Sinopsis Zombie Detective Episode 10

Sinopsis Zombie Detective Episode 10

All content from KBS2




Ringkas drama sebelumnya


Akhirnya mereka makan babat seperti yang direncanakan sebelumnya. Mereka akan makan babat saat menangkap ketua ajaran sesat. Sun-ji juga menyinggung Moo-young yang mengembalikan Hodu dan nggak memakannya. Ia tahu ia nggak makan yang punya nama. Moo-young nggak ikut makan. Akhirnya Sun-ji memesan babat mentah untuk Moo-young dan mereka bisa makan bersama. 

##

Malamnya mereka masih di sana. Sun-ji bahkan minum sampai mabuk. Ia mengungkit Moo-young yang membuka matanya setelah kematiannya dan menjadi zombie. Moo-young ingat saat ia berjalan. Kakinya menginjak jebakan dan ia pun tergantung di pohon sampai hari berganti. Sun-ji memintanya untuk tetap di sana. Ia menjanjikan nggak akan ngasih tahu siapapun. Ia merasa kalo pekerjaan menjadi detektif sangat cocok untuknya. 

##

Dengan kemampuan khususnya yaitu penciumannya ia yakin mereka bisa menyelamatkan orang yang sedang dalam bahaya. Ia juga akan membantunya menemukan masa lalunya. Mungkin juga ada keluarga yang menunggunya. Moo-young mengingatkan siapa dirinya. Zombie. Sun-ji menanggapinya dengan santai. Zombie juga manusia sebelum mati. 


Akhirnya Moo-young setuju. Ia akan menjadikannya anak magang. Dan setelah tawar-menawar, ia akan menjadi pegawai tetap setelah 2 bulan. Dan sebekum pingsan Sun-ji sempat bertanya apa Moo-young akan menjadi manusia setelah mengetahui masa lalunya? 

##

Saat sarapan Sun-ji memberikan seamplop uang ke kakaknya. Sun-young sangat senang. Awalnya ia khawatir saat tahu kalo Sun-ji bekerja dengan detektif. Tapi ia senang ia dapat pekerjaan dan memberikan nasi Tae-kyun padanya. 

##

Sun-ji datang ke kantor Moo-young dan membawakan BB krim juga ayam. 

##

Di seberang Sung-rok membandingkan foto Moo-young dengan foto yang ia dapat dari penjual ayam. Ia mencoretnya dengan spidol dan membandingkannya. Wey datang dan berpikir kalo akan lebih mudah mencukur jenggotnya. Sung-rok menyuruhnya untuk melakukannya. Lah pakai spidol permanen makanya susah dibersihkannya. 

##

Sembari memasukkan ayam ke kulkas Sun-ji penasaran seperti apa rasa ayam mentah. Ia memakannya bukan karena rasanya tapi karena lapar. Saat merasa lapar sedikit saja ia akan hilang akal dan nggak tahu akan melakukan apa. Sun-ji juga sama. Mereka harus berhati-hati satu sama lain. 

##

Dan bungkus babat yang Moo-young bingkai sudah membantunya mengatasi masa-masa sulit. Ia pikir mungkin juga itu makanan favoritnya sebelum menjadi zombie. Sun-ji terus penasaran pada Moo-young. Zombie memakai sikat gigi elektrik, mejanya sangat bersih. Apa ia juga bisa buang air? Moo-young muak dengarnya dan menyuruhnya untuk menyebarkan selebaran lalu pulang. 

##

Wey mengintai Sun-ji yang membagikan selebaran. Sung-rok mengajak Moo-young yang mau pergi untuk bermain bola. Lah Moo-young malah menendangnya sangat jauh. Ia lalu menutup mulut dan hidung Moo-young dan memperhatikan wajahnya. Moo-young kenepuk tangannya kuat-kuat lalu pergi. 

##

Inspektur Hwang ingin berterima kasih pada Moo-young karena telah membantu memecahkan kasus. Sun-ji juga bekerja dengannya. Yoon-mi meriksa latar belakang Kim Moo-young dan Do-hyun terkejut saat melihatnya. 

##

Moo-young membuat baju. Bo-ra datang ke kantor Sung-rok sambil bawa bola yang sudah memecahkan kaca jendelanya. Wey mengenali bola itu dan mau ngasih tahu kalo yang punya bola itu adalah Kim Moo-.. 


Sung-rok datang dan mengaku kalo itu bolanya. Dia juga berpikir untuk bergabung dengan klub itu. Bo-ra yang kadung kesal menusuk bola itu pakai tusuk rambutnya. Anginnya keluar menerbangkan rambutnya dan membuat Wey terpesona. Setelah Bo-ra pergi barulah Sung-rok tahu yang terjadi. Lah padahal Moo-young yang sudah menendang bolanya dan bukan dirinya. 

##

Moo-young berjalan menuju kantornya. Semua orang yang dilewatinya terpesona melihatnya. Dari yang muda, tua sampai anak-anak. 

##

Sun-ji selesai membagikan selebaran dan ketemu dengan Junwu dan teman-temannya. Dia sedih karena mendapatkan nilai 30 untuk ujian dikte hari ini. Sun-ji menghiburnya kalo 30 itu bagus. Ibunya dulu bahkan nggak mendapatkan nilai segitu saat seusia Junwu. 


Junwu jadi nggak sedih lagi dan mrngakak bibinya untuk main. Sun-ji setuju dan bermain bersama mereka. Tapi saat harus menembak Zombie ia jadi nggak tega. Mereka bertahan untuk hidup. Dan meski mereka berusaha seharian mereka hanya bisa bergerak sejauh 5 meter saja bia memutuskan untuk membiarkan mereka tetap hidup. 

##

Do-hyun lalu menelpon. Ia ada di kantor Moo-young. Sun-ji pamit ke anak-anak lalu pergi dari sana. 

##

Saat Moo-young pulang, Do-hyun sudah ada di dalam. Ia menyinggung tentang Moo-young yang bisa mencari orang hilang. Ia juga berterima kasih karena Moo-young sudah membantu memecahkan kasus. Tapi apa ia benar-benar Kim Moo-young? 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊