Postingan Terbaru

Minggu, 10 September 2023

sinopsis The Real Has Come Episode 36

All content from KBS2







Ringkas drama sebelumnya


Nenek kaget dan marah lihat Yeondoo di rumahnya Taegyong. Ia nyuruh Yeondoo untuk menidurkan bayinya kemudian menemuinya di luar. Nenek menanyakan gimana mereka bisa bersama dan menduga kalo selama ini mereka selalu bersama di belakang keluarga mereka. Taegyong dan Yeondoo memberitahukan semuanya ke nenek tapi nenek nggak percaya. Apalagi lihat Taegyong juga menyiapkan kamar bayi. Taegyong nggak peduli lagi dengan anggapan nenek. Ia menegaskan kalo itu hanya masa lalu dan mereka sama sekali nggak punya hubungan apapun sekarang. Ia lalu meninggalkan mereka untuk berangkat kerja. 


Taegyong menyetir sambil mengingat Yeondoo. Ia kembali ke rumah dan mencari Yeondoo tapi Yeondoo sudah nggak ada. 


Sejin terus teringat perkataan nenek yang bilang kalo Soojung melihat Yeondoo di rumah sakit. Ia lalu menelpon Soojung dan menanyakan rumah sakitnya. 






Nenek mengantar Yeondoo. Ia melihat wajah Haneul yang tersenyum. Ia juga menanyakan gimana Yeondoo menjalani hidupnya selama ini. Ia juga memutuskan hubungan dengan ibunya padahal sekarang ini ia sangat membutuhkan ibunya. 


Sejin ke rumah sakit dan menanyakan Yeondoo ke perawat. Junha juga melakukan hal yang sama dan mereka bertemu. 


Nenek mengantar Yeondoo ke rumah sakit. Ia memintanya untuk memberikan nomor telponnya atau kalo enggak nenek akan ngasih tahu ibunya Yeondoo kalo ia bertemu dengannya. Yeondoo memberikannya. Dan sebelum ia turun dari mobil, nenek bertanya memastikan apa Yeondoo beneran putus sama Taegyong? Yeondoo mengiyakan dan mereka pun berpisah. 


Sejin dan Junha meninggalkan rumah sakit. Sejin melihat mobilnya nenek dengan nenek di dalamnya. 






Yeondoo menemui Hee dan cerita kalo semalam ia di tempatnya Taegyong. Ia nangis ingat apa yang ia lakukan ke Taegyong ternyata sangat menyakitinya. 


Taegyong di ruangannya memikirkan Yeondoo sampai nggak dengar saat dipanggil perawat melalui interkom. Nenek menelpon bilang kalo ia nggak melihat apapun pagi tadi dan minta ia dan Yeondoo untuk menyelesaikan sendiri masalah mereka. 


Yeondoo sudah lebih tenang. Ia meminta maaf karena menangis di depan Hee. Hee juga merasa kalo mereka seharusnya nggak ketemu lagi. Yeondoo akan kembali hari ini naik bus ekspres. Ia lalu pamit mau ke toilet dulu. Hee lalu melihat ponselnya Yeondoo di dekat tasnya. Ada pesan masuk. 


Setelahnya Yeondoo menelpon asistennya dan memberitahu kalo ia akan kembali dan nggak bisa mengambil pekerjaan itu. Ia akan meninggalkan Seoul. 


Nenek terus memikirkan Yeondoo yang merawat bayinya seorang diri. 








Di meja makan, Hyunwu, Soojung dan ibu memantau Won melalui kamera pengawas. Ibu merasa baikan setelah dirawat sama Soojung. Nenek datang. Ia langsung bangkit dan mau pergi. Nenek merasa kalo ibu menghindarinya tapi ibu membantah dan bilang kalo ia hanya ingin istirahat di kamarnya. Soojung dan Hyunwu juga jadi ikut pergi. Mereka membicarakan Taegyong yang nggak ingin menikah. Lah Hyunwu mimisan karena kelelahan menjaga Won. Soojung ingin membantu menggantikannya dan nyuruh Hyunwu untuk istirahat tapi Hyunwu menolak. 


Yeondoo sudah kembali. Ia bicara ke Haneul kalo mereka mungkin nggak akan ke Seoul lagi. Ia merasa lelah dan tidur di dekat Haneul. 


Ayah pulang bersama dengan Jimyung, Chunmyung dan Sejin. Sejin datang karena diminta sama ibu. Ia mengonfirmasi ke nenek kalo ia seperti melihatnya di rumah sakit tapi nenek membantah. Ia bilang ia sehat-sehat saja. Ibu memberikan sekeranjang buah untuk Sejin makan bersama ibunya karena selama ini ibunya Sejin sudah menjaga ibu. 


Selanjutnya Sejin menelpon Junha dan bilang kalo nenek bohong bilang nggak ke rumah sakit. Junha pikir mungkin nenek juga mencari Yeondoo seperti mereka. 




Taegyong pulang dan kembali merasa kesepian. Ia mengembalikan barang-barang Haneul. Teringat pertemuannya kembali dengan Yeondoo dan Haneul setelah berpisah selama kurang lebih setahun. Ia lalu mau menamai kontak Yeondoo tapi nggak jadi dan lebih memilih menghapusnya. 







Di sekolah tua, para siswa membicarakan pak Jang yang tidur di tempat kos siswa. Ibu hanya diam dan nggak menanggapi. Pak Jang datang membawakan rapor para siswa dan memanggil ibu untuk ke ruangannya. Nilai ibu terus menurun dan menanyakan masalahnya hingga membuatnya nggak semangat belajar. Ibu nggak mau mengatakannya dan membalikkan ke pak Jang yang bukannya pulang ke rumahnya tapi malah tinggal di kost siswa. 


Setelah meninggalkan ruangan pak Jang, ibu bertemu dengan nenek. Nenek menanyakan apa Yeondoo sudah menghubungi ibu? Ibu lelah ditanya soal Yeondoo mulu dan mencurahkan perasaannya selama ditinggal sama Yeondoo. Nenek nggak akan pernah tahu karena nggak punya anak perempuan. Nenek mengaku punya tapi ibu nggak percaya. Sebenarnya nenek mau ngasih tahu nomornya Yeondoo tapi ibu malah menyudahi dan pergi. 


Nenek belajar bahasa Inggris sama pak Jang. Ia merasa malas dan nyuruh pak Jang untuk mencarikannya guru yang kayak Yeondoo. Hari ini ia akan bolos dan langsung pulang. 


Di jalan nenek ingat Yeondoo dan ibunya. Ia lalu nyuruh pak Kim untuk membeli beberapa bahan makanan. Setelahnya ia mengirim pesan ke Yeondoo minta alamatnya. Ia lalu menelponnya dan menyombongkan kalo sekarang ia bisa menulis pesan. Ia mendesak Yeondoo untuk memberitahu alamatnya atau kalo enggak ia akan ngasih tahu ibunya kalo ia menemui Taegyong. Yeondoo menyindir nenek yang sudah mengancamnya dan akhirnya memberikannya. 






Taegyong ditelpon agen perumahan. Mereka mendapatkan orang lain untuk membelinya. Taegyong mengatakan kalo ia juga akan meninggalkan barang-barang di kamar bayi. Setelahnya ia ditelpon sama Hee yang ingin membicarakan tentang Yeondoo. Taegyong sama sekali nggak tertarik dan nggak ingin mendengarnya. 


Saat jam makan siang Sejin ke rumah keluarga Gong dan membawakan bunga untuk ibu. Nenek sedang membuat Gatjeori dalam jumlah yang sangat banyak. Ia memberikannya ke pak Kim dan menyuruhnya untuk mengirimkannya ke alamat yang ia sebutkan sebelumnya dan memintanya untuk merahasiakannya. Sejin yang ingin tahu kemana nenek menyuruh pak Kim pergi menumpang ke stasiun. Saat menuliskan alamatnya ia melihat alamat tujuan pak Kim dan diam-diam mengingatnya. Dalam perjalanan ia juga bertanya ke pak Kim apa nenek pernah bertemu dengan Yeondoo belakangan tapi Pak Kim mengaku nggak tahu. Ia hanya mengantar nenek. 


Junha menelpon paman dan bertanya apa Yeondoo menghubunginya? Ia dengar ada yang melihatnya di Seoul. Paman mengaku nggak tahu dan melarang Junha untuk memanggilnya paman karena ia bukan pamannya. Sejin lalu datang dan menemui Junha. Ia menyampaikan kecurigaannya terhadap nenek dan memberitahu alamat nenek yang dikirimi geotjori. 




Taegyong ke rumah sakit dan menemui Hee. Hee memberitahunya kalo Taegyong adalah orang yang Yeondoo percayai untuk menjaga Haneul setelah dirinya. Ia juga memberitahu Taegyong gimana Yeondoo menangis lama setelah bertemu dengannya. Ia merasa senang bisa melhat Taegyong lagi dan mendengar suaranya. Ia seperti kembali ke masa lalu dan ingin selalu di sampingnya. Taegyong bisa marah dan benci pada Yeondoo, tapi ia harap Taegyong bisa jujur dengan perasaannya sendiri. 


Di parkiran Taegyong memikirkan apa yang Hee katakan tadi. Hee lalu mengirimkan alamatnya Yeondoo. 




Pak Kim sampai di tempatnya Yeondoo dan memberikan semua yang dibawanya. Yeondoo merasa nggak enak pada nenek. Ia minta ke pak Kim untuk memberitahunya dahulu kalo nenek mengirim makanan. Di dapur Yeondoo membuka geotjori dari nenek dan memakannya. 


Junha dalam perjalanan menuju tempat Yeondoo tinggal. Ia merasa nggak sabar untuk bisa ketemu sama Yeondoo. 




Sajangnim kafe dekat kantor Yumyung melihat media sosial Sookyum. Ia menambahkan hati dan komentar. Sookyum dan Yumyung membeli jus semangka di sana. Melihat sajangnim yang nggak mau melihat matanya membuat Sookyum bertanya apa ia nggak menyukainya? Ia memberinya permen dan melarangnya bersikap seperti itu karena ia juga pelanggan. 





Yeondoo mau memasak daging sapi untuk Haneul. Ia membuka kulkasnya dan melihat kalo ia kehabisan sayur. Ia lalu ke minimarket terdekat dan membeli yang dibutuhkan. Rupanya ia dekat dengan karyawan minimarket tersebut. Paman menelpon memberitahu tentang Junha yang menelponnya karena ada yang melihatnya di Seoul. Yeondoo pun pulang dan syok lihat Junha di depan tempat tinggalnya, teriak-teriak manggil namanya. 


Taegyong mendadak muncul dan menariknya. Ia dibawa ke tempatnya karena nggak tahu kapan Junha akan pergi. Diam-diam ia memperhatikan Yeondoo dan Haneul sambil menyetir. 


Junha melihat tas belanjaan Yeondoo yang terjatuh dan sepatu bayi. Ia bertemu dengan tetangga Yeondoo dan membenarkan kalo Yeondoo tinggal di sana. Junha memberinya uang dan kartu namanya. Ia memintanya untuk menghubunginya kalo ketemu sama Yeondoo. 





Yumyung jalan sama Dongwuk dan menceritakan yang terjadi sama Sookyum tadi. Dongwuk sesumbar kalo sikap Sookyum itu seperti dirinya. Yumyung malah merasa kalo itu seperti ibunya. Malam ini Dongwuk akan mentraktir Yumyung dan menyuruhnya untuk makan sepuasnya. 


Sampai di sana mereka makan sambil suap-suapan. Mereka bertemu dengan temannya Dongwuk. Dongwuk mengabaikan mereka tapi Yumyung malah mengajaknya bergabung. Dan saat Yumyung ke toilet, mereka bertanya apa Yumyung tahu kalo Dongwuk punya anak? Apa mereka akan menikah? Dongwuk menjawab kalo ia nggak serius dengan hubungannya tanpa menyadari kalo Yumyung ada di belakangnya. 


Yumyung marah dan pergi. Dongwuk mengejarnya dan menjelaskan kalo ia mengatakannya hanya agar mereka berhenti membahas dirinya. Yumyung merasa kalo selama ini ia yang selalu menyukai Dongwuk sedangkan Dongwuk enggak. Saat ia maju Dongwuk selalu mundur selangkah. Dongwuk mengatakan kalo mereka nggak akan menikah. Yumyung sendiri yang bilang kalo mereka bisa menjalani hubungan dengan santai. Yumyung kecewa dan pergi. 




Setelah menunggu lama akhirnya Junha pergi. Ia akan kembali lagi besok. Sementara itu Yeondoo sudah sampai di rumahnya Taegyong. Ia kembali ke kamar bayi. Taegyong membawakan baju ganti untuk Yeondoo. Ia mau mengetuk pintunya tapi nggak jadi dan meninggalkannya di meja dekat pintu. Ia lalu duduk di sofa. 




Yumyung menangis di kamarnya. Dongwuk menelpon tapi ia nggak mau menjawabnya. Sookyum ada di samping ayahnya dan menduga kalo ayahnya sudah melakukan kesalahan pada Yumyung. Ia menyuruhnya untuk memohon maaf. Dongwuk mengatakan kalo itu urusan orang dewasa. Sookyum kayak tahu aja. 


Junha datang ke rumah untuk mencari Yeondoo dan membuat keributan. 





Yeondoo yang sedang tidur terbangun karena kaget. Ia melihat Haneul masih tidur. Ia lalu keluar dan melihat pakaian yang Taegyong siapkan. Taegyong tidur di sofa. Yeondoo menghampirinya dan memperhatikan wajahnya. Dan saat ia mau pergi, Taegyong terbangun dan menahan tangannya. Ia mengatakan apa yang dikasih tahu sama Hee kalo Yeondoo senang bisa melihat wajahnya lagi dan mendengar suaranya. Itu membuatnya ingin berada di dekatnya. Yeondoo juga sering menangis memikirkannya. Kenapa Yeondoo nggak mengatakan semua itu saat bertemu dengannya? Dan kalo memang Yeondoo ingin meninggalkannya, ini adalah kesempatan terakhirnya. 


Taegyong langsung bangkit dan memeluk Yeondoo saat ia hanya diam karena nggak ingin pergi. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊