Postingan Terbaru

Selasa, 05 Desember 2023

Sinopsis Twinkling Watermelon Episode 14 Part 1

All content from tvN










Ringkas drama sebelumnya


Kereta mendadak berhenti. Eun yu dan Eun gyol sama-sama memegang ponsel. Keduanya terkejut kalo mereka adalah penjelajah waktu yang dibicarakan sama master. Yichan datang. Ia melihat ponsel mereka dan mennayakan benda apa itu? Keduanya kompak menyembunyikannya. Nggak mau ketahuan mereka lalu turun dari kereta. Lah keretanya malah jalan. Yichan panik manggil-manggil petugas karena temannya melompat dari kereta. Lah keretanya nggak bisa diberentiin juga. 


Yichan dan yang lain turun di stasiun selanjutnya. Yichan mengirim pesan ke Eun gyol nyuruh mereka untuk ke stasiun selanjutnya. Lah mereka kan nggak mungkin menunggu di sana. Ia lalu nyuruh mereka untuk langsung ke kemah lagu. Lah kalo tersesat gimana. Yichan menyudahi dan nyuruh mereka untuk tetap di sana sampai ia menemukan solusi. 


Eun gyol dan Eun yu saling ngasih tahu kalo mereka anak dari Yichan dan Chung ah dan Segyong. Eun yu agak kesal tahu kalo Eun gyol merayu ibunya. Lah Eun yu juga merayu ayahnya. 


Yichan dan yang lain berjalan menuju kemah lagu. Melihat Chung ah didekati sama Hyun yul dan yang lain membuat Yichan merasa kesal. 


Eun gyol memberitahu kalo ia berusaha untuk menyatukan kembali ayah dan ibunya gegara Eun yu mendadak muncul sebagai Segyong. Sebelumnya Segyong sedingin es pada Yichan tapi mendadak ia jadi sangat ramah. Kalo orang tuanya nggak bisa bersama maka ia nggak akan lahir. Beda dengan Eun gyol, Eun yu malah ingin ibunya dekat dengan orang lain agar nggak sampai menikah dengan ayahnya jadi ia nggak perlu dilahirkan. Eun yu merasa kalo mereka seperti tombak dan perisai. Eh Eun yu lalu ingat kalo Eun gyol bilang ia coda. 

7 8 9 10 11

Yichan dan yang lain sudah sampai di kemah lagu. Mereka juga sudah memesan kamar. Sajangnim juga akan datang. Yichan menelponnya dan meminta tolong agar ia menjemput dua temannya yang turun dari kereta. 


Eun yu meragukan kalo Yichan adalah ayahnya Eun gyol karena bisa bicara. Eun gyol sebelumnya bilang kalo ia coda. Eun gyol memberitahu kalo ia juga baru tahu setibanya di sana kalo ayahnya mengalami kecelakaan saat kelas 11 yang membuatnya kehilangan pendengarannya. Dan bersyukurnya ia sudah mencegahnya. Eun yu lega dengarnya. 


Mendadak ada bunyi dering. Mereka kompak mengambil ponsel masing-masing karena mengira kalo master yang nelpon. Eh tahunya penyeranta Eun gyol bunyi. 


Mereka ke depan dan ketemu sama sajangnim. Rupanya kemah lagu adalah milik temannya sajangnim. Ia kadang-kadang ke sana. Eun yu ingat kalo sajangnim memberinya saputangan saat festival dan memanggil namanya. Sajangnim membantah. Dalam perjalanan sajangnim terus melihat Eun yu dari kaca. Ia merasa kalo Eun yu nggak tampak 28 tahun lebih tua. Eun gyol langsung menegur sajangnim. Secara sebelumnya Eun gyol pernah curhat kalo ia menyuai wanita yang 28 tahun lebih tua. Eun gyol pun beralasan kalo yang ia maksud itu kedewasaannya. 




Mereka akhirnya sampai di kemah lagu. Sajangnim meninggalkan mereka karena mau ke kafe. Eun gyol berpesan ke Eun yu agar mereka bersikap seakan mereka berasal dari sana agar masa depan nggak kacau. Eun yu mengiyakan dan mengatakan kalo sekarang ia adalah Choi Segyong. Keduanya lalu masuk. Chung ah menghampiri Eun gyol dan Eun yu dan memberitahu kalo Yichan marah.  Yichan menolak lagu dari anggota yang lain. Eun gyol memberitahu kalo mereka sudah sampai. Yichan menghampiri mereka dan menarik Eun gyol keluar. 


Hyun yul menghampiri Eun yu dan menanyakan yang terjadi. Eun yu merasa nggak enak dengan Chung ah dan memberitahu kalo itu bukan karena dirinya. Chung ah mengambil tasnya dan pergi. Eun yu dalam hati meminta maaf pada Chung ah, ibunya Eun gyol, ia nggak bermaksud merebut suaminya. 




Yichan minta Eun gyol menyerahkan benda yang dilihatnya tadi saat di kereta. Eun gyol nggak mau memberikannya dan Yichan mengambilnya dari sakunya. Eun gyol menjelaskan kalo itu adalah alat yang digunakannya untuk merekam lagu. Mereka lalu masuk. Yang lain menunjukkan melodi yang diciptakan sama Segyong. Eun gyol menutup mulut Eun yu karena ia menyanyikan lagu dari masa depan. Ia lalu menariknya keluar. Yichan membubarkan yang lain dan minta mereka berkumpul lagi sejam ke depan. 


Di luar Eun yu menertawakan mereka yang sangat polos dan mengaku bersenang-senang. Ingat apa yang dikatakan master kalo ia akan bersenang-senang menikmati perjalanannya sampai muncul dua bulan. Eun gyol mengingatkan kalo ia juga penjelajah waktu. Eun yu malah semakin menggoda Eun gyol dan mau menyanyikan lagu Blackpink segala. 







Sebum dan yang lain menghampiri Chung ah dan mengajaknya sepedaan karena mereka dikasih istirahat selama sejam. Chung ah menolak. Ia pergi dan ketemu sama Yichan. Yichan memberinya seekor kucing agar ia nggak kesepian. Ia sengaja mencari kucing yang mirip dengannya. Ternyata kucing itu punya tanda di bawah matanya sama kayak Yichan. 


Keduanya memberi makan kucing sambil membicarakan tentang nama panggilan. Membingungkan menggunakan isyarat untuk memanggil nama konvensional, jadi, ia menggambarkan wajah atau kepribadian orang itu.Seperti kucing dengan tanda di bawah dagunya. Chung ah memberitahu nama panggilannya, Suara yang jernih dan menamai Yichan Suara yang bersinar. Ia nggak bisa mendengar suaranya tapi ia bisa melihatnya dan merasakannya. Ia bersinar paling terang saat bermusik. Karena itulah Chung ah minta Yichan agar nggak mencemaskannya. Ia nggak akan bosan jadi Yichan bisa fokus pada musiknya dan sebagai pentolan band. 


Waktunya sudah hampir habis. Chung ah mengajak Yichan untuk segera kembali. Yichan menahan tangan Chung ah dan menciumnya. 





Yichan kembali. Ia mengungkit melodi yang Eun gyol nyanyikan tadi. Bersama-sama mereka memikirkannya agar menjadi sebuah lagu. Nggak jauh dari mereka Chung ah dan Eun yu memikirkan konsep panggungnya nanti. Chung ah menanyakan kapan Eun yu belajar bahasa isyarat? Eun yu memberitahu kalo ia belajar dari teman tunarungunya di rumah sakit saat ada masalah dengan pendengarannya. Dia sangat tampan dan manis jadi ia mempelajarinya dengan cepat. Chung ah menggodanya dengan menanyakan siapa yang lebih tampan, ia apa Eun gyol? 


Semalaman Yichan menyelesaikan lagu itu. Paginya ia membangunkan Eun gyol dan menunjukkan lagunya. Eun gyol menyukainya dan menunjukkannya pada yang lain. Sudah ada liriknya juga. Mereka mengira kalo Eun gyol yang membuatnya. Eun gyol membantah dan menunjukkan kalo Yichan yang menyelesaikannya. Lah orangnya sudah tidur pulas. 









Siangnya mereka latihan membawakan lagu itu di hadapan Eun yu dan Chung ah. Setelahnya mereka main di pantai sambil mengambil gamba. Setelah makanan siap, Sajangnim memanggil mereka dan memberikan potongan daging. Seorang dapat satu. Khusus Eun yu sajangnim memberinya dua potong. Ada yang sweet dari Yichan. Kalo yang lain megang piringnya masing-masing, Yichan megang dua piring sekalian sama punya Chung ah. Selanjutnya Eun yu mengambil gambar mereka dan minta mereka untuk tampak segar. 


Saat semuanya selesai mereka pun kembali ke Seoul. Sebelum berpisah Yichan menekankan kalo mereka nggak akan menyerah sama SMA Ilyong. Ia mengajak mereka untuk tos. Sebenarnya yang lain nggak mau karena banyak orang di stasiun tapi Yichan maksa. Setelahnya Eun gyol mengambil tasnya Chung ah dan mengajaknya pulang bersama. Eun yu mengambilnya lagi dan melemparkannya ke Yichan. Ia mengajak Eun gyol untuk ikut dengannya. Keduanya bersembunyi dan mengintip Chung ah yang pergi sama Yichan. Eun yu menunjukkan kalo Eun gyol akan lahir dengan baik. Bisa jadi ia akan lahir lebih cepat. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊