Postingan Terbaru

Rabu, 27 Desember 2023

Sinopsis Perfect Revenge Marriage Episode 5

All content from MBN/ Viki









Ringkas drama sebelumnya


Doguk dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans. Sampai di sana ia memaksa dokter untuk memeriksanya tapi Doguk nggak ada di tempatnya. Yijoo sangat khawatir dan mencarinya di luar. Ia lalu melihat punggungnya di ruang tunggu. Ia berniat untuk menghampirinya tapi seseorang menariknya. Doguk? Ia mengaku sudah nggak papa dan mengajak Yijoo untuk pulang. Ia mau istirahat. 


Malamnya Doguk bermimpi buruk. Yijoo tidur di sofa. Paginya seorang wanita datang dan masuk ke kamar Doguk. Mereka sepertinya dekat. Yijoo menunggunya keluar sambil masak bubur. Saat ia nggak juga keluar Yijoo berpikir untuk masuk. Wanita itu akhirnya keluar. Dia adalah Park Min kyung, dokter psikiater, doternya Doguk. Ia memberitahu tentang gangguan panik yang Doguk derita yang sebelumnya nggak pernah muncul selama 2 hingga 3 tahun terakhir. 


Sebelum mengatakan lebih lagi, Doguk keluar dan menariknya untuk pergi. Ia bilang ke Yijoo kalo itu bukan apa-apa. Ia bisa mengatasinya. Yijoo mengungkit kalo Doguk nggak bisa mengatasinya kemarin. Doguk berpesan agar  Yijoo jangan dekat-dekat dengan Jungwook dan fokus pada rencana pernikahan mereka. 






Jungwook kembali menelpon Yijoo dan memintanya untuk bertemu tapi Yijoo menolaknya. Kalo itu tentang Doguk ia lebih suka dengar langsung dari Doguk. Jungwok memberitahu kalo ia mau memberitahu tentang nya dan Doguk. Hal yang menyebabkan trauma bagi Doguk. Yijoo terdiam seketika. 


Yijoo menemui nenek. Sebelumnya nenek memastikan kalo Doguk nggak tahu tentang pertemuan mereka. Nenek cerita tentang ayahnya Yijoo yang menemuinya dan memintanya untuk membantunya mengakuisisi bank. Ia menanyakan pendapat Yijoo tentang hal itu. Yijoo meminta nenek untuk melihat lebih teliti. Seperti namanya. Saat keluarga bertemu di yayasannya ia melihat nenek sangat akrab dengan anak-anak di sana. Doguk memberitahu cerita di balik pemberian nama nenek. Ia memiliki 4 saudara. Orang tuanya mengharapkan anak laki-laki saat nenek lahir. Mereka menyiapkan nama Tae Ja. Saat melihat kalo yang lahir adalah anak perempuan mereka tetap memberikan nama itu. 


Nenek menyinggung hidup Yijoo di keluarganya yang nggak mudah dan berpikir kalo karena itulah ia nggak mengharapkan sesuatu berjalan lancar untuk ayahnya. Yijoo merasa kalo setiap keluarga itu rumit. Begitu juga dengan keluarga Doguk. 




Nenek menyampaikan ke keluarga kalo ia ingin pernikahan Doguk dilaksanakan bulan depan. Yang lain merasa kalo itu terlalu cepat tapi ibu malah mendukung apa yang nenek katakan. Mereka bisa melakukan persiapan dalam 2 minggu. Jungwook pulang. Yijoo mau menyapa tapi Doguk menariknya kembali. Mereka kembali membahas pernikahan. Jungwook yang mendengar berpikir kalo itu terlalu mendadak dan bisa membuat orang salah paham. Doguk merasa kalo apa yang Jungwook katakan itu nggak baik. Apalagi di depan orang tua. Jungwook meminta maaf dan pergi. Setelahnya mereka kembali membahas tentang pernikahan. Ibu mau bicara dengan ibunya Yijoo dan meminta nomornya tapi Yijoo malah minta ibu untuk bicara dengannya saja. Ibunya mungkin nggak bisa banyak membantu. Ibu pikir bukannya nggak bisa tapi nggak mau. 




Sekretaris Kim melaporkan ke Lee Junghye tentang yang terjadi antara kakeknya Yijoo dan neneknya Doguk. Ia menunjukkan video saat kakek menemui nenek d ikafe dengan uang satu tas dan juga sebuah data transferan bank. 






Para karyawan membicarakan tentang pernikahan CEO mereka, Seo Doguk. Sehyeok yang juga ada di sana ikut mendengarkan. Ia lalu ditelpon sama toko baju pengantin kalo Yijoo akan melakukan pengepasan besok sore ini dan bertanya apa ia akan menemaninya. Sehyeok mengiyakan. 


Yijoo dan Doguk datang ke rumah untuk memberikan undangan pernikahan mereka. Lee Junghye memuji mereka yang sangat cepat. Ayah menjanjikan kalo ia akan datang karena mereka adalah keluarga. Melihat Yijoo yang mau menikah, ayah pun mengatur kencan buta untuk Yoora. Yoora nggak nafsu makan dengarnya. Ia mengembalikan undangan Yijoo dan mengaku nggak bisa datang karena ada teman yang berulang tahun. 


Lee Junghye menegur ayah tentang apa yang ia katakan tentang Yoora di depan Doguk. Ayah menyalahkan Lee Junghye yang nggak bisa ngajarin anak sampai berkata seperti itu di depan tamu. Mereka lalu membicarakan tentang akuisisi bank yang kalo berhasil ia akan menjadi CEO dan akan membiarkan Yoora mengelola galeri. Ayah malah mau memberikan galeri ke Yijoo. Doguk mungkin akan mengambil Taeja Grup dan merasa kalo Yijoo juga harus punya posisi. Lee Junghye melunak dan menjanjikan akan memastikan kencan butanya berjalan lancar. 


Ayah mengambil obatnya. Lee Junghye membantunya untuk membukanya. Ia menanyakan apa obatnya masih efektif? Ia menawarkan obat yang lebih baik. Ayah menyerahkannya pada Lee Junghye lalu meminum obatnya. 





Yijoo dan Doguk datang untuk mengepas gaun pengantin. Yijoo nggak tahu kalo itu akan dilakukan di sana. Pemiliknya datang dan memeluk Doguk hangat. Ia turut senang dengan berita pernikahannya. Ia juga memeluk Yijoo dengan ekspresi terpaksa. Sementara itu di dalam Sehyeok sudah datang. Karyawan meminta maaf karena melakukan kesalahan. Saat mau pergi ia melihat Yijoo mengenakan gaun pengantinnya. Doguk terpesona melihatnya. Pemiliknya mengatakan hal yang sama tapi enggak dengan ekspresi Yijoo yang tempak suram. Ia bahkan mengajari Yijoo untuk tersenyum tapi ia nggak melakukannya. 


Sehyeok masuk dan menyampaikan kekesalannya ke Yijoo yang nggak hanya memutuskan pernikahan mereka tapi juga memesan gaun pengantin di tempat yang sama. Tapi ia nggak perlu mendoakannya karena ia nggak akan bahagia. Doguk mendekat dan menyudahi tapi Sehyeok semakin keterlaluan dan membuat Yijoo nggak bisa mengatakan apapun. 




Lee Junghye menemui Jungwook dan membicarakan tentang pernikahan Doguk. Jungwook berlagak menerimanya sampai saat Lee Junghye menunjukkan foto pertemuan antara kakek dan neneknya. Juga bukti tranferan bank atas sebuah lukisan nenek. Kakek akan melakukan apapun agar nenek menerima pernikahan Yijoo. Lee Junghye yakin kalo kakek nantinya akan mendapatkan yang jauh lebih besar sebagai gantinya. 


Yijoo melukis sambil mengingat apa yang Sehyeok katakan. Frustasi ia mau menghapus lukisannya tapi nggak jadi gegara ada telpon dari Jungwook. Ia meminta untuk bertemu dan langsung diiyakan sama Yijoo. 









Lee Junghye menemui ibu dan anak yang mau kencan buta dengan Yoora. Yoora datang dengan memakai pakaian terbuka. Ia menyapa ibunya Jaeyeop dengan nggak sopan dan memberitahu tentang yang dilakukan Jaeyeop, Seyong dan pacarnya Seyong. Jayeop mau menghampiri Yoora tapi dihadang sama Jungwook. Ia bahkan bisa menjatuhkan Jaeyeop dengan tongkatnya. Jaeyeop dan ibunya merasa kesal dan pergi dari sana setelah bilang kalo ia nggak akan beli lukisan dari mereka lagi. Lee Junghye menyusul Jaeyeop dan ibunya untuk meminta maaf. Yoora juga berterima kasih pada Jungwook tapi Jungwook nggak mendengarnya dan pergi. 


Jungwook rupanya datang untuk menemui Yijoo. Ia merasa kalo ia sama sama Yijoo, nggak punya rumah dan keluarga. Ia menceritakan tentang dirinya yang orang tuanya bercerai. Ayahnya lalu menikah lagi kemudian melahirkan Doguk dan Dona. Yijoo merasa nggak tertarik. Jungwook lalu mau memberitahu tentang yang Doguk lakukan dengan kakinya. Yijoo semakin nggak mau tahu dan berniat untuk pergi. Ia nggak mau mendengarnya. Ia yakin kalo Doguk nggak akan melakukannya. Dan betapa buruknya Jungwook karena menemuinya di belakangnya. Jungwook lalu memberitahu tentang yang dilakukan kakeknya. Yijoo cukup terkejut karena baru mendengarnya. 


Doguk mendadak muncul dan menjauhkan Jungwook dari Yijoo. Ia meminta Jungwook agar nggak mendekati Yijoo. Ia menyampaikan kekesalannya pada Jungwook sampai menyebutnya tikus. Jungwook menunjukkan ke Yijoo sikap Doguk padanya.Ia juga menantang Doguk untuk medorongya sepertiyang di lakukannya dulu dan memastikan kalo ia akan memb*nuhnya. Doguk menurut dan mendorongnya. Dih kaget aku. Ia bahkan mau menyerangnya lagi tapi ditahan sama karyawan restoran. Di atas Yoora menyaksikan semuanya. 


Sampai rumah Yoora mengatakan ke ibunya kalo ia ingin dijodohkan dengan Jungwook, seseorang yang ada di atas Doguk, yang akan menjadi pewaris Taeja grup. 






Sampai rumah Doguk mengingatkan agar Yijoo nggak bertemu dengan Jungwook. Ia hanya minta itu aja tapi Yijoo nggak bisa memenuhinya. Yijoo beralasan kalo ia hanya ingin membantunya tapi nggak tahu gimana caranya. Doguk merasa kalo selama ini ia baik-baik aja tapi Yijoo langsung membantahnya. Ia menunjukkan kalo selama ini Doguk nggak bisa tidur dan nggak bisa pulang. Ia bahkan juga nggak bisa bernafas. Doguk menawarkan untuk memberitahunya tapi apa Yijoo bisa mengatasinya setelahnya? Ia bilang kalo ia akan melewati batas. 


Yijoo yang nggak siap refleks mundur selangkah. Doguk melepaskan tangannya dan menunjukkan kalo Yijoo menghindar lagi. Doguk memperingatkan agar Yijoo nggak menyentuhnya kalo ia nggak bisa mengatasinya. Ia sudah cukup menahannya. Doguk lalu meinggalkan Yijoo dan masuk ke kamar. 


Setelahnya Yijoo ditelpon sama sekretaris Kim dan dikasih tahu apa yang sedang dilakukan sama Lee Junghye. Sekretaris Kim memperingatkan agar Yijoo berhati-hati. 




Nenek membawa Yijoo ke seorang dukun dan menanyakan tentang arti Yijoo untuk kakeknya. Dari situ ia mendapatkan sesuatu yang nggak ia duga. Kakek juga pernah datang ke sana. Sebelumnya kakek memberikan pinjaman ke seorang wanita. Wanita itu nggak bisa mengembalikan uangnya dan bunuh diri saat sedang mengandung 39 minggu. Ia datang ke pemakamannya dan mengembalikan uangnya. Suaminya mengetahui kalo ia adalah seorang rentenir dan menyerangnya. Kakek lalu bertanya ke dukun itu apa yang bisa mematahkan kutukannya. Ia lalu disuruh untuk mengadopsi anak yatim piatu dan membesarkannya dengan baik. Nenek menunjukkan kalo anak itu masih hidup sambil menggenggam tangan Yijoo tapi dukun itu bilang kalo Yijoo nggak hidup dan nggak mati. 


Nenek keluar dengan ekspresi kesal. Tapi justru itu yang membuat ia bisa menerima Yijoo. Ia bahkan nyuruh Yijoo untuk memanggilnya nenek alih-alih ketua. 









Doguk yang sedang bekerja mengkhawatirkan Yijoo dan menelponnya. Ia menanyakan keberadaannya dan apakah ia sudah makan? Yijoo memberitahu kalo ia habis kencan sama neneknya. Ia juga meminta maaf atas sebelumnya. Ia akan memberinya contoh kalo ia nggak akan melarikan diri lagi. Yijoo mengatakan kalo ia akan menemui seseorang tapi nggak bilang siapa dan di mananya. Doguk berpesan agar Yijoo menelponnya saat sudah selesai. 


Yijoo menemui kakekdan memberinya undangan pernikahan. Kakek sagat senang dengan hal itu dan mau memberinya hadiah. Yijoo meminta kakek agar nggakmerasa bersalah lagi pada ibu dan anak yang meninggal dalam kandungan itu. Hadiah yang kakek berikan adalah sebuah foto Yijoo dan ibu kandungnya. Yijoo syok saat kakek bilang kalo ia mirip setengah-setengah sama ibunya dan Han Jiwoong. Sayang ia nggak bisa melihat foto ibunya dengan jelas karena wajahnya tergores. 


Lee Junghye datang. Kakek menarik Yijoo untuk bersembunyi di dalam almari. Dan tanpa sengaja Yijoo menjatuhkan foto itu dan bajunya juga terjepit. 


Lee Junghye menyinggung tentang pertemuan kakek dengan neneknya Doguk. Ia menduga kalo kakek mau berpihak pada mereka karena berpikir kalo Doguk akan menjadi pewaris. Kakek kaget Lee Junghye mengetahuinya. Alih-alih Doguk, Lee Junghye minta kakek untuk berada di timnya dan Jungwook yang akan menjadi pewaris yang sebenarnya. 


Kakek terpaksa mengiyakan saat Lee Junghye hendak mendekat ke almari. Ia juga mengiyakan saat Lee Junghye memintanya untuk memberikan saham ke Yoora. Lee Junghye juga menyinggung tentang Yijoo yang adalah keturunan asli ayahnya dan memastikan kalo kakek nggak memberitahu siapapun agar ia nggak perlu menutup mulut orang itu. Di dalam Yijoo sudah syok banget dengarnya. 







Doguk pulang dan nggak melihat Yijoo di kamarnya. Ia pun merasa khawatir. Apalagi Yijoo juga nggak menjawab telponnya. Ia lalu menyalakan lampu dan melihat buku gambar Yijoo. Ia syok saat lihat gambar kecelakaan dan pria di dalam mobil. Ia menutup buku gambar itu dan mengembalikannya. Setelahnya ia ditelpon sama polisi. Ia pun bergegas ke sana. Dilihatnya Yijoo berwajah pucat dengan kaki terluka tanpa alas kaki. Ia menanyakan yang terjadi tapi Yijoo nggak menjawab. Tatapan matanya kosong. Ia membawanya pulang, membersihkan kakinya dan mengobatinya. Setelahnya ia menidurkannya di tempat tidur. Ia mematikan lampu dan mau keluar tapi nggak tega. Ia pun kembali lagi dan menepuk pundak Yijoo sambil terud duduk di sampingnya. Yijoo mencoba untuk memejamkan mata sambil menahan tangis. 




Hari pernikahan antara Doguk dan Yijoo akhirnya tiba tapi nggak ada satupun dari mereka yang tersenyum. Lee Junghye menemui Yijoo dan merendahkannya. Ayahnya nggak bisa datang karena nggak enak badan dan meyakinkan kalo mereka nggak akan bahagia. Yijoo berusaha untuk menahan kemarahannya. Apalagi saat Lee Junghye bilang kalo ia bukan keluarga kandung. Ia mau melempar Lee Junghye dengan vas bunga tapi seseorang menahan tangannya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊