Sinopsis Zombie Detective Episode 19

Sinopsis Zombie Detective Episode 19

All content from KBS2




Ringkas drama sebelumnya


Sun-ji dan Min-ho menonton video CCTV. Apa yang terjadi selama Min-ho diikat kemarin. Hehe… Sun-ji berasa lagi nonton film horor. Sementara itu saat Min-ho mendekat ke kamera, Min-ho malah lebih kaget daripada Sun-ji. Dia sampai meluk Sun-ji saking takutnya. Lah pop corn nya sampai pada nyangkut di rambut. Sun-ji menenangkan kalo dia juga g#la kayak gitu kalo pas lagi mabuk. Tapi Min-ho pikir itu nggak sama. 

##

Pagi-pagi Sun-young mau masak nasi goreng yang enak buat Junwu. Lah semua wajannya ilang. Tae-kyun habis mandi dan ngasih tahu kalo ember juga ilang. Junwu ngasih tahu kalo semuanya dibawa sama bibi Sun-ji. Ia melihat tanaman ibunya rusak dan mau bilang tapi Tae-kyun keburu menutup mulutnya 

##

Sun-ji beneran membawa semuanya ke kantor. Melihatnya saja membuat Min-ho ngeri. Sun-ji akan menggunakan itu untuk memukul belakang kepalanya. Dan ada bola buat tolak peluru juga. Dia langsung ingat saat Sun-ji melemparkan helm padanya dan melarangnya untuk menggunakannya. Sun-ji membuka kulkas dan nyuruh Minho untuk makan ayam dan babat biar seleranya buat makan manusia berkurang. Habis itu ada telpon yang mencari Moo-young. Orang itu adalah Noh Poong-sik tapi nggak mau ngomong. 

##

Sun-ji menutup agensi Kim Moo-young untuk sementara waktu sampai mereka menemukan solusi. Min-ho ingin meminta tolong pada Sun-ji karena hanya ia manusia yang bisa ia percaya. Sun-ji sampai senyum-senyum sendiri dengarnya. 

##

Keduanya bicara di dalam. Min-ho menunjukkan KTP Kim Moo-young, 32 tahun. Ayahnya sudah meninggal dan Min Moo-young dibunuh saat mengunjungi makam ayahnya. Saat ia membersihkan kantor ia menemukan tanda terima dari penata rambut dan minta Sun-ji untuk mencarinya. Lah Sun-ji heran. Min-ho sudah lama tinggal di sana dan nggak tahu soal itu? 

##

Noh Pyong-sik datang ke agensi Sung-rok dan melihat Min-ho dari sana. Ia menanyakan siapa dia dan Sung-rok memberitahu kalo dia adalah Kim Moo-young. Noh Pyong-sik beralasan kalo ia penasaran dengan orang itu karena seseorang di penjara menyebut namanya. Ia meminta Sung-rok untuk melakukan sesuatu. 

##

Kelahiran Rahasia Sun-ji dan Min-ho datang ke salon rambut yang didatangi Kim Moo-young seminggu sebelum ia dibunuh. Sung-rok dan Wei sembunyi di dalam kardus dan mengawasi Min-ho. Ia mengenal Noh Pyong-sik karena ia menyelamatkan anjingnya. Min-ho melihat mereka makanya mereka mundur. Lah habis itu mereka malah dilihat sama anak-anak. Junwu dan teman-temannya malah bermain sama kardus-kardus itu. 

##

Sun-ji dan Min-ho menanyakan tentang Kim Moo-young. Ahjumma pemilik salon ingat betul sama Kim Moo-young. Dia kesal karena dia nggak mengeriting rambut tapi merapikan jenggotnya. Ahjumma juga bilang kalo saat itu Moo-young menanyakan tentang Dokter Noh. Kata Ahjumma dokter Noh itu bukan manusia tapi malaikat. Dia sudah menyelamatkan kucingnya. Dokter Noh juga menyelamatkan hewan liar yang dilihatnya di jalan. 

##

Ahjumma pelanggan mengungkit kalo dokter Noh ditangkap karena membuang sesuatu di gunung. Obat ilegal. Sambil mencatat Sun-ji mengingat kalo itu limbah medis. Ahjumma bilang lagi kalo kabarnya dokter Noh nggak salah. Dia melakukan apapun untuk melindungi hewan. Dia menyia-nyiakan putrinya setelah putrinya menghilang 5 tahun yang lalu dan istrinya menyukai pria lain. Sun-ji dan Min-ho pamit. Ahjumma menawarkan mereka untuk mengeriting rambut tapi mereka menolak. 

##

Sung-rok masuk setelahnya. Ia memberikan kartu namanya dan menanyakan apa yang ahjumma bicarakan dengan orang tadi. Ahjumma nggak mau ngasih tahu secara gratis dan memintanya untuk mengeriting rambut. Sung-rok setuju. 

##

Sun-ji dan Min-ho lalu ke klinik hewan dokter Noh. Tempatnya terkunci. Mereka pikir orangnya masih di penjara. Di dalam ada poster dokter Noh menggendong anjing. Min-ho mengenalinya sebagai pembunuh Kim Moo-young. Dia nggak bisa membunuh lalat tapi membunuh seorang pria. Sung-rok dan Wey masih mengikuti mereka juga mengambil foto. Hehe ternyata yang dikeriting rambutnya Wey. 

##

Setelahnya mereka menunjukkan foto itu pada dokter Noh. Apa Moo-young melihatku membunuh??? Sung-rok ngeri dengarnya. Dokter Noh lalu bilang kalo dia bercanda. Ia memberikan bayaran Sung-rok. Satu tas penuh uang. Selanjutnya ia minta Sung-rok untuk mengatur pertemuannya dengan Moo-young. Ia baru keluar dari penjara dan banyak yang mengawasinya. Ia meminta Sung-rok untuk membawa Kim Moo-young padanya. 

##

Sun-ji dan Min-ho melihat berita tentang Noh Pyong-sik di restorannya Bo-ra. Noh Pyong-sik ditangkap nggak lama setelah membunuh Kim Moo-young. Mungkin apa yang Kim Moo-young selidiki terkait dengan sampah medis. 


Bo-ra datang. Ia mengenali Noh Pyong-sik. Salah satu pelanggannya bekerja untuk lembaga sosial. Katanya Noh Pyong-sik melakukan segala macam hal-hal mengerikan atas nama perlindungan hewan. Tapi saat ditanya lebih lanjutnya Bo-ra malah mengalihkan dengan menanyakan babatnya. Nggak mau tergiur untuk makan manusia lagi, ia pun pergi dari sana dan nyuruh Sun-ji untuk pulang. 

##

Di luar ia malah ketemu sama Do-hyun. Ia mencurigainya secara beberapa waktu yang lalu Sunji bilang ia ada di luar negeri. Min-ho bermaksud untuk menghindarinya tapi Do-hyun malah menyebut tentang Kang Min-ho juga menunjukkan fotonya. Min-ho mengaku nggak mengenalnya dan nggak tahu menahu tentang orang itu. 

##

Do-hyun ke tempat Bo-ra dan ketemu sama Sun-ji. Ia mengaku habis ketemu sama Sajangnim-nya dan menanyakan apa yang mereka lakukan kali ini. Oops hampir aja Bo-ra ngasih tahu tapi Sun-ji buru-buru mengalihkan dengan bilang dia cantik dan mengajak mereka untuk makan babat. 

##

Tae-kyun duduk di taman apa gunung? Dia kecewa dengan penilaian para investor yang bilang kalo filmnya membosankan. Min-ho sedang berjalan sambil berpikir untuk membalas Kim Moo-young sebelum ia pergi. Tae-kyun melihatnya dan menyapanya. Akhirnya ia menarik Min-ho dan menceritakan tentang filmnya. 

##

Di jalan Joseon, ada seorang gadis malang yang tinggal dengan ayahnya slyang sakit-sakitan. Setiap hari ia meramu obat untuk ayahnya. Obatnya pahit. Ia lalu memberikan permen mint untuk ayahnya setelah minum obat. Lah emangnya di jalan Joseon ada permen mint? Suatu hari ada biksu yang mendekati gadis malang itu. Ia memberitahu kalo ayahnya bisa disembuhkan dengan meramu kaki mayat yang sudah mati selama 3 hari. Karena rasa cintanya dengan sang ayah, gadis malang itu pun pergi untuk mencarinya. Ia pergi ke gunung. Di sana ada mayat yang ditelantarkan karena wabah. 

##

Gadis itu berhasil menemukan mayat dan memotong kakinya. Saat sudah selesai mendadak mayat itu bangun. Merasa nggak terima kakinya di potong, ia pun mengejar gadis malang itu dan meminta agar kakinya dikembalikan. Lah emangnya dia bisa berlari secepat itu dengan satu kaki? Tae-kyun bilang mayat itu adalah pelati sepanjang hidup nya. 


Mayat itu berkelahi dengan gadis malang itu tapi gadis malang itu sangat gigih. Ia memukuli mayat itu dengan kaki itu seakan kakinya sendiri. Melihat kegigihan gadis malang itu akhirnya si mayat merelakan kakinya. Sesampainya di rumah gadis malang itu segera meramu kaki mayat itu menjadi obat dan meminumkannya pada sang ayah. Setelah meminumnya ayahnya berubah menjadi zombie. Ia menghampiri putrinya dan meminta kakinya. 

##

Moo-young nggak terlalu suka genre horor. Tae-kyun mau menceritakan genre lain tapi Moo-young keburu pergi. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊