Postingan Terbaru

Jumat, 08 Desember 2023

Sinopsis Twinkling Watermelon Episode 16 Part 1

All content from tvN








Ringkas drama sebelumnya


Kakaknya Sang ah melihat Eun gyol di tikungan. Ia dendam padanya. Sebelumnya ibunya menamparnya. Ia diminta untuk melindungi apa yang ibunya lakukan yaitu menjadikannya keluarga Jinsung. Ia bahkan dibandingkan sama Eun gyol yang nggak tahu dari mana tapi bisa diterima sama pimpinan. Kakaknya Sang ah marah. Ia berniat untuk bunuh diri kalo itu yang ibunya inginkan. Dengan mobil merahnya ia pergi ke bar. Di sana ia bertemu dengan temannya dan malah membicarakan Eun gyol yang mereka anggap adalah anaknya pimpinan yang lebih hebat dari dirinya. 


Karena dendam itulah kakaknya Sang ah memutuskan untuk menabrak Eun gyol. Yichan datang tepat waktu dan mendorong Eun gyol. Kakaknya Sang ah melarikan diri. Eun yu yang baru datang sempat melihat plat mobilnya dan mengingatnya. Ia syok melihat yang terjadi. 


Selanjutnya Yichan dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans dengan ditemani sama Eun gyol. Ia nangis dan meminta maaf sama Yichan. Seharusnya ia melindunginya. 





Di rumah nenek menunggu Yichan yang belum juga pulang. Balsan buru-buru keluar. Ia ke rumah sakit dan menemui Eun gyol. Perawat minta walinya Yichan untuk menandatangani prosedur sebelum operasi. Balsan melakukannya dan nyuruh Eun gyol untuk membasuh diri. Eun gyol lalu melihat tangannya yang kena darahnya Yichan. 


Sementara itu Yichan yang sedang dioperasi memimpikan kalo ia diterima di perguruan tinggi. Ia mengikuti acara mahasiswa baru, mengikuti kelas dan memenangkan lomba band kampus. Terakhir ia mempersembahkan topi kelulusannya ke nenek dan berterima kasih sudah membesarkannya. 






Pak Jonathan mendengar adanya kecelakaan dan berjalan keluar untuk melihatnya. Ia menemukan kasetnya Yichan dan melihat Eun yu sedang memberikan keterangan ke polisi. Eun yu melihat pak Jonathan dan menundukkan wajahnya. Mereka lalu  bicara di tempatnya pak Jonathan. Eun yu minta pak Jonathan untuk membakar kaset itu. Ia merasa kalo semua kemalangan ini datang karena kaset itu. 


Saat Eun yu mau pergi, pak Jonathan menanyakan apa Segyong kembali untuk menemuinya. Eun yu ingat ibunya ingin tahu kenapa ayahnya meninggalkannya. Ia pun menanyakannya. Pak Jonathan nggak bisa berkata-kata. Eun yu mengungkit saat ia menanyakan tentang aktris Shin Ayong. Ia bilang ia lahir karena cinta tapi kenapa nggak pernah menemuinya? Pak Jonathan beralasan kalo ia melihat Segyong bahagia dengan keluarga angkat barunya. 


Eun yu memberitahu kalo ia nggak pernah merasa bahagia. Ia selalu dibandingkan dengan Hana putri mereka yang sudah tiada. Karena itulah saat seseorang seperti dirinya datang dam menanyakan kenapa iameninggalkannya. Ia bisa memberitahu kalo ia nggak pernah meninggalkannya. Ia bukanlah Hana, ia adalah putrinya yang lahir dengan cinta, Choi Segyong. 










Setelahnya Eun yu pergi. Ia nggak mau ikut campur lagi karena takut nggak bisa melindungi orang yang ia syangi seperti Yichan. Mendadak sekelilingnya gelap. Ia melihat ke arah bulan. Nggak jauh darinya mendadak muncul telpon umum yang berdering. Di tempatnya Eun gyol juga mendengar dering telpon. Ia berlari mencari sumber suara. Yang menelpon adalah master. Ia memberitahu kalo besok akan muncul bulan purnama dan itu adalah satu-satunya kesempatan Eun gyol untuk kembali. Ia memintanya untuk ke tempat pertama kali ia datang. 


Eun gyol merasa nggak bisa pergi dengan situasinya sekarang. Master memberitahu kalo EUn gyol nggak pergi maka hidupnya di tahun 2023 juga akan menghilang. Ia juga nggak tahu apa yang akan terjadi dengan hidupnya sekarang. Eun gyol merasa frustasi. Ia nggak ngerti apa dilakukannya sampai ia mengalami semua itu. Master nggak memberi jawaban dan menutup telponnya. Eun gyol lalu dibangunkan sama Balsan dan dikasih tahu kalo operasinya Yichan sudah selesai. 


Selanjutnya Eun gyol menemui Yichan yang sudah dipindahkan ke ruang rawat. Ia nangis dan meminta maaf pada ayahnya sambil memintanya untuk bangun. Paginya Eun gyol melihat Yichan bangun dan menatap ke luar. Ia memanggilnya tapi Yichan nggak mendengar sehingga ia menepuk pundaknya. Yichan mengatakan kalo ia nggak mendengar apapun. Ia bahkan nggak mendengar suaranya sendiri. 


Nenek datang karena Yichan nggak pulang berhari-hari. Yichan nangis saat nenek memeriksanya. Ia sempat menyahut perkataan nenek tapi nggak nyambung. Ia nggak tahu harus gimana karena nenek menyayanginya karena sehat secara fisik dan mental. Nenek mengajak Yichan untuk melakukan pemeriksaan ulang. Ia akan memberikan apa yang Yichan butuhkan. Telinga, mata atau jantung. 


Eun gyol keluar karena nggak sanggup melihatnya. Ia ingin menangkap orang yang membuat Yichan seperti itu. Di luar ia bertemu dengan Eun yu dan dikasih tahu kalo ia dari kantor polisi. Pelakunya sudah ditangkap dan dia adalah kakak tirinya Chung ah. 




Sementara itu di rumahnya Chung ah sedang makan bersama ayahnya. Pimpinan mengajak Chung ah untuk ikut dalam perjalanan bisnisnya. Mereka akan ke tempat yang ada bayak galeri. Dan saat pimpinan mencoba untuk menggunakan bahasa isyarat, Chung ah mendadak tersenyum. Ia setuju untuk ikut. Sekretarisnya lalu datang dan membisikkan sesuatu ke pimpinan. 











Di kantor polisi, kakak tirinya Chung ah membantah kalo ia melakukannya dengan sengaja. Eun gyol datang bersama dengan Eun yu. Ia yakin kalo dia melakukannya dengan sengaja. Ia berniat membunuhnya tapi Yichan menyelamatkannya. Eun yu menyudahi dan mengajak Eun gyol keluar. Mereka duduk di taman. Eun yu mengajak Eun gyol untuk kembali nanti malam seperti yang dikatakan master. Eun gyol nggak mau kembali dan meninggalkan ayahnya seperti itu. Ia menyesal nggak bisa melakukan apapun. Eun yu membantah kalo Eun gyol nggak melakukan apapun. Ia menyelamatkan dirinya dan Chung ah. 


Chung ah menulis pesan fax ke Yichan kalo ia akan melakukan perjalanan dengan ayahnya. Ia berterima kasih pada Yichan yang selalu menguatkannya. Ia berharap bisa melakukan hal yang sama padanya. Yichan terus melihat ke luar. Ia menyalakan tv dan menaikkan volumenya tapi ia nggak mendengar apapun. Hal itu membuatnya depresi. 


Pimpinan minta sekretarisnya untuk mencari sekolah yang bagus untuk Chung ah di luar negeri. Ia juga akan kuliah di sana dan nggak akan kembali ke Korea. Untuk Yichan mereka akan menanggung biaya pengobatan dan studinya. Dan untuk Yujeob pimpinan ingin ia mendapatkan hukumannya. Sementara itu ibu tiri dan Sang ah yang mau ke luar negeri ditangkap sama petugas pajak. 


Eun yu menunjukkan hal-hal yang sudah Eun gyol rubah dan mengajaknya kembali. EUn gyol tetap nggak mau meninggalkan ayahnya. Eun yu lalu mengungkit alasan Eunho nggak memberitahunya tentang ayahnya. Karena Eun gyol selalu menangkat beban itu sendirian. Ia harus meletakkan beban itu. Itu bukan sesuatu yang harus ia tanggung sendiri. Biarkan Yichan mengatasi masalahnya sendiri.Yichan dan Chung ah juga ada di tahun 2023. Mereka juga menunggunya dan EUnho. Ia nyuruh Yichan untuk berkemas dan menemuinya jam 9 malam ini. 






Eun yu mulai berkemas. Ia juga membawa fotonya bersama band saat liburan. Mendadak ia mendengar suara dan menghampirinya. Saat itulah ia bertemu dengan ibunya yang pulang untuk menghancurkan foto-fotonya. Keduanya terkejut. 


Pak Jonathan selesai mendengarkan kaset Yichan. Eun gyol datang dan menyapanya. Ia menyesal nggak mengenali kakek Viva sebelumnya. 


Segyong syok bertemu dengan orang yang mirip dengannya. Apalagi Eun yu memperkenalkan diri sebagai anaknya. Eun yu menahan saat Segyong mau kabur. Ia memintanya untuk bilang ke orang tua angkatnya kalo ia nggak bisa menggantikan Hana. Ia juga minta ibunya untuk menemui ayah kandungnya dan menanyakan kenapa meninggalkannya. Dan seperti ibunya yang nggak bisa menggantikan Hana, ia juga nggak bisa menggantikan ibunya. Karena itulah ia minta ibunya untuk apa adanya karena ia sudah sangat memesona. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊