Sinopsis Eve Episode 7

Sinopsis Eve Episode 7

All content from tvN




Ringkas drama sebelumnya


Han Panro sedang di jalan bersama Kim Jungchul. Eunpyong menelpon dan mengucapkan terima kasih atas hadiahnya, yaitu buku berusia 400 tahun. Han Panro mengirimkannya karena Eunpyong bersedia untuk hadir di acara TK putrinya. Karena itulah Eunpyong ingin mengucapkan terima kasih secara langsung dan Han Panro pun mengundangnya ke rumahnya. 


Yunkyum berambisi untuk menjadi raja dan meminta La El untuk mendampinginya. La El mengiyakan dan berjanji akan selalu mendampinginya. Bu Jang melihatnya dan memarahi La El, takut kalo identitasnya terungkap. Dengan sangat berani La El meminta bu Jang untuk nggak mencampuri urusannya. 

##

La El lalu memberitahu Sora kalo ia merasa suaminya berselingkuh. Ia datang untuk melihat penampilannya tapi nggak membawa bunga, ia juga nggak melihatnya sama sekali. Ia juga menanyakan apa Sora sudah memastikan kemana suaminya pergi saat nggak pulang malam itu? Sepertinya soratermakan umpan dan meminta La El untuk ikut dengannya. 


Yunkyum sudah selesai bicara dan orang-orang itu pun pergi. Ia memanggil sekretaris Cha. Sekretaris Cha mengatakan akan meningkatkan keamanannya. Yunkyum meminta kesetiaannya. Ia nyuruh sekretaris Cha untuk mengirimkan sesuatu ke ayahnya atas nama ayah mertuanya dan mengirimkan yang satunya pada ayah mertuanya. 

##

La El melihat Sora terus mencuci tangannya di air panas dan memberinya saputangan. Sora nampak stres seperti dirinya dulu. Sora malah mendorong La El karena berani menuduh suaminya selingkuh. Ia menyuruhnya untuk membawakannya bukti. Kalo sampai dugaannya salah maka ia akan mati. Yunkyum ditelpon sama ayahnya tapi nggak juga menjawabnya. Sora menghampirinya tapi dihadang sama pengawalnya. Mereka langsung minggir saat dikasih perintah sama Yunkyum. Sora langsung menempel ke Yunkyum sedang Yunkyum hanya melihat ke arah La El. 

##

Bu Jang memanggil ibunya Boram dan mengajaknya pulang. La El bilang ke Boram kalo temannya sedang ada masalah jadi ia akan menemaninya. Boleh? Boram nggak masalah tapi bu Jang malah memaksanya pulang. Baru setelah Jinwuk memintanya untuk mengerti, bu Jang lalu melepaskan tangan La El. Sora mengaku pusing dan mengajak Yunkyum untuk pulang dan merawatnya. Yunkyum malah pergi dengan alsan ada pekerjaan. Tapi saat Sora menanyakannya, ia nggak mau memberitahu. Setelah Yunkyum pergi, Sora nyuruh sekretarisnya untuk mengikuti suaminya. 

##

Bersama La El, Yunkyum memikirkan cara untuk mengambil saham. Yunkyum sampai kagum dengan ide yang La El sampaikan. La El merasa kalo Yunkyum kesepian karena menanggung semuanya sendiri. Yunkyum teringat saat ayahnya memukuli punggungnya saat ia kecil dulu. Ia mengaku nggak percaya dengan kembaran jiwa, tapi kenapa La El bisa memahaminya? Yunkyum pun menunjukkan luka itu pada La El dan La El memeluknya. 

##

Sementara itu di rumahnya Sora mencoba menghubungi Yunkyum tapi nggak bisa. Sekretarisnya bilang dia nggak ada di kantor tapi sekretaris Cha bilang Yunkyum nggak akan pulang malam ini. Mendadak ia merasa kedinginan. Sekretaris Kim nyuruh para ahjumma untuk menaikkan suhu ruangan dan membawakan pemanas. La El juga mengabari suaminya kalo ia nggak akan pulang. Bu Jang mau melarang tapi telponnya malah terputus. 

##

Paginya Yunkyum terbangun dan melihat La El ada di sampingnya. La El membuat sarapan. Mereka makan lalu lanjut bekerja. Sora memakai lipstik tapi malah meleset gegara tangannya bergetar. Ia kembali memarahi ahjumma dan mengeluh kedinginan. Mereka lau mengambil pemanas lagi. Pada malam selanjutnya, baik La El maupun Yunkyum sama-sama nggak pulang. Dih Sora makin kedinginan tapi para ahjumma makin kepanasan karena suhu ruangan sangat tinggi. Esok harinya La El pulang. Ia mau mengantar Boram ke TK tapi dia diantar sama Jinwuk. 

##

Setelah mereka pergi, La El menemui bu Jang. Bu Jang mengingatkan agar La El putus dengan Yunkyum. La El memberitahu kalo ibunya meninggal karena Han Sora. Ia mendengarnya sendiri. Keduanya lalu bicara di ruang rahasia. Bu Jang bertekad untuk membuat Sora dihukum tapi La El berpikir lain. Ia akan membuat Sora bunuh diri. 

##

Sora datang. La El nyuruh Bu Jang untuk tetap di sana sedang ia akan menemui Sora. Sora mengeluhkan suaminya yang belum pulang sejak pertunjukan itu. Ia diblokir sehingga nggak bisa menghhubunginya dan melacaknya. La El berlutut dan menyampaikan idenya ke Sora. Ia nyuruh Sora untuk menemui Yunkyum dengan alasan pekerjaan dan menunjukkan proposal pasaraya. Ia yakin suaminya nggak akan mengindarinya kalo ia datang untuk masalah pekerjaan dan bukan urusan pribadi. La El pun ikut mengantar Sora ke perusahaan. Ia juga mengabaikan telpon dari Bu Jang dan baru menjawabnya saat sampai di perusahaan. Ia berkoar akan membuat Yunkyum menceraikan Han Sora dan ia akan menggantikannya. 

##

Eunpyong mendatangi Han Panro di kediamannya dan menyapanya. Yunkyum sedang rapat saat sekretaris Cha memberitahu kalo istrinya datang. Ia lalu menyudahi rapatnya. Sora mau masuk ke ruang rapat tapi dihadang sama pengawalnya Yunkyum. Sekrearis Cha menemuinya dan menyampaikan kalo Yunkyum akan menemuinya di ruangannya. La El menelpon suaminya dan memintanya untuk bertemu. Ia sedang bersama dengan Sora dan pimpinan. 

##

Sora masuk ke ruangan Yunkyum bersama dengan La El. Ia mencari-cari benda yang bisa dijadikan bukti. Tapi gimana kalo Yunkyum memang beneran bekerja? La El lalu menunjukkan ja Yunkyum. Ada noda perona mata di sana. Dan ternyata itu adalah perbuatan La El sendiri. Sora lalu mendorong La El dan mendesaknya untuk mengatakan siapa orang itu. 


La El menyebut Damri yang belakangan sering mengobrol dengan Yunkyum. Sora merasa kalo itu nggak mungkin dan menyuruh La El untuk menyebutkan nama lain. Yunkyum datang dan membentak Sora. Ia menarik La El dan meletakkannya di belakangnya. Gimana kalo dia terluka? Sora syok. Yunkyum takut ibunya Boram terluka tapi nggak peduli dengan lukanya. Yunkyum kembali membentak Sora yang seenaknya datang tanpa membuat janjiii dan hanya menimpulkan kekacauan. Sora geram dan melempar sesuatu hingga membuat kaca meja pecah. Yunkyum makin murka dan nyuruh Sora untuk enyah dari sana. 


Sora terpukul dengan pengusiran yang Yunkyum sampaikan dan mengancam akan mengadukannya ke ayahnya. Kim Jungchul datang dan membawa Sora keluar. Di luar mereka berpapasan dengan Jinwuk. Kim Jungchul memberitahu kalo istrinya ada di ruangan pimpinan. Yunkyum memastikan kalo La El nggak papa. Ia nyuruh La El untuk menjauh dari Sora dan ia akan membayar seseorang untuk menjaganya. Tapi La El lebih khawatir ke Yunkyum yang tangannya terluka. Mereka lalu berpelukan tepat saat Jinwuk sampai di depan pintu. Ia hanya diam lalu pergi. 

##

Han Panro sedang bersama dengan Eunpyong. Sora datang bersama Kim Jungchul dan mengeluhkan Yunkyum yng kemungkinan berselingkuh. Han Panro mendengarnya dan berseru kalo dia lagi ada tamu. Kim Jungchul lalu membawa Sora ke kamarnya. Ia menenangkan akan menyelidikinya dahulu. Jangan sampai mereka salah orang. Secara bu Jung belum lama meninggal. Sora sendiri nggak mau pulang. 


Kim Jungchul mengiyakan. Ia sudah nelpon ibunya Boram jadi Sora bisa melampiaskan padanya. Han Panro memanggil lagi. Kim Jungchul pergi dan nyuruh Sora untuk ganti baju dan menemui ayahnya. Sora mencuci tangannya. Saat mengeringkannya ia malah meihat serbuk mata itu menempel di tangannya sehingga mencucinya lagi. Dowan datang dan memberitahu kalo Sunbin tiba. Sora melihat tatapan Dowan yang seakan mengasihaninya dan ia pun membentaknya. 

##

Keduanya bicara. La El masih belum bisa memastikan siapa pemilik perona mata itu. Ia menunjukkan foto Damri dengan sebuah tas pemberian dari Yunkyum yang belakangan sering dipamerkannya. Sora pikir itu nggak mungkin. Kenapa suaminya mendekati orang yang levelnya jauh dibawahnya. Sora pergi setelah dipanggil sama Kim Jungchul karena anggota dewan Seo akan pergi. La EL ikut mengantar dan baru tahu kalo Eunpyong adalah tamunya. Ia berbisik memperingatkan kalo Eunpyong nggak boleh di sana karena berbahaya. Lah harusnya Eunpyong yang bilang seperti itu ke La El. 

##

Mereka lanjut bicara di tempat Eunpyong. La El pikir Eunpyong datang karena dirinya dan memperingatkan kalo itu sangat berbahaya. Eunpyong nyuruh La El untuk mengatur nafasnya dan menyajikan makanan. Ia nggak punya keluarga. Baginya ayah La El sudah ia anggap seperti keluarga. Bukan hubungan darah yang membentuk keluarga tapi saling menyayangi dan ikatan yang membentuk keluarga. Ia nyuruh La El untuk makan dulu. La El pulang. Di depan ada pengawal yang sudah ditugaskan Yunkyum untuk menjaganya. Pengawal itu lalu memberikan kotak dari Yunkyum. Ia meminta maaf dan janji akan menjaganya. Di dalam bu Jang mengawasi keduanya. 

##

Setelah masuk ia kembali meragukan rencana La El yang ingin membuat Yunkyum dan Sora bercerai. Mereka sama-sama memiliki anak dan Yunkyum nggak akan meninggalkan istrinya hanya untuk wanita seperti La El. Jinwuk pulang. Ia menyunggung apa yag dilihatnya di ruangan pimpinan dan minta pada ibu mertuanya untuk nanya ke La El dengan siapa ia saat nggak pulang bebrapa malam lalu? La El membenarkan kalo malam-malam itu ia habiskan dengan pimpinan. Ia mau masuk tapi Jinwuk menahan tangannya sampai mencengkeram. 

##

La El menarik tangannya dan melihat bekasnya. Ia menunjukkan ke bu Jung kalo cinta itu b#doh. Masih meragukan dirinya nggak bisa melakukannya? Ia lalu ke kmar dan mngemasi pakaiannya. Jinwuk menahannya. La El menunjukkan kalo Jinwuk juga menyimpan rahasia dan mereka nggak bisa melanjutkan pernikahan kalo masih memiliki rahasia. Jinwuk memohon sambil berlutut agar La El nggak meninggalkannya dan berjanji nggak akan menyakitinya tapi La El tetap meninggalkannya. Sampai di depan Bu Jang juga menahannya tapi La El juga nggak menghiraukannya. Alih-alih menahannya, seharusnya bu Jang ikut dengannya agar mereka bisa selamat. La El pergi ke ruang rahasianya dan mengawai orang-orang di rumah. 

##

Yunkyum masih melakukan rapat. Setelah usai ia menelpon La El tapi ponselnya nggak aktif. Han Panro menunjukkan bagan kepemimpinan proyek Zeus pada Eunpyong dimana di dalamnya ada dirinya. La El mengawasi studio juga. Damri dan Jihee berlatih dengan pasangan mereka. Pasangan Sora datang. Ia bicara dengan dua rekannya dan mengetahui kalo mereka akan mendapat 3 kali lipat kalo bisa tidur dengan mereka. Jinwuk minum di kamarnya sambil menyesali diri. Boram masuk dan bertanya kenapa ayahnya menangis? Jinwuk menarik Boram dan meminta maaf. 

##

La El bermimpi berjalan di tempat yang gelap. Ia lalu melihat seseorang ditusuk. Darah di mana-mana. Seketika ia terbangun dan lanjut mengawasi monitor. Yunkyum mengeluhkan ke pengawal yang dia tugaskan untuk mengawasi La El karena ia nggak bisa menghubunginya. Pengawal itu mengatakan kalo Kim Sunbin ingin menenangkan diri di suatu tempat. 


Yunkyum juga datang ke rumah mawar tapi La El nggak ada di sana. La El sendiri masih mengawasi. Yunkyum mengirim pesan meminanya untuk menelpon karena ia sangat merindukannya. Bu Jang bersama seseorang dan menyerahkan identitas La El pada orang itu untuk diserahkan pada pimpinan Kang saat waktunya tiba. Ia nggak mau mengambil resiko karena La El lepas kendali. 

##

Sora merasa gelisah karena Sunbin nggak juga kembali dari rumah kerabatnya. Ia bertanya pada Boram tapi boram juga nggak tahu. Damri an Jihee datang bersama pasangan tari mereka. Ia melihat Damri memakai tas yang dibelikan suaminya dan menanyakannya. Ingat apa yang Sunbin katakan. Ia mendekati mereka dan memperhatikan mata keduanya. Jihee sampai takut melihat Sora seperti orang yang akan hilang kesadaran. 


Sekretaris Kim memanggilnya dan mengajaknya pergi dari sana. Sora mencoba untuk menahan diri agar bisa tahu siapa selingkuhan suaminya. Ia nelpon Sunbin tapi nggak bisa. Nelpon Kim Jungchul, nggak bisa juga. Ia lalu nelpon seorang lagi dan menyuruhnya untuk menemuinya sekarang. Marco lalu datang dan menyinggung tentang 300.000 dolar tu dan bilang akan melakukan apa yang Sora inginkan. 

##

Sora habis melakukannya Dowan. Ia sudah 5 hari di sana tapi suaminya bahkan nggak mencarinya. Ia menyalahkan Sunbin yang membuatnya seperti itu. Ia yang merasa gelisah tanpa sengaja melukai kukunya sampai berdarah. Dowan mendekat khawatir tapi malah dimarahin. Sunbin menelpon. 


Sora memarahinya dan menanyakan keberadaannya. Sunbin memberitahu kalo ia menemukan pimpinan memberikan mobil ke seorang wanita. Ia menunjukkan hadiah yang ada tulisan tangannya Yunkyum dan plat nomor mobil yang dimaksud yang sekarang ada di Tol Gongreung. Nggak perlu menunggu lama, Sora langsung ke sana. Ternyata seelumnya La El nelpon nona Lee dan minta di jemput. 

##

Malam itu terjadi pengejaran. Dah kayak balapan di film aja. Sora terus berteriak nyuruh dowan menambah kecepatan. Akhirnya mereka bisa mensejajarinya tapi Sora nggak bisa melihat wajahnya. Ia lalu nyuruh Dowan untuk menaraknya. Setelah mobil itu berhenti, Sora turun dan memaksa pengensaranya untuk membuka kaca mobilnya. Nona Lee membukanya dan Sora seperti terkejut. Polisi datang. Sora panik. Apalagi ada banyak orang yang melihatnya. Nona Lee pergi. Sora lalu teriak ke Dowan dan menyuruhnya lari. Keduanya berlari ke arah berlawanan dan meninggalkan mobil mereka. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊