Postingan Terbaru

Sabtu, 16 Desember 2023

Sinopsis A Good Day to Be a Dog Episode 3

All content from MBC









Ringkas drama sebelumnya


Haena mimpi mendapat kejutan ulang tahun dari rekan gurunya. Setelah meniup lilin mereka memberinya kado segela tentang anjing. Mulai dari tulang, mainan karet, baju anjing sampai tali kekang. Haena terbangun seketika. Ia memakai kembali pakaiannya. Pintu mendadak terbuka dan Seowon muncul dari sana. Keduanya saling nanya kenapa mereka ada di sana. Yul bangun dan memanggil Seowon dengan panggilan paman. Paman? Seowon minta mereka untuk menjelaskan situasi sekarang. 


Ketiganya lalu bicara di luar. Seowon memberikan segelas air ke Yul dan Haena. Ia lalu minta mereka untuk menjelaskan. Haena minta Yul untuk merahasiakan kalo ia menjadi anjing kemarin. Lah ia malah mengungkap tentang kejadian di kantor polisi. Seowon menanyakan kenapa Yul nggak menelponnya dan malah menelpon Haena. Yul mengatakan kalo ia nggak mau mereka mencari tahu tentang Seowon dan mencari rahasianya. 


Dan tentang Haena yang tidur di kamarnya Yul, Yul menjelaskan kalo semalam itu Haena habis minum. Ia nggak tahu di mana rumahnya makanya ia membawanya ke rumah. Seowon pikir Haena minum karena kejadian sama anak-anak SMA itu. Haena membenarkan. Seowon mengeluhkan kalo seharusnya Yul tidur di luar kalo Haena ada di kamar. Haena menjelaskan kalo mungkin Yul pindah karena nggak nyaman tidur di sofa. 


Bu Yoon ada di depan rumah Seowon. Rencananya ia mau joging dari sana biar ketemu sama Seowon. Lahmalah melihat Seowon sama Haena. Seowon minta Haena untuk merahasiakan kalo Yul adalah keponakannya. Mereka lalu membicarakan hal yang membuat bu Yoon salah paham. 




Haena ke rumah sakit Wootaek dan cerita ke Yuna dan Wootaek kalo ia ketahuan sama muridnya dan dia adalah keponakannya guru matematika. Yuna kesal dan memarahinya. Wootaek bermaksud menengahi dan mengungkit Yuna dulu yang sampai menyuap mantan pacarnya. Yuna tambah kesal dan memukul Wootak. Wootaek minta bantuan sama Haena tapi dia malah kabur. 




Seowon memasak untuknya dan Yul. Setelah siap ia memanggil Yul dan mengajaknya untuk makan. Yul minta diijinkan memelihara anak anjing. Ia bahkan menirukan anjing yang lucu. Seowon nggak  mengijinkan. Dan sekalinya bilang akan memikirkannya kalo Yul bisa menghabiskan 10 mangkuk nasi sekaligus. 


Saat berangkat sekolah Seowon memotret tempat hewan anjing di seberang jalan. Ia tersenyum tapi saat pintunya terbuka ia jadi takut dan pergi. 




Haena diantar sama Yuna ke sekolah. Haena menyakinkan kalo Yul anak baik dan nggak akan ngasih tahu siapapun. Yuna memberikan gantungan kunci kepala anjing ke Haena dan menyuruhnya untuk memberikannya ke Seowon untuk mengatasi rasa takutnya pada anjing. Haena mengambilnya. Saat ia melihatnya, Bogyeom mendadak muncul. Ia merasa kalo itu mirip sama Haena. Keduanya lalu berjalan bersama sambil membicarakan tentang anjing. 


Seowon melihat mereka. Ia kemudian ketemu dengan bu Yoon dan ditarik ke suatu tempat. Bu Yoon menanyakan akhir pekannya dan memberitahu sebuah rahasia tentang tubuhnya. 






Hari ini kepala sekolah membawa anjingnya ke sekolah. Katanya putrinya menyuruhnya untuk menjaganya. Seowon yang mau ke ruang guru jadi takut lihatnya. Haena mengatakan kalo ia alergi anjing dan menyarankan agar anjingnya ditaruh di kandang tapi kepala sekolah bilang anjingnya nggak suka tempat tertutup. Seowon mau pergi dengan alasan kalo ponselnya ketinggalan di mobil. Lah kepala sekolah malah menyuruhnya untuk mengambil makanannya Mandeuk, anjingnya. 


Saat Seowon kembali, kantor guru sudah sepi. Kepala sekolah menyuruhnya untuk memberi makan anjingnya. Ia melihat kalo anjingnya sedang tidur dan masuk melalui pintu belakang. Dan saat ia menuangkan makanannya Mandeuk, Mandeuk melihatnya dan mau segera makan. Haena mendadak mendorong Seowon ke luar dan bilang kalo ia mau buru-buru ke kelas. 


Haena bicara dengan Yul saat jam istirahat. Ia memastikan kalo Yul nggak akan memberitahukan ke siapapun. Yul sendiri senang lihat anjing dan malah ngasih Haena camilan anjing. 






Seusai mengajar Seowon melihat kalo anjingnya kepala sekolah masih di ruang guru. Ia jadi takut untuk masuk dan menitipkan bukunya ke Bogyeom dan menjanjikan akan membelikannya kue. Saat jam istirahat Bogyeom membawa Mandeuk keluar. Ia melepaskannya dan Mandeuk malah berlari ke arah Seowon. Beruntung Haena melemparkan mainan Mandeuk sehingga Mandeuk nggak jadi berlari ke arahnya. 


Bu Yoon mau memberikan minuman ke Seowon tapi dia nggak ada di mejanya. Setelah melihat jadwalnya ternyata dia sedang mengajar. Haena dikasih tahu para rekannya kalo Mandeuk sudah pulang karena bantalnya ketinggalan di rumah. Haena lalu dengan sengaja lewat kelas Seowon sedang mengajar dan berpura-pura telponan, Oh Mandeuk sudah pulang? 


Haena rapat bersama para rekannya. Ia mendapat tugas untuk menyunting soal ujian. Setelahnya bu Yoon bicara padanya kalo ia melihatnya. Haena gugup berpikir kalo bu Yoon melihatnya menjadi anjing, tahunya yang dimaksud adalah kejadian hari Sabtu pagi. Haena menjelaskan kalo ia ada sedikit urusan tapi yang pasti nggak ada apa-apa di antara mereka dan ia nggak tertarik dengan Seowon. 








Haena dikasih tahu bu Cheon kalo Mandeuk sudah kembali. Haena panik dan langsung berlari ke ruang guru.Seowon masuk ke ruang guru karena nggakmelihat Mandeuk. Ia mengerjakan tugas sambil makan camilan tanpa menyadari kalo Mandeuk menuju ke arah kakinya. Mendadak laptopnya mati. Ia melihat ke bawah dan terdiam lihat ada Mandeuk. Takut ia naik ke atas meja. Bu Yoon masuk bersama seorang guru lagi dan melihatnya. Mereka pikir nggak mungkin Seowon takut sama anjing. Haena datang dan menggendong Mandeuk dan berkata kalo pasti penyiram air di atas mejanya Seowon juga rusak dan terus menetes. Seowon membenarkan sambil pura-pura memperbaikinya. Ia lalu melihat Haena seperti malaikat yang sudah menyelamatkannya. 


Teringat saat pertama kali ia melihat Haena sebagai salah satu guru baru. Saat istirahat ia melihat Haena duduk di bawah pohon sambil menengadahkan tangan dan menangkap sehelai daun. Saat melihatnya tersenyum, tanpa sadar Seowon juga tersenyum. Saat melihat Haena bercanda dengan para muridnya di kelas, Seowon yang nggak sengaja lewat sejenak terdiam memperhatikan. Tapi akhirnya Seowon tahu kalo Haena menyukai Bogyeom saat melihatnya memberikan dukungan pada Bogyeom yang bermain bersama para murid. 







Mandeuk akhirnya pulang pada malam harinya. Saat pulang Bogyeom melihat Haena di depan toko kue. Ia lalu menelpon Seowon dan mengingatkannya tentang membelikannya kue. Seowon ke sana dan bertemu dengan Haena. Ia ingin membeli tiramisu tapi ia nggak bisa memakannya. Akhirnya Seowon membeli dua tiramisu yang terakhir. 


Keduanya berjalan pulang bersama. Seowon berterima kasih atas apa yang Haena lakukan hari ini. Berkatnya nggak ada yang tahu kalo ia takut anjing. Haena menanyakan kenapa Seowon merahasiakannya? Seowon merasa kalo orang dewasa takut anjing itu memalukan. Haena memberitahu tentang hal memalukan yang ia lakukan dan menurutnya lebih memalukan dari ketakutan Seowon. Ia menegaskan kalo mereka itu nggak aneh. 


Seketika Seowon terdiam. Mereka yang ada di halte bertatapan. Bus lewat dan mengubah warna lampu menjadi keunguan. Dan saat bus kedua lewat warna lampunya kembali ke semula. Haena memasang gantungan anjing ke tas Seowon sebagai vaksin anjingnya. Sebagai gantinya Seowon memberikan dua tiramisu ke Haena dan berpesan agar ia memakannya di siang hari dan bukannya di malam hari. 





Sampai rumah kuenya Haena malah dimakan sama Yuna dan Wootaek sementara Haena hanya melihat. Ia nggak bisa ikut makan karena sebentar lagi akan jadi anjing. Yuna menanyakan tentang gantungan anjingnya. Haena memberitahu kalo ia sudah memberikannya. Wootaek menyarankan agar Haena membuatnya semakin besar setiap hari hingga sampai seukuran Haena dan Haena bisa menciumnya. Yuna memuji ide yang Wootaek berikan. 


Sementara itu Seowon bersama dengan Bogyeom di alam. Sambil makan kue ia bertanya apa nggak baik orang makan cokelat malam hari? Bogyeom melihat gantungan anjing milik Seowon. Keduanya lal membicarakan tentang kenapa Bogyeom di sana dan bukannya di rumah. Bogyeom mengaku suka dengan alam. Ia akan pulang setelah selesai. Seowon lalu mengomentari cangkir teh Bogyeom yang nampak tua. Katanya setua cahaya bintang sampai ke mereka. 





Hari berikutnya Bogyeom masuk ke ruang rahasianya di sekolah. Ia terpaku melihat syal tua yang ia simpan di sebuah kotak. Ada lubang di syal tersebut. Kita lalu dikasih lihat di masa lalu Bogyeom memberikan syal itu ke seorang wanita. Di lain waktu wanita itu dikejar sama beberapa orang dan dipanah. 


Para guru mendapatkan undangan pernikahan dari rekan mereka. Tempatnya agak jauh dan mereka akan ke sana menggunakan bus. Sebelumnya mereka mengetahui hubungan mereka saat karyawisata tahun lalu. Bu Cheon merasa kalo mereka harus membelikan hadiah dan nyuruh Haena untuk membelinya bersama dengan Bogyeom. Seowon mengingatkan tentang tugas penilaian Bogyeom yang belum selesai. 






Akhirnya Haena pergi sama Seowon. Haena melihat kalo Seowon masih memakai gantungan anjing pemberiannya. Saat melihat-lihat perabotan piring, secara nggak sengaja Haena menjatuhkan piring. Beruntung Seowon sigap menangkapnya. Selanjutnya mereka melihat-lihat piyama. Lah malah nggak nyaman dengar pembicaraan sepasang pembeli di belakang mereka. Saat mau pergi malah dihadang sama karyawan toko dan disuruh mencoba piyama pasangan. 


Saat meninggalkan toko pakaian mereka dilihat sama bu Yoon yang juga sedang belanja. Saat melihat lampu, Seowon mengajak Haena untuk pulang tapi Haena bilang kalo ia mau ke apotik dulu untuk membeli obat anti mabuk kendaraan. Katanya ia nggak bisa naik bus. Seowon lalu menawarkan untuk ikut mobilnya. Mereka lalu ketemu dengan bu Yoon. Bu Yoon mengajak mereka untuk naik mobil dengan Bogyeom juga karena mereka nggak bisa naik bus. Seowon menolak tapi Haena malah mengiyakan. 


Setelahnya Bu Yoon menelpon Bogyeom dan menjelaskan apa yang ia inginkan. Awalnya Bogyeom menolak tapi enggak setelah bu Yoon memberitahu tentang apa yang ia lihat saat ia joging, yaitu saat ia melihat Haena keluar dari rumah Seowon. 




Paginya Haena bersiap-siap. Bu Yoon membentuk grup obrolan dan minta Haena untuk memberi kabar kalo sudah dekat. Haena menujukkan baju yang akan dipakainya ke kakaknya. Yuna nggak menyukai yang dipilih dan meminjamkan beberapa bajunya. 


Bogyeom dan bu Yoon sudah sampai di lokasi. Lah yang datang malah bu Cheon. Akhirnya bu Yoon nyuruh mereka untuk duluan karena ia melupakan sesuatu. Sementara itu Haena juga sampai di taman. Ia bertemu dengan Seowon. Saat keduanya mau pergi, Seowon melihat bu Yoon yang mencarinya dan terpikir untuk menutupi dirinya dan Haena dengan payung agar bu Yoon nggak bisa menemukannya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊