Sinopsis Eve Episode 5

Sinopsis Eve Episode 5

All content from tvN




Ringkas drama sebelumnya


Mendadak Yunkyum mendorong La El. Ia marah karena orang seperti La E berani melewati batasnya dan mendekatinya. Apa ia mau menjadi pelayan yang mati mengenaskan. Ia menyuruhnya untuk datang dan pergi sesuai perintahnya. Dan menunggu seperti anjing yang setia pada tuannya. Tanpa menolong La El, Yunkyum pergi begitu saja. 


Sesampainnya di tempat rahasianya, La El menyampaikan perkembangannya ke bu Jang. Ia dimarahi karena nggak mendapatkan nomor telpon Yunkyum. Padahal mereka sudah bersama dan ia bisa meretasnya. La El memberitahu kalo Yunkyum terburu-buru pergi karena ada urusan. Bu Jang malah meremehkan La El karena usianya masih muda dan ia nggak bisa memahami apa-apa tentang pria. 


La El keberatan apa yang ia lakukan ada kaitannya dengan usia. Ia menunjukkan kalo ia melakukannya dengan pria yang bahkan nggak ia cintai. Apa ia kurang dewasa? Ayahnya dibunuh dengan brutal dan bahkan nggak ada yang mau peduli dengannya. Saat itu ia masih dewasa. Bu Jang mungkin sudah menyiapkan pertarungan tapi ia yang bertarung. Ia yang lebih tua jangan sampai melakukan kesalahan dengan mengatakan hal yang salah. Bu Jang nggak bilang apa-apa dan pergi. 

##

Nona Kim memberikan 2 proposal pada Eunpyong. Ia memilih proposal B dan akan mendiskusikannya dengan La El. Sesampainya di studio, ia melihat La El sedang menari. Keduanya sama-sama teringat masa lalu. Saat tarian selesai, Sora dan anak-anak bertepuk tangan untuk La El. 


Setelahnya mereka bicara bertiga. Eunpyong menunjukkan proposalnya ke Sora dan Sora menyukainya. Ia lalu mengundang Eunpyong untuk bertemu dengan suaminya. Awalnnya Eunpyong ragu tapi saat Sora mengundang La El juga, ia pun menyanggupinya. Setelah Eunpyong pergi, Sora nyuruh sekretarisnya untuk mengantar anak-anak kembali. Ia lalu nelpon ayahnya untuk memamerkannya tapi yang menjawab malah Kim Jungchul. Ia mau ke sana tapi mobilnya baru dipakai sama sekretarisnya. La El lalu menawarkan untuk mengantarkannya. Setelah ganti baju, ia masuk ke ruang rahasianya dan mengambil sesuatu di sana. 

##

La El mengantar Sora ke rumah ayahnya. La El memuji rumah itu yang tampak klasik. Ia mau menunggu di luar tapi Sora mengajaknya masuk. Di dalam ia melihat seseorang habos disiksa sedang Han Panro makan dengan santainya bersama Kim Jungchul. Sora nyuruh La El untuk pura-pura nggak melihatnya. Ia akan terluka kalo tahu terlalu banyak. Sora lalu menemui ayahnya dan meninggalkan La El sendiri. Melihatnya membuat La El ingat sama masa lalu saat ayahnya disiksa dengan cara yang sama mengenaskannya. 

##

Dowan menghampiri La El dan mengantarnya ke dalam. Ia juga menyajikan teh untuk La El. La El menuang air ke cangkirnya lalu meminumnya. Ia berpura-pura menjatuhkannya dan melukai tangannya sehingga meinta Dowan untuk membawakannya air dingin karena jarinya melepuh. Sementara Dowan pergi mengambil kotak obat, La El meletakkan penyadap di bawah meja. Nggak hanya itu, ia juga pergi ke tempat lain, tepatnya di luar Han Panro biasa bicara dengan orang kepercayaannya. 


Mereka membicarakan Eunpyong yang bersedia menemui Yunkyum. Han Panro meremehkan kalo Eunpyong butuh uang dan nyuruh Kim Jungchul untuk ngasih uang biar Eunpyong mau bergabung dengan mereka. Ia masih muda dan kompeten, seenggaknya nanti dia akan bersama dengan mereka selama 20 tahun. La El mau meletakkan penyadap di bawah meja tapi malah nggak sengaja menjatuhkannya. Belum lagi Dowan yang tahu-tahu akan kembali. La El sudah ada di tempatnya saat Dowan kembali dengan membawa handuk dingin dan juga kotak P3K. 

##

Setelah semuanya selesai, La El mengantar Sora pulang ke rumahnya. Dia senang banget dikasih pujian sama ayahnya dan dijanjikan akan dikasih pekerjaan saat ulang tahunnya nanti. Yunkyum pulang. Sora memberitahu kalo ia habis ketemu sama ayahnya. Ia juga memamerkan apa yang sudah ia lakukan hari ini sampai mungkin membuatnya memberikan hadih terbaik di ulang tahunnya nanti. Sikap Yunkyum dingin dan menarik Sora masuk untuk bicara di dalam. 

##

Setelah mereka masuk, La El nelpon seseorang. Ia melarangnya untuk mengemis pekerjaan dan menunjukkan kemampuannya di tempat yang resmi. Di tempat rahasianya La El mendengarkan rekaman suara dari penyadap yang La El pasang. Mereka mengetahui siapa korbannya kali ini. CEO Eunsang. Sama seperti yang ayah La El alami. 


Bu Jang berpikir untuk menjadikannya sebagai bukti. Beda dengan Bu Jang, La El berpikir untuk membantu menyewa pengacara. Kalo ia membiarkannya maka ia aka nsama dengan mereka. Bu Jang khawatir itu akan membuka identitas mereka. Ia juga masih belum bisa menarik perhatian Yunkyum. La El menenangkan dan sesumbar kalo ia sudah bisa menarik koneksi Eunpyong, Sora dan Yunkyum. Dan di hari terpenting bagi Sora nanti, pria itu akan lebih memilihnya. 

##

Di sebuah pesta, ada banyak tamu yang datang. Tapi dari semuanya yang paling membanggakan adalah kedatagan Eunpyong selaku calon presiden terkuat. Sora memberi kode pada La El untuk interpretasi. Ia mengenalkan Pimpinan Giovani dari CL pada Eunpyong dan juga suaminya. La El lalu membantu mereka untuk berkomunikasi dengan pimpinan Giovani. 


Pimpinan Giovani bahkan berpikir kalo La El adalah model. Kayak sengaja La El menunjukkan ke Yunkyum gimana para pria itu menyentuhnya bahkan sampai ada yang mencium tangannya. Kayak pingin banget membuat Yunkyum cemburu. Nona Kim datang dan memberitahukan sesuatu ke Eunpyong. Ia lalu pamit ke Sora dan Yunkyum karena masih ada janji lain. 

##

Di luar Eunpyong bertemu dengan La El. La El berterima kasih karena Eunpyong bersedia untuk hadir meski ia tahu kalo ia nggak menyukai acara semacam itu. Eunpyong meminta La El untuk bicara dengan bebas padanya. La El melakukannya dan menanyakan apa yang bisa ia lakukan untuk menggantinya. Eunpyong tahu kalo La El adalah orang yang nggak bisa berhutang. Ia menekankan kalo ini nggak gratis. La El bisa membayarnya dengan bakatnya. 

##

La El membantu Sora merapikan penampilannya. Sora sangat bersyukut La El membantunya. Ia membuatnya merasa seperti orang yang terampil. La El mengungkit Sora yang ingin pasaraya dan memberinya saran untuk merebut pasaraya kakak iparnya yang lebih besar dari pasaraya Damri. 


Keduanya kembali ke pesta. Kakak Yunkyum menghampiri La El dan mengajaknya bicara. Ia bahkan berani menyentuh La El dan merangkulnya. Sora bicara dengan suaminya. Ia nggak butuh mobil atau karya desainer ternama. Yang ia inginkan adalah malam bersamanya. Kakak ipar datang dan menunjukkan suaminya yang sedang bersama temannya Sora. Ia menyalahkan Sora yang membawa teman seperti itu. Sora melihat kalo nggak ada yang salah dengan temannya. Keduanya jadi bertengkar karenanya. 

##

Yunkyum malah yang nggak bisa tahan La El disentuh sama pria lain. Ia merasa nggak terima dan menghampiri mereka. Dengan tegas ia nyuruh kakaknya untuk pulang. Sang kakak nggak suka Yunkyum yang lebih muda memerintahnya. Ia malah mau mengajak La El ke tempat lain tapi Yunkyum langsung menariknya dari sana. 


La El menarik tangannya kembali. Ia nggak mau ada orang yang melihat mereka. Yunkyum menunjukkan apa yang La El lakukan tadi dengan kakaknya. Menurut La El, kakaknya Yunkyum seenggaknya masih lebih berani dari Yunkyum yang pengecut. Ia nggak mau peduli padanya. Menunggunya seperti anjing yang setia dengan tuannya? Ia nggak bisa melakukannya. 

##

Yunkyum mendekat dan mau mencium La El tapi La El memalingkan wajahnya. Dan dengan mata pputus asa Yunkyum meminta agar La El tetap bersamanya. La El nggak terpengaruh dan tetap ingin pergi. Yunkyum menahan tangannya tapi La El menghempasnya. Ia nggak mau menjadi cinta satu malamnya. Ia nyuruh Yunkyum untuk merendahkan dirinya. Ia akan bilang mencintainya dan memohon padanya. Ia yang akan berkuasa dan bukannya Yunkyum. 


La El mengingatkan permainan poker yang mereka mainkan sebelumnya. Permainan terakhir akan menentukan siapa yang kalah dan yang menang. Ia lalu menyelipkan sebuah kartu di saku Yunkyum. Mereka akan bertemu di tempat yang ia tentukan, di hari ulang tahun istrinya. Ia menekankan kalo itu bukan undangan tapi perintah. Kalo Yunkyum datang maka ia akan memilikinya tapi kalo enggak, ia akan kehilangan kesempatannya. 

##

Sora, Damri dan Jihee masih berlatih. Pasangan tari Sora memuji penamppilannya dan berpikir ia bisa debut di Millonga, klub tempat menari tango. Mereka memakai pakaian formal dan menari dengan orang asing. Mereka lalu sepakat untuk ke sana di hari ulang tahun Sora dan hanya akan mengundang penari berbakat yang terpiih. Karena itu sekretaris Kim mengumpulkan para ahjumma dan mengubah rencana mereka untuk ulang tahun Sora karena jadwalnya juga berubah. 

##

La El memberikan hadiah untuk Sora di hari ulang tahunnya. Ia memberikan gaun tango untuk dipakai di millonga pertamanya dan satu lagi untuk dipakai saat bersama suaminya. Sora mengambilnya dan mengaku sangat menyukainya. 


Sesampainya di rumah Sora ngasih tahu ke para ahjumma tentang kado dari suaminya dan menantikan pesta kejutan dari mereka juga. Ia lalu ke ruang kerja suaminya. Ada Dabi di sana. Ia ngasih tahu ibunya kalo ayahnya sedang berpikir jadi ia berusaha untuk nggak membuat suara. Sora menghampiri Yunkyum dan berpikir kalo Yunkyum sedang berpikir untuk memiliih hotel untuk mereka bersama di hari ulang tahunnya nanti. Ia bahkan juga memamerkannya ke Dabi. Lah padahal Yunkyum sedang berpikir untuk menemui La El di hari ulang tahun Sora nanti. 

##

Pagi harinya Sora melihat nggak ada apa-apa di rumah. Suaminya juga malah sudah berangkat ke kantor. Meski nggak ada dekorasi, para ahjumma memberikan makanan dari chef terjenal dari New York dan kue ulang tahun. Sora marah dan menjatuhkan kuenya karena mereka nggak membangunkannya saat suaminya berangkat. Di kantor sekretaris Yunkyum menyampaikan kalo ia sudah memesan kamar hotel. Yunkyum nggak bilang apa-apa dan hanya diam. 

##

Di TK, kepala sekolah memberi kado helm beruda buat Sora mengngat ayahnya suka berkuda. Ia juga mengatur makan siang dengan ketua yayasan yang lain tapi sayangnya Sora nggak bisa hadir karena jadwalnya padat di hari ulang tahunnya. Sora datang ke studio La El dengan memakai gaun tango hitam dari La El. Ia bahkan nyuruh sekretarisnya untuk pergi karena ia mau ke acara spesial. 


Sampai di dalam ia melihat La El tanpak gelisah. Katanya Eunpyong meminta bertemu. La El merasa nggak enak karena sekarang hari ulang tahun Sora. Sora pikir mungkin ada yang penting dan nyuruh La El untuk pergi. La El lega dan bilang ke Sora agar bersenang-senang di Millonga pertamanya. 

##

Di luar La El menelpon Damri dan memberitahu kalo ia nggak bisa hadir. Ia meminta mereka untuk tetap datang dan merayakan ulang tahun Sora. Damri dan Jihee yang sedang mengawaasi anak-anak bermain anggar nggak ingin melakukannya. Damri lalu berpikir untuk membuat Sora kesal dan bilang akan menelpon Marco untuk membatalkannya. Hari berubah sore. Sora masih menunggu tapi nggak ada yang datang. Di tempatnya Damri dan Jihee tertawa-tawa membayangkan Sora akan sangat marah nanti. 

##

Kim Yisak mendapat paket dari Lee Taejun. Dia menelpon Jinwuk dan memperdenngarkan rekaman di dalamnya. Jinwuk merasa nggak masuk akal karena Lee Taejun sudah lama meninggal. Bu Jang mendengarkan dari luar. Ternyata itu adalah bagian dari rencana La El. Ia sudah menunggu selama 10 tahun untuk mengirimkannya. La El menghapus tatonya. Ia bersiap-siap seakan sangat yakin kalo Yunkyum akan datang padanya. 

##

Hari berubah malam tapi masih nggak ada yang datang. Sora pun memutuskan untuk pergi dari sana. Dih gaunnya malah nyangkut di kursi. Ia memaksanya dan menariknya tapi malah membuatnya jadi robek. Sampai depan ia juga malah tergelincir. Makin kesal lah. Ia nelpon sekretarisnya dan menyuruhnya datang. 


Dalam perjalanan sekretaris Kim nelpon sekretarisnya Yunkyum dan menanyakan hotel mana yang dipesan. Setelah sampai ia disambit sama sepatu sama Sora. Nggak mau dimarahin lagi, ia pun segera membawa Sora ke hotel meski Yunkyum masih di kantor. 

##

Akhirnya Yunkyum beranjak dari ruangannya. Sekretarisnya pikir ia akan ke hotel tahunya malah mau ada urusan lain dan nyuruh agar hotelnya dibatalkan. Sekretarisnya Yunkyum lalu nelpon sekretarisnya Sora agar mencegah Sora ke hotel karena pimpinan membatalkannya. Lah Sora sendiri sudah berangkat dengan mengenakan gaunnya. Di jalan Yunkyum mematikan ponselnya agar nggak dilacak. Sora sampai di hotel dan nggak melihat bunga atau hadiah apapun di sana. Ia juga nggak melihat suaminya ada di sana. 

##

Yunkyum sampai di tempat yang ditunjuk sama La El dan berjalan masuk. Di sana ia melihat La El menunggunya dengan pakaian putih dan sangat cantik. La El menghampirinya dan memberinya pelukan. Sora pulang dan ngamuk-ngamuk. Gaunnya sampai robek. Dia menelpon ayahnya yang sedang rapat dan mengeluhkan suaminya yang meninggalkannya di hari ulang tahunnya. Ia bahkan mematikan ponselnya sehingga ia nggak bisa melacaknya. Bukannya menenangkan putrinya, 


Han Panro marah memarahi Sora. Mengatur ulang tahun aja nggak bisa gimana ia bisa mengatur bisnis??/ La El memberikan jubah mandi ke Yunkyum. Ia juga sudah menyiapkan bak mandi untuknya. Yunkyum berubah patuh. Ia mengambilnya dan pergi berendam seperti yang La El katakan. 

##

Sora menelpon La El dan mengeluhkan yang terjadi hari ini. La El berpura-pura khawatir dan menawarkan akan datang tapi Sora melarang. Ia meminta agar La El datang besok pagi. La El menjanjikan akan membantunya mengambil pasaraya. Sora sedikit senang dan mengajak La El untuk mengelolanya bersama-sama sebagai pemimpin dan wakilnya. Selanjutnya La El menghampiri Yunkyum yang sedang berendam. Dan saat Sora stres banget mencuci tangan dengan keras, suaminya malah melakukannya dengan La El. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊