Postingan Terbaru

Minggu, 29 Januari 2023

Sinopsis Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 7

All content from tvN







Ringkas drama sebelumnya


Mengetahui Uk pergi ke rumah judi untuk menyelamatkan Yul membuat Danggu khawatir. Kalo sampai terjadi sesuatu pada Yul maka Uk pasti akan mengg*la. Buyon mau ikut ke sana tapi nggak dibolehin sama Danggu. Takutnya nanti bahaya. Ia nyuruh Buyon agar menunggu di Songrim sementara ia pergi dengan pasukannya. 


Setelah Yul pingsan, Uk mengamuk dan melenyapkan penyihir Cheonbugwan. Terakhir ia menyerang anak buah Jinmu. Dan sebelum membunuhnya ia menanyakan tentang apa itu cacing darah dan siapa yang memasukkannya? Setelahnya ia meriksa kondidi Yul dan mencoba untuk memanggilnya. Sementara itu di Cheonbugwan Jinmu dikasih tahu sama pamannya Yul tentang penyerangan penyihir Cheonbugwan terhadap Yul tapi Jinmu nggak mempercayainya. Sampai akhirnya anak buahnya datang dan memberitahu yang dilakukan Uk. Park Jin juga mengetahui hal itu dari Sangho. Dan sekarang Yul sudah dipindahkan ke Sejukwon. Pihak istana juga mendengar kabar tersebut dari kasim Oh. Raja khawatir akan terjadi pertikaian antara Songrim dan Cheonbugwan kalo sampai Yul mati. 










Yul diperiksa sama Heo Yom. Katanya cacing darahnya sudah sampai di pusat energi Yul dan nggak bisa dikeluarkan. Selama ini Yul pasti sangat menderita dengan menahan rasa sakitnya. Uk yang juga mendengarkannya nggak bilang apa-apa dan langsung pergi. Heo Yom melanjutkan kalo di keluarga Seo, kalo sampai lentera Yul mati, ayahnya akan langsung datang dan menanyakan alasan kematian putranya yang tiba-tiba. Sementara itu di Istana, pangeran juga mengkhawatirkan apa yang akan dilakukan keluarga Yul terkait hal ini. Raja meminta Ratu yang adalah adik dari Seo Il, ayahnya Yul untuk mengatakaan sesuatu tapi menurut Ratu, kakaknya nggak akan mendengarkannya yang sudah berubah wujud menjadi dukun wanita dan menyarankan agar Raja memikirkan apa yang akan dilakukan Songrim. 


Danggu bicara dengan Park Jin, Heo Yom dan juga Sangho. Uk nggak ada. Mereka khawatir kalo dia pergi ke Cheonbugwan. Heo Yom dan Danggu membenarkan apa yang Uk lakukan dan mau ke sana juga. Park Jin menengahi. Ia meminta Heo Yom untuk merawat Yul dan Danggu agar memikirkan Songrim. Dan sebagai gantinya ia yang akan pergi ke Cheonbugwan. Sementara itu di Cheonbugwan, Jinmu malah mau mengadakan pertemuan umum untuk menyatakan kalo Cheonbugwan nggak terlibat dengan yang terjadi pada Yul. Anak buahnya datang dan melaporkan kalo Uk sedang dalam perjalanan ke Cheonbugwan. Jinmu lalu nyuruh agar mereka mengumpulkan semua penyihir untuk menghadang Uk. Jangan sampai ia memasuki Cheonbugwan. Lah orang Uk sudah ada di depan. Ia menghempas semua pengawal yang ada di depan dengan kekuatannya. Pangeran juga dikasih tahu kasim Oh yang dilakukan Uk dan menanyakan apa yang akan dilakukannya. 


Seperti yang diperintahkan, para penyihir Cheonbugwan menahan Uk yang sudah sampai di Cheonbugwan. Tapi Uk yang sedang marah besar dengan mudahnya menyingkirkan mereka. Pangeran datang dan menemuinya. Ia meminta Uk untuk berhenti sekarang tapi Uk menolak. Ia nggak akan berhenti sampai ia bisa membunuh Jinmu. Pangeran mengungkit apa yang sudha Uk lindungi selama ini. Ia tahu kalo dalam pedangnya ada kesedihan, penyesalan dan kekecewaan. Uk nggak terpengaruh dan nyuruh pangeran untuk sembunyi di belakang Jinmu seperti yang ia lakukan selama ini. Ia bahkan juga mengarahkan pedangnya ke arah pangeran dan membuat semua pengawal mengangkat senjatanya. Pangeran menyuruh mereka untuk menurunkan senjata. 


Park Jin tiba dengan pasukannya. Ia menegaskan kalo mulai sekarang Songrim akan selalu mendukung apa yang akan Uk lakukan. Karena itulah ia meminta Uk untuk bertindak dengan bijaksana. Uk akhirnya menurunkan pedangnya. Ia akan berhenti sampai saat Pangeran membawa Jinmu ke sana. 





Selanjutnya Pangeran bicara dengan Jinmu. Ia nggak mau disalahkan atas apa yang terjadi pada Yul dan menunjukkan kalo anak buahnya juga dibunuh sama Uk. Pangeran lalu mengungkit tentang cacing darah yang ada dalam tubuh Yul. Jinmu sendiri nggak tahu gimana itu bisa sampai pada Yul karena ia memasukkannya pada tubuh bawahannya untuk mengendalikannya. Pangeran meminta Jinmu untuk mengeluarkannya agar Uk nggak membunuhnya. Jinmu kembali mengatakan kalo ia nggak bisa melakukannya karena bukan ia yang memasukkan cacing darah itu tapi Jin Wutak, jadi ia nggak bisa mengeluarkannya. 


Sementara itu Uk dan Park Jin masih menunggu pangeran membawa Jinmu. Ia nyuruh Park Jin kembali ke Songrim dan melindungi Yul. Ia akan kembali setelah menemukan cara untuk menyelamatkan Yul. Dan ternyata di dalam Jinmu mengadakan pertemuan umum. Ia mengumpulkan para tetua untuk mengatasi masalahnya. Awalnya mereka menyalahkannya karena sudah melukai Yul tapi kemudian menyarankan agar bicara dengan Jin Hogyong dan memintanya untuk mengeluarkan cacing darah itu dari tubuh Yul. Setelah mendapat saran tersebut, Jinmu pun mendatangi kediaman Jinyowon dan meminta bantuan pada ibu Jin. Ibu Jin nggak mau membantu dan menyalahkan semuanya pada Jinmu dan suaminya. Jinmu mengancam nggak akan mati sendiri kalo ada apa-apa sama Yul dan akan menyeret ibu Jin juga. 





Bersama ibu Jin, Jinmu menemui Raja dan diminta untuk menyelesaikan permasalahan Yul agar Uk bisa berhenti mengancamnya. Pangeran menemui Uk dan membawa Jinmu seperti yang ia janjikan. Jinmu meminta maaf atas nama Gwanju dan akan bertanggung jawab. Uk menolak permintaan maafnya dan menyuruhnya untuk meminta maaf pada Yul dan menyelamatkannya. Jinmu lalu melemparkannya pada ibu Jin. Uk menyapa ibu Jin dan ditanggapi sinis karena Uk berhasil menyeretnya keluar dengan menyebabkan keributan. 


Ternyata sebelumnya Uk sudah menemui ibu Jin dan memintanya untuk menyelamatkan Yul tapi ibu Jin menolak. Ia bahkan bilang nggak peduli dengan hidup Yul. Uk menunjukkan kalo ibu Jin yang mendatanginya bahkan saat ia nggak bergerak selangkahpun. Jinmu lalu menyadari kalo Uk nggak mengincarnya tapi Jinyowon. Ia mengeluhkan ibu Jin yang nggak memberitahunya dan membuatnya sampai berlutut di hadapan Uk. Ibu Jin nggak menanggapi. Ia malah pamit dan nyuruh Uk untuk datang ke Jinyowon kalo ingin tahu cara untuk mengeluarkannya. 


Jinmu nggak habis pikir lihat Uk. Selama 3 tahun ini ia selalu bisa menahan diri tapi sekarang ia malah menghebohkan Cheonbugwan, Songrim, Jinyowon dan bahkan keluarga kerajaan. Sambil melihat Pangeran ia menunjukkan kalo ia masih menahan diri. Kalo sampai terjadi sesuatu pada Yul maka Jinmu juga harus mati. Uk lalu pergi dari sana. 






Buyon menemui Yul yang ada di Sejukwon. Ia masih belum sadar. Buyon menyesal karena nggak bilang saat ada yang aneh di tubuhnya. Meski begitu ia nggak bisa melakukan apapun dan hanya bisa melihatnya. Ia lalu meletakkan tangannya di dada Yul dan melihat masa lalu. Yunok datang dan melarangnya untuk sembarangan menyentuh karena Yul sedang kritis. Ia menyuruh Buyon untuk keluar karena mengganggunya. 


Di luar ia bertemu dengan Sunyi yang nggak bisa menemukan obat yang biasa Yul minum dan membawa semua barang bawaannya. Buyon berniat membantu dan membukanya. Ia malah menemukan surat yang tersegel. Yunok datang dan mengambilnya lalu nyuruh Buyon untuk pergi. Setelahnya Buyon bertemu dengan Danggu dan dikasih tahu kalo Yul bisa diselamatkan. Uk sedang ke Jinyowon untuk mengetahui cara untuk mengeluarkan cacingnya. Ia yakin kalo Uk akan melakukan apapun untuk menyelamatkan Yul. 


Ibu Jin memberitahu kalo cacing adalah serangga. Dan predator terbaik adalah burung. Ia akan menggunakan Hwajo untuk memakan Cacing di tubuh Yul. Untuk itu Uk membutuhkannya. Sebagai gantinya ibu meminta agar Uk mengembalikan Buyon padanya. Kalo ia menolak maka temannya nggak akan selamat. Uk setuju. Ia akan mengembalikan Buyon dan meminta ibu Jin untuk membantunya.







Uk memberitahu Heo Yom cara untuk menyelamatkan Yul. Ia nyuruh Danggu untuk membawa Choyon yang memiliki darah Jinyowon, Park Jin ia suruh ke kota pertahanan Seoho untuk memberitahu ayah Yul agar nggak khawatir. Dan Uk disuruh ke Jinyowon. Di sana akan ada yang membantunya. Ia berpesan agar Uk nggak bertengkar dengannya.Dan  orang yang akan membantu Uk adalah Pangeran. Sebelumnya ibu Jin berpesan agar mereka jangan bertengkar saat ada di dalam sehingga akan membangunkan Hwajo. Sama seperti Pangeran, Uk juga khawatir akan bertengkar dengan pangeran nantinya. Tapi rupanya Pangeran sendiri yang berniat untuk membantu.Uk sampai berpikir kalo itu karena kura-kura. Pangeran sedang perlahan mendekatinya seperti kura-kura. 


Park Jin melihat Buyon yang sedang duduk sendiri dan menanyakan apa Uk nggak papa melepaskan Buyon? Uk sendiri sudah menduga kalo Jinyowon akan meminta syarat yang seperti itu. Seperti yang dikatakan kalo lebih baik mati daripada nggak melakukan apapun. Park Jin menanyakan kalo Yul dan Buyon tenggelam siapa yang ia selamatkan? Uk memilih Yul karena kondisinya lebih kritis. Park Jin memberitahu kalo ia harus menyelamatkan keduanya. Uk juga menyesalkan sudah membawa Buyon dan sekarang ia  harus mengembalikannya. 


Uk lalu menemui Buyon. Buyon yang tahu kalo Uk mau ke Jinyowon mau ikut untuk membantu tapi Uk menahan tangannya. Ia memintanya untuk diam. Ia akan memberitahu kalo semuanya sudah selesai. Buyon menarik tangannya. Ia mau melakukannya bukan untuk Uk tapi untuk Yul, temannya. Uk akhirnya mengiyakan dan mengajak Buyon pergi bersama. Tapi Buyon sendiri merasa kalo Uk mau mengembalikannya. 





Danggu, Choyon, Uk, Buyon dan Heo Yom berkumpul untuk merencanakan misi penyelamatan Yul. Cacing darah yang ada di tubuh Yul hanya bisa dikeluarkan sama Hwajo. Masalahnya Yul nggak bisa dibawa ke Jinyowon sedangkan Hwajo nggak bisa dikeluarkan dari Jinyowon. Karena itulah cara satu-satunya adalah dengan menggunakan bola energi yang diambil dari lentera kehidupan keluarga Seo. Nantinya energi Yul beserta cacing darah akan dimasukkan ke dalam bola energi. Dan orang yang akan membawanya ke Jinyowon adalah Choyon. Setelah cacing darah dimakan sama Hwajo, energinya akan dikembalikan dan dimasukkan ke tubuh Yul. Dan cara membawa bola energi itu adalah dengan memasukkannya ke dalam mulut. Ia hanya perlu mengulumnya tanpa perlu membuka mulutnya. Asalkan nggak ada parasit atau janin dalam tubuhnya seharusnya nggak ada masalah. 


Danggu lalu teringat saat mereka mendatangi rumah pengantin mereka yang terakhir kali. Choyon menghitungnya dan jadi kaget. takut kalo ada janin di dalam tubuhnya. Danggu lalu memeluk Choyon dan nggak mengijinkan Choyon untuk membawa bola energi itu. Merasa nggak ada jalan lain, Buyon pun menawarkan diri untuk melakukannya. Heo Yom ragu karena Buyon juga sudah menikah dengan Uk. Baik Buyon maupun Uk sama-sama bilang kalo mereka nggak melakukannya. 


Dan masalah keduanya adalah menggunakan Hwajo tanpa memecahkan tabir yang mengelilinginya. Heo Yom menjelaskan kalo tabir Hwajo terbuat dari emas. Mereka hanya perlu melebarkannya dengan emas setara 3000 nyang dan mengambilnya. Tapi cukup sulit untuk mendapatkan emas sebanyak itu. Uk lalu mengajak mereka menuju tempat ia menyimpan emas yang ia dapatkan setelah menyingkirkan pemindah jiwa. Heo Yom kemudian menugaskan Danggu dan Choyon untuk membawa semua emas itu ke Jinyowon sedang Uk dan Buyon membantunya memasukkan energi Yul ke dalam bola energi. 








Heo Yom menusukkan beberapa jarum ke tubuh Yul kemudian memasukkan bola energi. Yul yang sudah nggak punya energi air mengalirkan sisa energinya ke dalam bola energi. Buyon juga bisa melihat cacingnya berjalan. Setelahnya bola energi dimasukkan ke dalam mulut Buyon. Ia memberitahu kalo Buyon nggak boleh menelannya ataupun membuka mulutnya. Sekarang ini nyawa Uk ada di dalam mulut Buyon. Ia kemudian membalik jam pasir dan memberitahu kalo waktu mereka hanya selama itu. 


Keduanya bergegas ke Jinyowon. Di pintu Jinyowon Pangeran, Choyon dan Danggu sudah menunggu. Mereka juga sudah menyusun emas Uk di sekitar hwajo. Ibu Jin yang melihat Buyon marah karena Buyon ikut. Uk memberitahu kalo Buyon sedang mengulum bola energi jadi nggak bisa bicara. Ia lalu nyuruh Buyon untuk jalan duluan. Ibu Jin mengingatkan Uk akan janjinya. Uk mengiyakan kalo ia akan mengembalikan Buyon dan meminta ibu Jin untuk menyelamatkan Yul. 


Buyon sampai di Jinyowon dan kaget lihat ada pangeran di sana. Pangeran pikir Buyon (yang selama ini ia pikir adalah dukun) sekarang bekerja di Jinyowon. Pangeran (yang Buyon pikir adalah kasim) bilang kalo ia bekerja untuk pangeran. Uk lalu datang dan membongkar semuanya kalo Pangeran (yang dikira kasim) adalah pangeran dan Buyon (yang dikira dukun) adalah istrinya. 


Kasim Oh memberitahu Jinmu kalo pangeran membantu untuk memastikan Yul tetap hidup dan Jinmu bisa selamat. Jinmu malah mengomentari Paneran yang menyelamatkan kura-kura, makhluk yang sangat lambat. 




Operasi penyelamatan Yul dimulai. Uk akan mengeluarkan energi emas dan memperluas tabir yang melindungi telur Hwajo sedangkan pangeran menangkap cacing darah yang keluar karena energi hwajo yang ada pada Buyon. Uk mau membantu Buyon melewati pagar emas tapi malah didahului oleh Pangeran. Mereka sempat membicarakan hubungan Buyon dengan Uk dimana sampai sekarang ia masih belum menemukan kamarnya. Ih Pangeran malah menawarkan kamarnya di istana. 


Selanjutnya Uk membuka tabir. Buyon mengeluarkan energi cacing dan menunjukkan letaknya pada Pangeran. Pangeran lalu menyayat lengan Buyon dan cacing itu pun keluar. Ia mengambilnya dan kemudian menghancurkannya. Selanjutnya ia membebat tangan Buyon. Misi selesai. Uk mengangkat tubuh Buyon dan mengeluarkannya dari sana. Waktu mereka nggak banyak. Mereka harus segera pergi ke tubuh Yul. Lah keduanya main pergi gitu aja tanpa nolongin pangeran keluar dari sana. 








Waktunya Yul tinggal dikit. Buyon datang. Heo Yom menyuruhnya untuk segera memasukkannya ke tubuh Yul. Buyon bingung. Lah gimana cara masukinnya? Ternyata dengan menciumnya. Dan Yul pun selamat. Pangeran dan Uk datang setelahnya. Pangeran sesumbar kalo ia dan Buyon sama-sama menyelamatkan kura-kura. Ia boleh datang ke istana kalo mau melihatnya. Uk menghampiri Buyon setelah pangeran pergi dan memujinya. 


Yunok menemui Sangho dan memberikan surat Yul yang ia temukan untuk diserahkan pada Park Jin sebelum berangkat ke kota pertahanan Seoho tapi tahunya orangnya sudah berangkat. 


Uk berpesan pada Buyon agar rutin dan makan teratur karena luka bekar keluarnya cacing darah bisa membusuk. Buyon sendiri tahu kalo ibunya ingin ia kembali saat memutuskan membantu Uk. Ia memintanya untuk nggak salah paham kalo ia melakukannya atas keinginannya sendiri. Ia malah merasa bersalah pada Uk karena nggak bisa lagi menghangatkannya dan membuatnya nyaman. Keduanya malah jadi bertengkar karena Uk bilang nggak akan merindukannya. Buyon yang merasa kesal sampai mengutuk Uk akan mati kedinginan. 


Guru Lee datang ke Sejukwon untuk meriksa kondisi Yul. Energinya sudah kembali berputar. Heo Yom juga ceita tentang Uk dan pangeran yang bersama-sama mengeluarkan cacing darah dengan Hwajo. Mengetahui kalo mereka nggak bertengkar membuat Guru Lee marasa nggak sia-sia ia nyuruh pangeran terus menemui Uk dengan alasan memberikan imbalan. 




Jinmu menemui Pangeran untuk berterima kasih karena telah melindunginya. Ia berhutang budi padanya. Selanjutnya Jinmu menunjukkan Konstelasi bintang di hari kelahiran Uk. Ia memiliki bintang kerajaan. Jinmu juga memberitahu kalo Uk adalah putra dari Raja sebelumnya yang bertukar tubuh dengan Jang Gang. Ia sangat berbahaya dan bisa menyingkirkan pangeran sebagai Raja selanjutnya. Karena itulah Jinmu menyarankan agar membuat Uk pergi sejauh mungkin. 


Choyon memberikan minuman pada ibunya yang kelelahan menjaga Jinyowon. Rambutnya bahkan memutih hanya dalam beberapa hari. Ibu Jin meminumnya dan meminta Choyon untuk menyiapkan kamar untuk kakaknya. 



Uk pulang. ia memberitahu Kim Doju kalo Yul sudah selamat. Ia ingin menunggunya sampai sadar tapi takut membawa energi negatif jadinya ia pulang. Ia lalu menanyakan Buyon dan mengetahui kalo Buyon belum pulang. Setelah dikasih tahu kalo ia akan mengembalikan Buyon ke Jinyowon, Uk malah dipukul sama Kim Doju. Ia marah dan menyumpahi Uk akan menyesalinya nanti. 


Dan benar, setelahnya ia terus memikirkan Buyon. Ingat semua kenangan yang telah mereka lewati bersama. Ia ke kamar Buyon dan meriksa lacinya. Telur burung yang ia mau jadikan alasan untuk menemui Buyon ternyata masih ada di sana. Dih nyesel kan???




Yul akhirnya sadar. Dan yang ia ingat adalah saat ia bertarung menyelamatkan Soyi. Asisten Heo Yom memberitahu yang terjadi pada Yul selama 3 hari ini. Yul menanyakan tentang Soyi dan dikasih tahu kalo Soyi sudah meninggal. Danggu membantu mengurus jasadnya. Buyon datang. Ia senang Yul akhirnya sadar. Ia lalu memanggil Guru Lee. Ia lah yang merawatnya selama ini dan yang merawatnya juga selama 3 tahun. Guru lee nyuruh Buyon untuk memanggil Heo Yom. Setelahnya Yul merasa kalo guru Lee yang sudah merawat Buyon pasti mengetahui tentang siapa dia sebenarnya. Guru Lee menegur Yul yang bukannya mengkhawatirkan dirinya sendiri tapi malah Buyon. 


Kim Doju dikasih tahu Danggu kalo Buyon ada di Sejukwon. Uk pikir Buyon sudah kembali ke Jinyowon dan Jinyowon pikir Buyon masih ada di rumah Uk. Kim Doju pikir mereka memang harus berpisah dulu. Ia lalu menyambut Park Jin yang baru pulang dari kota pertahanan Seoho. 



Yul keluar dan menemui guru Lee. Ia yakin saat menemukan Buyon di danau Gyeongcheondaeho. Guru Lee menyuruhnya untuk pura-pura nggak tahu karena Naksu akan segera meninghilang. Ada dua jiwa dalam tubuh Buyon. Dan saat kekuatan Buyon kembali ia akan mengusir jiwa Naksu. Dan ternyata selain Yul dan Guru Lee, Yunok juga tahu kalo Buyon adalah Naksu berdasarkan surat Yul yang dibacanya tanpa ijin. 


Di rumah Uk terus memikirkan Buyon. Lentera di dekatnya mendadak mati, hidup dan mati lagi. Uk sampai bingung. Ia merasa sudah g*la. Ia terus teingat kenangannya dengan Buyon. 







Choyon ke Songrim untuk menjemput Buyon. Ia memberitahu kalo Uk nggak tahu ia ada di sana jadi ia nggak akan menemukannya. Buyon beralasan kalo ia mau mengembalikan lencana Songrim dulu ke Park Jin. Ia lalu ke Jeongjingak dan malah ketemu dama Uk di sana. Ia menemukan lencana Buyon dan memberitahu kalo Buyon akan dipukul 100 kali kalo menghilangkannya. Buyon sinis bilang kalo ia nggak meninggalkannya. 


Uk lalu memberitahu tentang lentera yang dari Jinyowon yang Buyon pernah padamkan dulu. Sepertinya rusak. Lenteranya mati dan hidup sendiri. Buyon pikir mungkin sudah rusak dan nyuruh Uk untuk membuangnya kalo sudah nggak berguna. Atau kembalikan ke Jinyowon karena itu milik Jinyowon. Uk malah berasanya lagi ngomongin Buyon. Ia lalu memberitahu kalo lenteranya masih berguna. Ia melanjutkan kalo saat lenteranya menyala ia mengingatnya dan saat lenteranya mati ia merindukannya. Ia akhirnya memberitahu kalo alasan ia menggunakan Buyon adalah untuk mengeluarkan batu es dalam tubuhnya agar ia bisa tenang dan mati. Buyon yang tahu kalo Uk memang ingin dirinya mengeluarkan batu es itu tapi nggak tahu kalo ia akan meninggal begitu batu es dikeluarkan. Uk melanjutkan kalo Buyon marah dan ingin pergi maka ia akan melepaskannya. 


Buyon mendekat dan meniup Uk, yang artinya ia ingin Uk merindukannya. Uk menarik Buyon lalu menciumnya. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊