau. Tapi saat Sookyum bilang mau memberikannya ke gurunya, ibu melarang dan langsung mengambilnya. 





Pagi-pagi banget Chunmyung menemukan surat dari nenek dan memberikannya ke ayah. Nenek meninggalkan rumah. Yumyung menelponnya tapi nggak dijawab. Ternyata nenek kabur ke rumahnya Taegyong. Ia menjawab telpon dari Chunmyung dan memberitahu kalo ia ke rumah temannya yang ada di Gangneung. Nenek menyalahkan Taegyong dan Yeondoo. Gegara mau memisahkan mereka, nenek dan yang lain jadi merasa nggak nyaman di rumah. Taegyong minta nenek untuk pelan-pelan aja kalo ngomong biar nggak membangunkan Haneul tapi nenek nggak menghiraukannya dan jadi membangunkan Haneul. Nenek lalu minta makan sama Yeondoo. 


Chunmyung dan yang lain sangat khawatir sama nenek tapi ibu malah masuk kamar disusul sama ayah. Ibu bertanya apa ia jahat pada Yeondoo? Ayah mengajaknya menghirup udara segar tapi ibu nggak mau. 


Sambil makan nenek mengeluhkan hubungan Yeondoo dan Taegyong dan ibunya. Ia nyuruh mereka untuk putus aja kalo memang nggak bisa mendapat restu. Taegyong minta nenek untuk nggak bicara seperti itu. Nenek melihat Taegyong menggendong Haneul dan meremehkan kalo ia bukan ayah kandung Haneul. Melihat Taegyong dan nenek berdebat, Yeondoo pun melerai dan nyuruh Taegyong untuk berangkat kerja. 


Setelahnya Yeondoo menyiapkan kamar tidur untuk nenek. Melihat kamar bayi membuat nenek merindukan Ttalgi. Ia mengambil kain yang ia buat untuk Ttalgi dulu. 



Taegyong ke klinik. Sudah ada ibu di sana yang menunggunya. Ibu mengerti bagaimana Taegyong mencintai Yeondoo dan Haneul. Ia akan memberikan restunya setelah mereka mendapatkan restu dari ibunya Taegyong. Selain itu ibu juga sudah memakai sepatu dari Taegyong yang artinya ia sudah mau menerima Taegyong. 


Hyunwu menelpon Taegyong tapi nggak dijawab keburu ada pasien. Soojung pikir Taegyong sengaja nggak mau menjawab telponnya tapi Hyunwu bilang Taegyong tetap akan menjawab telponnya meski sedang marah. Lah malah didengar sama ibu. Keduanya berniat untuk menemui Taegyong tanpa sepengetahuan ibu. Jadilah mereka keluar dengan alasan yang dibuat-buat. Setelah mereka pergi, ibu mau nelpon nenek tapi nggak jadi. 






Nenek yang sedang tidur siang memimpikan Ttalgi. Ia terbangun lalu mengambil minum. Yeondoo sedang tidur dan membiarkan Haneul main sendirian. Mendadak ada yang datang. Mereka adalah Hyunwu dan Soojung. Nenek sembunyi di kamar Haneul sedang Yeondoo menemui mereka. Lah mereka malah mau lihat kamar bayi. Yeondoo berusaha mencegah tapi Taegyong yang baru datang malah membukakakn pintu dan minta mereka untuk membawa nenek pulang karena dia sangat merepotkan. Nenek nggak mau pulang. Ia akan pulang kalo memang ia ingin. 


Taegyong dan Hyunwu bicara di kamar sambil bermain dengan Haneul dan Won. Hyunwu nyuruh Taegyong untuk pura-pura menyerah ke ibunya tapi Taegyong nggak bisa. Karena masalah ini ia minta Hyunwu untuk menjaga ibunya. Ia juga menanyakan tentang foto 100 hari Won. Ia sendiri ingin mengambil foto 200 hari Haneul. Yeondoo dan Soojung juga sedang membicarakan hal yang sama. Soojung juga semangat dan teringat pada Chalteuk. 


Hyunwu mengajak Soojung untuk pulang karena mereka sudah terlalu lama di sana. Keduanya pamit ke nenek. Besok Soojung akan datang lagi untuk menjemput nenek sama Chunmyung. 



Yumyung makan sama Dongwuk. Nggak seperti biasanya, Dongwuk menunjukkan perhatiannya ke Yumyung dan bahkan sampai mengatakan aku mencintaimu juga. Saat dalam perjalanan pulang, Yumyung ingat kalo ia meninggalkan make up nya di kantor. Dongwuk mengantarnya ke sana dan ia menunggu di luar. Saat itulah ia melihat Songyi, ibunya Sookyum. Ia mau mengejarnya tapi keburu Yumyung kembali. Ia melihat Dongwuk melihat Songyi dan salah paham. 


Sampai rumah ia langsung masuk kamar dan mengambil fotonya sama Songyi. Dan saat Sookyum masuk, ia buru-buru menyembunyikannya karena nggak mau Sookyum melihatnya. 



Ibu menemui pak Jang dan memamerkan sepatunya yang dari Taegyong. Ia juga memberitahu keputusan yang diambilnya dan membuatnya merasa lega. Setelahnya ibu bertanya apa pak Jang memang seperti ini ke para muridnya? Dan saat pak Jang mengiyakan, ibu yang kecewa langsung pamit. 



Soojung dan Hyunwu sampai depan rumah. Mereka sepakat untuk nggak ngasih tahu ibu kalo mereka pergi menemui Taegyong biar nggak memperburuk keadaan. Dan begitu sampai di dalam mereka berusaha untuk nggak bicara lama sama ibu. Kebetulan Jimyung dan Chunmyung juga pulang sehingga mereka bisa menghindari ibu. 


Di kamarnya Soojung melihat foto Haneul dan ketahuan sama Chunmyung kalo Soojung berhubungan dengan Yeondoo. Soojung cerita tentang Taegyong yang menganggap Haneul seperti anaknya sendiri. Kalo dulu mereka jadi mendapat donor sp*rma, mereka akan seperti Taegyong. Chunmyung minta Soojung untuk nggak mengungkitnya. Soojung juga cerita kalo ternyata nenek ada di sana. Itu artinya nenek juga percaya pada Taegyong dan Yeondoo. Ia yakin Chunmyung juga akan menyukai Haneul kalo melihatnya saat menjemput nenek besok. 



Nenek terbangun mendengar Taegyong menidurkan Haneul. Ia keluar dan melihat Taegyong menggendong Haneul di sofa. Lah dia malah tidur dan hampir menjatuhkan Haneul. Kalo nggak dibangunin nenek mungkin sudah sama-sama jatuh keduanya. Nenek juga mengejek Taegyong yang memperlakukan Haneul seperti anaknya. Sekarang mungkin ia belum mengalami tapi nanti saat Haneul dewasa ia akan mencari ayah kandungnya. Taegyong sesumbar kalo ia akan melakukan yang terbaik untuk anaknya. Ia lalu meninggalkan nenek dan membawa Haneul ke kamar. 








Hari ini hari libur, Hyunwu akan keluar sementara Jimyung mengasuh Won di rumah. Lah mengasuhnya sambil kerja. Ia nyuruh Hyunwu untuk mengasuh Won dan akan membayarnya tapi Hyunwu nggak mau. 


Ibu merasa nggak enak sama nenek. Ia menelpon nenek tapi nggak dijawab. Akhirnya ia meninggalkan pesan dan meminta maaf pada nenek.


Hyunwu bertemu dengan Chunmyung dan Soojung di bawah. Mereka naik bersama untuk menemui Taegyong dan yang lain. Dan saat sedang menyiapkan kamera, Hyunwu ditelpon sama Jimyung yang menanyakan empengnya Won. Secara nggak sengaja ia mendengar suaranya nenek yang nggak mau diajak pulang. 


Akhirnya mereka bisa mengambil gambar Haneul ke 200 hari. Saat mereka sedang menikmati makanan perayaan Haneul, Jimyung mendadak datang bersama ibu. Melihat mereka semua ada di sana membuat ibu kecewa. Apalagi ada nenek juga di sana. Ia merasa dibohongi. 



Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊