Sinopsis Zombie Detective Episode 1

Sinopsis Zombie Detective Episode 1

All content from KBS2




Ringkas drama sebelumnya


Moo-young jalan dengan kaki dirantai menghampiri Sun-ji dan menggigitnya. 

##

Seseorang menyetir di malam hari sambil mendengarkan radio. Setelah beberapa saat ia berhenti. Dua orang yang memakai masker membantunya menurunkan barang-barang. Seperti sampah. Pria tadi juga turun dan memakai masker. Ia menuangkan cairan hijau. Cairan yang mengalir melewati tanaman membuat tanaman itu seketika menjadi mati. Nggak lama setelah itu orang-orang itu ditangkap polisi karena mengubur sampah medis secara ilegal. Sementara itu, direktur rumah sakit masih dalam pencarian. Seorang pria memakai topi melihat berita tersebut. 

##

Seseorang keluar dari gundukan sampah medis. Dia nggak tahu apa yang terjadi. Dipikirnya dia ada di akhirat. Burung gagak terbang di atasnya. Ia mau merokok. Bingung dengan asap yang keluar dari tubuhnya. Ada banyak luka yang ia nggak tahu apa sebabnya. Kulitnya menghitam. Rokoknya jatuh mengenai kakinya tapi ia sama sekali nggak merasa sakit. Dia juga nggak bisa ngomong. Moo-young jalan. Bingung. Nggak tahu siapa dirinya kenapa dia di sana dan mau ke mana. 

##

Ada Zombi di Kota Kita Sun-ji sama rekannya sedang mengintai sambil bawa kamera. Lah malah ketahuan gegara ponselnya jatuh saat mau kenjawab telpon. Orangnya tahu kalo Sun-ji wartawan yang sedang mengambil gambar. Akhirnya ia dan rekannya dikejar anjing pemilik tempat itu. Saat mau masuk mobil malah kuncinya nggak ketemu. Anjingnya langsung melompat ke mereka. 

##

Do-hyun sama Yoon-mi datang ke sana tapi Sun-ji sudah nggak ada. Setelah mencari akhirnya Do-hyun menemukan Sun-ji sembunyi di dalam ember. Anjing itu menarik pakaiannya. Do-hyun bersiul dan anjing itu jadi menurut padanya. Sun-ji keluar dari ember dan produsernya sembunyi di kamar mandi. 

##

Mereka kembali ke tempat tadi. Yoon-mi sudah menangkap orang tadi. Sun-ji yakin banget kalo dia sinterklas. Bahkan wajahnya sama sama yang di gambar. Tapi Do-hyun bilang bukan. Dia nggak ada di negara itu saat kejadian. Dia memang bukan sinterklas tapi dia pelaku kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, kata Yoon-mi sambil nunjukin kakinya pria itu yang ada besinya (kayaknya) Pria itu berdalih kalo mereka cuman mau melihat anjingnya. Sun-ji langsung menendang itunya dan mendorongnya. 

##

Moo-young yang sedang berjalan merasa lapar. Ia melihat kelinci dan mau menangkapnya. Lah jalannya lama banget. Belum juga bisa menangkapnya dia sudah jatuh duluan. Kelincinya mendekat. Mata Moo-young merah. Beberapa saat kemudian mulut dan tangannya penuh darah. Dia memakan kelinci itu hidup-hidup. Moo-young lanjut jalan lagi. Ia yang menyadari kalo dia bukan manusia lompat ke jurang. Pun setelah dia jatuh dia nggak mati. Ia lalu menyadari kalo dia adalah zombie. 

##

Malam tiba. Moo-young menatap jam tangannya yang kacanya retak. Nggak tahu gimana dia bisa jadi zombie dan apa dia bisa balik lagi jadi manusia? 

##

Sun-ji dan pria diduga sinterklas berakhir di penjara. Pria itu mau menuntut Sun-ji tapi Sun-ji malah memukulinya karena nggak terima. Do-hyun terpaksa menariknya keluar. Akhirnya Sun-ji dibebaskan. Sampai luar ia baru menyadari kalo ponselnya nggak ada. Di gigit anjing kayaknya. 

##

Moo-young jalan sambil mikirin penyebab dirinya jadi zombie. Ia mau ke kota untuk mencari tahu. Lah jalannya lambat banget padahal dia lagi buru-buru. Sun-ji kembali ke tempat tadi untuk mencari ponselnya yang ada di dalam jaketnya. Anjing tadi menggonggong di depan Moo-young. Nggak tahu kenapa habis itu anjingnya takut sama Moo-young. Bahkan saat di suruh pergi dia langsung pergi. 


Moo-young nggak sengaja menginjak jaketnya Sun-ji. Sun-ji datang ke tempat anjing tadi tapi nggak ada siapa-siapa. Saat mau pergi ia nggak sengaja melihat Moo-young. Ia kembali dan menghampirinya. Moo-young mau kabur tapi jalan aja susah. Sun-ji mengenali kalo itu jaketnya. Ia nggak papa kalo jaketnya dipakai. Ia hanya mau mengambil ponselnya. Moo-young mau mengambilkannya tapi susah. 

##

Akhirnya Sun-ji mengambilnya sendiri. Moo-young merasa kalo Sun-ji punya aroma manis dan mau memakannya. Ponselnya bunyi. Sun-ji menjawabnya dan menjauh dari Moo-young. Setelah telponan Sun-ji ngasih uang ke Moo-young dan menyuruhnya untuk ke sauna. Ia juga menasehati Moo-young biar nggak jadi pecandu alkohol. Setelah Sun-ji pergi Moo-young nggak nyangka kalo dia pingin makan manusia. Ia berpikir kalo itu adalah naluri seorang zombie. Ia yang menilai hidup sebagai zombie pemakan daging berpikir untuk mengisi perutnya dengan yang lain. 

##

Hari selanjutnya Moo-young melihat sarang burung. Niatnya sih mau makan telurnya. Ia melempar batu ke sarang itu buat jatuh tapi lemparannya nggak samoai. Karena kelaparan belum makan selama 3 hari akhirnya Moo-young pingsan. Sama seperti sebelumnya. Matanya merah. Malamnya Moo-young kembali mendapati tangannya penuh darah. Dikiranya dia sudah memakan burung tadi. Tapi saat ia melihat yang ada di dekatnya malah bungkus makanan, aneka babat?? 

##

Sun-ji sedang makan babat sama temannya. Dia masih penasaran dimana sebenarmya sinterklas berada. Seperti biasa Sun-ji keluar dari kantor polisi dengan menbayar uang damai. Kali ini ia bahkan mau mengantarnya selama 3 bulan dan kakaknya nggak tahu. Nggak hanya itu. Pakaian yang dia kasih ke pencandu alkohol ternyata juga adalah punya kakaknya. Dia nggak tega lihatnya. Apalagi Moo-young nggak memakai alas kaki. Kalo aja dia punya uang lebih ia akan memberikannya padanya. 


Temannya, Bora menyuruhnya untuk membayar uang damainya. Sun-young, kakaknya Sun-ji tahu-tahu masuk dan memarahinya yang belum membayar uang damai bulan lalu. Ternyata Sun-ji emang sering membuat masalah dan berakhir di kantor polisi dan bebas dengan membayar uang damai. 

##

Sung-rok sedang makan Jajangmyeon. Lah pengantar makanannya nungguin. Sung-rok menanyakan tempat tinggal pengantar makanan di Tiongkok. Yanbian. Sung-rok berencana untuk membuka cabang di sana. Ia menawarkan pengantar makanan itu untuk bekerja dengannya. Wey, nama pengantar makanan itu menolak. Ia lalu dapat telpon dari sajangnim yang memarahinya karena nggak juga kembali setelah mengantar Jajangmyeon. 


Sung-rok merebut ponselnya dan bilang kalo dia berhenti. Ia lalu kembali menawari untuk bergabung dengannya. Selain gaji ia akan memberinya makan dan tempat tinggal. Pun setelah ia membuka cabang di Yanbian ia akan menjadikan Wey sebagai pimpinan di sana. Wey terharu. Ia merindukan ibunya. 

##

Moo-young melihat film tentang zombie. Seram. Manusia memukuli dan membunuh zombie tanpa ngasih kesempatan buat ngomong. Karena nggak mau mati di tangan manusia, Moo-young pun bertekad untuk hidup seperti manusia. Ia mencuri pakaian dan berlatih berjalan di treadmill, latihan ngomong, latihan memakai sumpit dan latihan melempar batu ke sarang burung. 


Musim demi musim berlalu sampai satu tahun terlewati. Akhirnya Moo-young bisa berlari di treadmill, bisa ngomong dengan lancar (bahkan bisa nge-rap juga), bisa memakai sumpit dengan benar dan bisa nyambit sarang burung. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊