Sinopsis Eve Episode 13

Sinopsis Eve Episode 13

All content from tvN




Ringkas drama sebelumnya


Sora menemui Yunkyum yang sedang bersama dengan La El dan menunjukkan foto Sunbin saat masuk SMA yang memakai nama yang berbeda. Lee La El. Yunkyum sepertinya nggak terpengaruh dan meminta Sora untuk pergi. La El juga meminta Sora untuk pergi karena sekarang adalah ulang tahun anaknya. Sora juga teringat hal itu dan menanyakan anak siapa itu? Ia lalu mengambil sebotol tinta dan menuangkan setetes ke dalam gelas. 


Keraguan yang sudah tertanam nggak akan pernah hilang. Ia akan mencemari air jernih sampai semuanya menjadi keruh. Yunkyum nggak bisa menahannya lagi dan manggil sekretaris Cha. Sora tertawa dan mengatakan kalo ia akan pergi sendiri. Di dalam mobil Sora menelpon ayah mertuanya. Ayah marah padanya atas apa yang ia dan Yunkyum lakukan tapi Sora mengatakan padanya kalo ia dan Yunkyum nggak akan berpisah. 

##

La El dan Yunkyum makan dengan anak-anak. Setelah mereka selesai makan, mereka pun pergi untuk bermain. La El hanya diam sambil menantikan reaksi Yunkyum. Ia lalu memberitahu kalo iamengubah namanya setelah ayahnya meninggal dan ibunya menikah lagi. Ia juga bukan ibu kandung Boram. Ia nggak bisa mengatakannya karena nggak mau Boram akan terluka. 


Yunkyum seperti menerimanya. Dan sebenarnya La El sangat nggak nyaman tapi ia dengan cepat bisa mengatasinya. Yunkyum merobek dokumen dari Sora. Ia nggak keberatan dengan itu dan akan mengenal masa lalu La El secara perlahan. 


Setelah Yunkyum pergi, La El mengirim pesan pada pengawalnya dan memintanya untuk membawakan sobekan kertas di meja padanya secara diam-diam. Dan saat Yunkyum dan anak-anak udah tidur, La El keluar dan menelpon Eunpyong. Mereka membicarakan tentang Sora yang sudah mengetahui identitasnya dan Bu Jang sengaja mendekatinya. Ia juga memberitahu kalo bu Jang sekarang nggak bisa dihubungi. Eunpyong mengatakan kalo ia akan menyelidikinya tapi La El melarang karena Eunpyong masih di rumah sakit. Usai bicara dengan Eunpyong, la El mengemasi sobekan kertas yang sudah ia sususn seperti puzzle. Dan tanpa ia sadari, Yunkyum tengah mengawasinya. 

##

La El melaporkan Kim Yisak dan beberapa orang yang terlibat dengan penjualan Gediks ke kejaksaan atas korupsi. Ia bahkan juga melapotkan Jinwuk yang sedang berada di Amerika. Sekretaris Cha melapor ke Yunkyum kalo Sunbin meninggalkan perusahaan setelah membatalkan rapat. Sopirnya bekerja untuk mereka jadi ia bisa mencari tahu. La El sendiri pulang untuk menemui bu Jang. Di sana ia menemukan barang-barang bu Jang di lantai. Bahkan ada dompetnnya juga. 


Setelahnya ia pun pergi. Dan ternyata Yunkyum ada di luar dan mengikutinya. La El ke rumah sakit dan menemui Eunpyong yang hari ini akan meninggalkan rumah sakit. Ia berniat melaporkannya ke polisi tapi La El bilang akan menemui Sora terlebih dahulu. Setelah La El pergi, Eunpyong yang juga keluar dari rumah sakit bersama asistennya melihat Yunkyum sedang mengikuti La El. Ia pun menelponnya. 

##

Eunpyong menemui Yunkyum dan menceritakan insiden penusukan yang ia alami. Dan secara berterus terang ia curiga Yunkyum terlibat bersama dengan Kim Jungchul, Han Panro dan Han Sora. Yunkyum balik menuding Eunpyong punya perasaan pada Sunbin karena menemuinya di belakangnya padahal Sunbin sudah memilihnya. Eunpyong yang tadinya mau pergi kembali lagi dan menanyakan arti cinta Yunkyum pada Sunbin. Cintanya adalah pengorbanan. Ia akan melakukan apapun untuk melindungi Sunbin. Tapi cinta Yunkyum hanyalah kecurigaan. Ia nggak mempercayai Sunbin dan bahkan mengikutinya. 

##

Sora sedang membeli pakaian untuk ayah metua dan kakak iparnya. La El datang menanyakan keberadaan bu Jang. Sora nggak mau ngasih tahu sehingga ia menyebut tentang doter Jung, kekasih rahasianya dan penusukan terhadap kepala sekretaris gedung biru. La El pun membuat kesepakatan. Ia akan meninggalkan Yunkyum kalo Sora melepaskan bu Jang besok malam tanpa luka sedikitpun. 


Sora yang ingin suaminya kembali nyuruh Dowan untuk merawat Bu Jang karena akan melepaskannya. Sesuai rencana Sora menemui ayah mertuanya dan membawakan hadiah. Ia bilang ke mereka kalo ia dan Yunkyum nggak akan bercerai. Chikyum yang nggak mempercayainya menelpon Yunkyum dan Yunkyum bilang kalo ia tetap pada keputusannya yaitu bercerai. 

##

La El pulang dan berniat masuk ke brankas tanpa menyadari kalo Yunkyum tengah mengawasinya dengan kamera CCTV. Yunkyum teringat apa yang Sora dan Yunkyum katakan. Ia lalu menelpob La El dan memberitahu kodenya dengan alasan memintaya untuk membawakannya kotak berpita dari dalam sana. 


Setelahnya La El segera masuk dan mengambil yang dibutuhkan. Ia lalu menelpon Eunpong dan memberitahu kalo ia sudah mendapatkan salinan yang asli dan akan meninggalkan Yunkyum malam ini. Sora menerobos masuk ke ruangan Yunkyum dan memberitahu kalo Sunbin dan ibunya hanya mau memanfaatkannya. 


Yunkyum yang masih mengawasi Sunbin bertanya apa Sora pernah jatuh cinta? Ia punya sejuta alasan untuk membenci Sunbin tapi ia bisa mengatasi semuanya. Ia memberikan apa yang Sunbin butuhkan. Karena itulah ia meminta Sora untuk menyerah juga. Sora marah-marah dan mengutuk kalo Yunkyum akan menyesalinya melebihi siapapun. Yunkyum sendiri nggak peduli dan meninggalkan Sora. 

##

Eunpyong menemui Han Panro dan membicarakan tentang proyek Zeus yang sudah mendapatkan ijin pembangunan. Kim Jungchul datang dan memberitahu tentang gugatan 31 orang terhadap LY. La El melihat foto keluarga Sora dan menelponnya untuk mengingatkan kalo ia harus melepaskan Bu Jang malam ini atau kalo enggak kekasih rahasianya akan terungkap dan ia nggak akan bisa mendapatkan suaminya kembali. 


Sora lalu menelpon Dowan tapi nggak dijawab karena ia sedang bersama Han Panro dan Kim Jungchul. Mereka mebicarakan tentang bu Jang yang mendalangi tentang gugatan itu dan nyuruh Dowan untuk mencari tahu siapa bu Jang sebenarnya. Karena nggak bisa menelpon Dowan, Sora pun datang ke tempat ia menyekap Bu Jang tapi ternyata orangnya sudah nggak ada. 

##

La El yang sedang bersama dengan anak-anak ditelpon sama Eunpyong dan dikasih tahu kalo Han Panro dan Kim Jungchul sudah mengetahui tentang gugatan itu dan berpikir kalo mereka akan menangkap La El dan bu Jang kurang dari sehari. Sekretaris Cha datang. La El menyerahkan kotak yang Yunkyum minta dan memintanya untuk memberikannya karena ia dan Boram akan pergi. Sekretaris Cha memberitahu kalo Yunkyum ingin bicara dengannya. 


Selanjutnya La El dibawa menemui Yunkyum di tempat baru. Itu adalah rumah yang Yunkyum siapkan agar mereka bisa memulai dari awal dengan tinggal di sana. Ia meminta agar mereka memberitahu anak-anak tentang perceraian mereka dan tinggal bersama di sana. Keduanya duduk bersama. 


Yunkyum akan memberikan sejumlah saham pada La El. Ia cerita tentang Eunpyong yang bertanya seperti apa cintanya padanya. Dan itu membuatnya tersadar. Ia nggak akan memaksa La El untuk mengatakan apa yang nggak bisa ia katakan. La El nangis. Yunkyum menghampirinya dan menghapus air matanya dengan saputangannya. Ia menjanjikan mereka akan ke Buenos Aries dan menari Tango di sana. Apa yang Yunkyum katakan malah membuat La El jadi nangis lagi. 

##

La El menemui Eunpyong dan menunjukkan salinan asli penjualan Gediks. Yunkyum memberikan brankas itu padanya. Eunpyong mengatakan kalo La El nggak perlu menunjukkannya ke publik kalo ragu. La El merasa nggak pernah menghianati orang tuanya. Tapi ia ingin memberitahu Yunkyum yang sebenarnya untuk menghormati perasaannya. La El memikirkan semuanya di bar. Ia lalu menelpon Yunkyum dan mengajaknya bicara di luar. Setelah telponan sama La El, Yunkyum lalu ditelpon sama jaksa Kim seputar gugatan terhadap LY. 

##

Dowan memindahkan bu Jang ke penjara bawah tanah Han Panro. Sudah ada Kim Jungchul di sana. Setelah mereka pergi, bu Jang menyalakan sesuatu di sakunya dan mengirim sinyal ke La El. Dan saat Yunkyum sampai di sana, La El sudah nggak ada. Ia lalu ditelpon sama ayahnya terkait gugatan terhadap LY yang dipimpin sama Jang Munhi dan putrinya. Ia lalu ingat kalo Jang Munhi adalah ibunya sunbin. 


Sora menelpon Kim Jungchul dan memintanya untuk melepaskan bu Jang tapi Kim Jungchul nggak mau karena mereka akan hancur kalo melepaskannya. Ia lalu menemui Han Panro yang sedang membaca tentang gugatan itu dan menemukan kalo mereka disadap. Ia nyuruh orang-orangnya untuk mencarinya dan akhirnya menemukannya. La El ke studio. Sora memikirkan apa yang La El dan Yunkyum katakan. Dowan datang. Ia marah karena Dowan menyerahkan Bu Jang pada ayahnya. Ia melihat jam dan memintanya untuk mengambilnya lagi karena ia harus mendapatkan suaminya kembali. 

##

Sementara itu Yunkyum pulang dan masuk ke ruang brankasnya. Ia mencari kontrak Gediks tapi nggak menemukannya. Ia lalu teringat saat mendapati Sunbin sedang memegangnya dan pidatonya yang menyebut cakram temuan Lee Taejun. Ia lalu ke rumahnya La El tapi rumah itu kosong. La El sendiri ada di ruang rahasianya. Ia meneukan lokasi bu Jang dan segera menelpon Eunpyong. Eunpyong lalu menelpon asisten Kim dan mengatakan kalo ia akan ke rumah Han Panro. Ia minta asistennya untuk melaporkan bu Jang menghilang dan meminta bantuan polisi untuk ke sana. 


Yunkyum ke studio dan melihat mobil La El di sana yang kap mesinnya masih hangat. La El di ruang rahasianya mendengar suara keras tapi nggak ada apa-apa saat ia melihat rekaman kamera pengawas. Ia lalu keluar untuk memeriksanya. Saat itulah Yunkyum keluar dari persembunyiannya. Dia menelpon sekretaris Cha untuk mengulur waktu. Ia menyentuh mobil La El saat La El mau kembali. La El pun ke depan dan nggak menemukan orang di sana. Setelah mematikan alarm keamanan mobilnya, ia pun kembali. 

##

Sementara itu di dalam Yunkyum yang melihat foto dirinya dari tahun ke tahun merasa kesakitan menyadari kalo La El sengaja mendekatinya. La El kembali. Yunkyum langsung mengonfirmasi apa yang dilihatnya. Ia rela memberikan semuanya padanya. Uang dan perusahaan. Kenapa La El menghancurkan hidupnya juga? Kenapa ia sangat teliti dan kejam melakukan semua itu padanya. 


La El nggak mengatakan apapun dan berubah waspada. Yunkyum menangkapnya saat La El hendak melarikan diri dan melemparnya hingga menghantam almari. La El meraih gunting (kayaknya) dan mengarahkannya ke Yunkyum. 


Yunkyum makin terluka melihatnya. Ia menantangnya untuk melakukannya tapi La El nggak bisa. Yunkyum kembali melempar La El hingga menghantam meja. Dan saat melihat La El terluka, membuat Yunkyum merasa bersalah sekaligus khawatir. Ia menanyakan keadaan La El tapi La El bahkan menolak untuk disentuh. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊