Sinopsis Mine Episode 16 Part 2 (Tamat)

Sinopsis Mine Episode 16 Part 2 (Tamat)

All content from tvN/ Netflix




Ringkas drama sebelumnya


Pak Kim sama Kepala Joo kaget lihat keadaan Ji Young. Tangan Seohyun juga terluka. Seohyun ngasih tahu mereka kalo dokter Kim akan segera datang dan minta mereka untuk membereskannya. Keduanya membersihkan darah Ji Young. Kepala Joo melihat Ji Young seakan menatapnya dan ia pun pergi. 


Suster Emma menanyakan keadaan Ji Young. Kepala Joo menyampaikan kalo ia nggak diperbolehkan untuk mengatakan apa yang terjadi dalam rumah itu dan nyuruh suster Emma untuk pulang. Suster Emma langsung kemas lihat ada darah di jari kepala Joo. Seohyun mengantar Hiso ke rumah sakit. Dokter Kim tiba. Suster Emma masih berada di sana. Pak Kim belum selesai membersihkan darah Ji Young tapi dokter Kim keburu datang. 

##

Kepala Joo mendatangi pak Kim di kamarnya. Pak Kim nangis. Keduanya yang saling tahu perbuatan masing-masing saling menyalahkan. Bagi kepala Joo, Ji Young mati karena menghirup gas beracun. Tapi bagi pak Kim, Ji Young mati karena jatuh dari tangga. 


Kepala Joo akhirnya menerima kalo dia yang membunuhnya. Dia nyuruh pak Kim untuk pergi yang jauh dan jangan pernah kembali. Dan sebagai gantinya ia meminta berlian biru itu. Dalam perjalanan pulang Seohyun nelpon Hiso dan menjanjikan akan kembali lagi setelah membereskan rumah. Hiso nangis. 

##

Seohyun ngasih tahu ayah kalo Ji Young terjatuh dari lantai dua. Pembuluh darahnya pecah dan dia langsung meninggal di tempat. Ayah syok. Seohyun menjanjikan akan membereskan semuanya. Ibu yang melihat jari Seohyun berdarah merasa curiga. Hiso nangis ingat kejadian itu. 

##

Hiso berjalan bersama suster Emma. Semua orang menulis jawaban hidupnya masing-masing. Suster Emma pernah terbiasa hidup mewah sebagai penghibur di Aesanggak, juga pernah hidup sebagai suster dengan penuh kekurangan. Hidupnya terbentuk dari hatinya dan juga keputusan yang ia buat. 


Hiso merasa kehilangan hidup dan hatinya. Ia merasa nggak punya apa-apa. Suster Emma membantah. Hiso pernah punya segalanya. Walau sudah kehilangan, sebenarnya ia nggak kehilangan apapun. Hiso teringat apa yang Hajun katakan kalo hanya ia yang bisa melindungi dirinya sendiri. Berkat itulah Hiso bisa kembali melangkah. 

##

Kepala Joo pamitan sama ayah. Ia akan berhenti bekerja tapi nggak bisa mengatakan alasannya. Di depan Seohyun Kepala Joo berlutut dan mengakui kesalahannya. Ia melakukannya karena melihat Hiso dalam bahaya. Seohyun merasa kalo Kepala Joo tahu terlalu banyak tentang keluarganya. Ia harus pergi. 


Kepala Joo pun menyerahkan ponsel dan kamera rahasianya. Seohyun juga menyinggung tentang kalung berlian biru. Kalo kepala Joo membawanya maka ia adalah pembunuh Ji Young. Tapi kalo ia meninggalkannya maka iabhanya ingin membantu Hiso. Kepala Joo nangis. Kepala Joo mengembalikan kalung itu pada ayah. Ayah sendiri bingung gimana kalung itu bisa ada pada kepala Joo. Ceritanya panjang. Ayah pamit. 

##

Hiso akhirnya mengatakan alasan ia berpura-pura hilang ingatan pada Hyejin yang akan pergi ke bandara. Setelah menikah ia berakting dua kali. Ji Young sempat berusaha membunuhnya. Ia nggak bisa mengatakannya pada polisi. Ia nggak bisa menyakiti Hajun yang sudah sangat terluka dengan kematian ayahnya. Hyejin berterima kasih. 


Hiso melakukannya untuk ankanya sendiri. Pun kalo ia masuk neraka karena berbohong ia akan kesana dengan senang hati. Ia berterima kasih karena Hyejin sudah melahirkan Hajun. Hyejin menekankan kalo Hajun adalah anak Hiso. Ia akan menepati perkataannya. 

##

Kepala Joo pamitan sama ibu. Ibu berita tentang Ttaksun, anak yang Nodeok besarkan. Sekarang membuat sarang dan melubangi rumahnya. Kepala Joo memuji ibu yang bersinar memakai kalung itu. 

##

Jinho berendam bersama pak Jang sambil membicarakan pengalaman wamil masing-masing. 

##

Hiso masuk ke ruang kerja Ji Young dan duduk di sana. Di lacinya ia menemukan obat tidur. Habis itu seakan ia melihat Ji Young tersenyum padanya. Ternyata nggak semuanya kebohongan. Meski ia nggak bisa memaafkannya tapi ia akan melupakannya demi kebaikannya sendiri. 

##

Hiso bertemu dengan kepala Joo yang mau pergi. Ia berterima kasih atas yang kepala Joo lakukan malam itu. Kepala Joo langsung nangis. Ia meraih tangan Hiso dan menyampaikan kalo Seohyun sempat mengira Hiso membunuh Ji Young tapi ia tetap berusaha untuk melindunginya sampai akhir. 

##

Seohyun kembali ke rumah dan bicara dengan Hiso. Hiso berpikir kalo yang Seohyun ingin lindungi adalah dirinya. Seohyun mengaku nggak menutupi kesalahannya tapi ia percaya padanya. Hiso berterima kasih dan nggak akan melupakannya. Seohyun melarang. Dilupakan saja. 

##


6 BULAN KEMUDIAN 


Jinho sekarang bertugas mengurus rumah. Ia bahkan nggak pernah ke kantor. Katanya kebahagiaan keluarga lebih penting. Ia merencanakan untuk nyuruh Suhyuk untuk tinggal di Rubato setelah menikah dan mengusir Ttaksun, habisnya rumah mereka jadi bolong gegara itu. Ia lalu Nerima telpon. Nggak tahu dari siapa. Manis banget ngomongnya. Jinho lalu pergi dan melewati beberapa pekerja yang memperbaiki rumahnya yang bolong gegara teman-temannya Ttaksun. 

##

Orang yang Jinho temui ternyata adalah Jungdo. Sekarang dia sudah bisa jalan meski pakai kruk. Dia juga sudah bercerai dengan Jinhee. Karena nggak bisa main golf beneran akhirnya mereka hanya bisa main game golf. 

##

Jinhee dan yang lain masih menghadiri kelas Alkitab bersama pastor Paul. 

##

Yuyeon pulang. Ia langsung disambut hangat sama Suhyuk dan dikasih pelukan. Dan saat ia nerima telpon, ia melihat Juhi tersenyum ke Suhyuk dan langsung memecatnya. Juhi diantar pulang sama Pak Jang. Kesal banget. Tapi dia yakin kalo ia akan kembali ke rumah itu. 

##

Seohyun resmi menjadi direktur utama. Ia nampak menikmati ruangannya. Ia lalu melihat berita Hiso yang kembali berakting dalam serial drama berjudul Mine. Hiso sedang membaca naskahnya. Soyoung datang memberitahu jadwal syutingnya yang akan dimulai hari Senin nanti. Hiso merasa sangat siapa untuk kembali berakting. Ia bisa melakukan apapun sekarang. Sudah saatnya bertemu Hajun. 

##

Suster Emma berkebun bersama para wanita lain. Seohyun datang menemuinya. Mereka bicara berdua. Suster Emma meminta maaf mewakili seluruh dunia yang memaksanya untuk merahasiakan jati dirinya. Itu bukan dosa, tetapi ia seumur hidup merahasiakannya seolah-olah itu dosa besar. Berhentilah melakukan itu. Seohyun berterima kasih. Suster Emma menawarinya untuk makan kalguksu biji perilla? 

##

Hiso menjemput Hajun yang kembali bersama Hyejin. Ia akan memasakkan galbi-jjim kesukaannya. Sebelumnya Hiso dan Hyejin sudah sepakat untuk membesarkan Hajun bersama-sama. 

##

Seohyun menemui Hiso di lokasi syuting. Rupanya Hyowon E&M turut berinvestasi dalam dramanya. Meski Seohyun melakukannya hanya untuk bisnis tapi dramanya bagus. Hiso melihat Seohyun tampak bahagia. Apa ia sudah menemukan apa yang menjadi miliknya? Ia nggak akan menanyakannya lagi. Ia sudah belajar banyak darinya. Seohyun justru belajar dari Hiso yang mencintai orang lain melebihi diri sendiri. Sayang mereka nggak bisa ngobrol lama karena Hiso harus lanjut syuting. 

##

Seohyun kembali ke rumah. Ia nelpon Suzy. Ia akan mengunjunginya minggu depan. foto : tvn Hyejin mengajari Hajun berkuda. 

##

Hiso dan Seohyun berjalan bersama-sama menuju kebahagiaan masing-masing. Suster Emma… . Sepertinya aku menemukan jawabannya. Kemampuan untuk mencintai diri sendiri meskipun telah kehilangan segalanya. Itulah jawabannya. Milikku. 


T A M A T 

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊