Postingan Terbaru

Sabtu, 21 Januari 2023

Sinopsis You Are My Make Up Artist Episode 14

All content from Channel 3








Ringkas drama sebelumnya


Praifah yang habis ditabrak sama Non ditolongin sama orang-orang dan perawat. Salah satu perawat memberitahukannya pada Jay. Ibu Non yang masih ada di sana ikut melihat keadaan Praifah. Ia mengalami perdarahan. Jay nyuruh perawat untuk memanggil ambulans. (eh bukannya mereka udah ada di depan rumah sakit ya..). Sementara itu Gut yang akan melakukan wawancara dengan Mr. Daniel mendadak harus urung karena Mr. Daniel mendadak sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit. Gut minta Jack untuk menggantikannya tapi Jack nggak bisa karena pekerjaannya banyak. Gut lalu melihat jas putih dan mendadak jadi punya ide. 


Jay akan melakukan operasi caesar pada Praifah untuk menyelamatkan ibu dan bayi. Karena itulah mereka membutuhkan tandatangan dari walinya. Ibu Non melawarkan diri tapi Jay bilang nggak bisa. Yang bisa hanya ayah si bayi. Ibu Non lalu nyuruh Siri untuk menelpon Non dan menyuruhnya datang. Sementara itu orang yang membeli furniturnya Da nggak mau menandatangani surat pembelian karena merasa nggak berhak. Orang yang seharusnya menandatanganinya adalah investor. Jan melihat orang yang menandatangani ceknya dan terkejut saat tahu kalo yang membeli semua investornya adalah Gut. 


Non datang dan menandatangani surat operasi. Ia terus tersenyum sehingga membuat ibu mencurigainya. Seusai operasi Jay menyerahkan Praifah pada perawat karena ia masih ada pasien lainnya. 



Gut melakukan wawancara langsung dan menceritakan tentang perjuangannya dengan produknya selama di pasar Eropa. Da diam-diam menontonnya saat Va sedang dimake up. Nggak nyangka Va melihat dari pantulan cermin dan menghampiri Da. Ia memintanya untuk menunjukkannya. Setelahnya ia meminta penjelasan dari Da maupun Jack tapi nggak ada yang bisa bicara. Ia merasa Gut sudah menipunya. Akhirnya ia memutuskan mundur dari iklan dan pergi. Sesampainya di rumah Da berusaha untuk memberi penjelasan pada Va tapi Va nggak mau mendengarkannya. Ia bahka juga bilang kalo bibi Ran dan Rin juga menipunya. Lah orang mereka nggak tahu apa-apa. 







Jan menemui Jay di rumah sakitnya dan menunjukkan cek atas nama Gut. Mereka penasaran dari mana Gut mendapatkan semua uang itu. Mereka bahkan menduga kalo Gut menggunakan uang Va. Ingin memastikannya mereka lalu pergi untuk menemui Gut. Gut sendiri pulang dan mau menjelaskan semuanya pada Va tapi Va nggak mau mendengarkannya. Setelahnya Jan datang dengan Jay. Mereka menunjukkan cek itu dan bertanya dari mana Gut mendapatkan semua uang itu. Ia mengambil uang Va? Gut membantah dan memberitahu kalo itu adalah uang tabungannya. 


Va membenarkan dan memberitahu kalo Gut adalah orang yang sangat kaya. Ia pemilik sebuah merek kosmetik internasional. Selama ini ia sudah membohonginya. Va lalu menyinggung apa yang Jan katakan sebelumnya tentang furnitur dan menanyakan yang terjadi. Jan terlalu takut menjelaskannya sehingga Va minta Jay untuk menjelaskannya. Jay pun memberitahukan yang sebenarnya. Va sangat kecewa pada semuanya. Dan yang paling membuatnya kecewa adalah Gut. Ia berniat untuk bercerai dan mengembalikan cincin Gut. Sebelum pergi ia meminta Gut untuk menemuinya besok di kantor kecamatan. 


Dan setelahnya keduanya sama-sama nangis. Jan mau menemui Va tapi nggak dibolehin sama Jay. Mereka akhirnya pergi dan akan datang lagi besok. Mereka lalu turun dan memberitahukan keadaan Va. Sekarang mereka ingin tahu gimana Gut bisa menjadi kaya. Bibi Ran dan Rin nggak tahu apa-apa dan menuntut Da untuk menjelaskannya. Da sendiri nggak tahu banyak tentang itu. Setelahnya Da menelpon Jack dan memberitahukan situasi terkini antara Gut dan juga Va. 





Jack jadi teringat pada masa lalu. Gut datang ke butiknya untuk melamar menjadi asisten penata rias. Tapi karena ia nggak punya pengalaman kerja jadinya Jack nggak bisa menerimanya. Di kesempatan lain saat Jack sedang berada di sebuah kafe ia melihat Gut melamar menjadi pekerja paruh waktu tapi nggak ada yang menerimanya. Akhirnya Jack memberi kesempatan pada Gut untuk mencoba menjadi asisten penata rias. Dimulai dengan merias wajahnya. Gut yang masih baru melakukan beberapa kesalahan. Dengan sabar Jsck mengajarinya sehingga bisa melakukan yang terbaik. 


Sampai pada saat itu, Gut menemui Jack dan memberitahu kalo ia menggunakan tabungannya untuk mengakuisisi sebuah perusahaan kosmetik dan ia ingin Jack menjadi direkturnya. Dan perusahaannya akan bergabung dengan perusahaan asing. Gut melakukannya untuk membuktikan diri pada seseorang. Saat itu Gut masih belum bisa memberitahu Jack siapa orangnya. 


Jack nangis ingat itu semua. Tapi ia yakin kalo Gut pasti bisa melalui semuanya. Gut  sendiri ada di apartemen lamanya. Ia yang hanya punya Va di dunianya. Ia melihat foto-foto Va, bunga-bunga yang ia berikan pada Va dan gaun pengantin Va. Dan saat ia melihat cincin pernikahan mereka, nggak ada yang bisa ia lakukan selain nangis. Di kamarnya Va yang sudah lebih tenang juga masih merasa sedih. 




Esok harinya Jay dan Jan datang menemui Va dan memintanya untuk mempertimbangkan lagi keputusannya untuk bercerai. Dan ternyata keputusan Va sudah bulat. Ia merasa sakit hati karena Gut membohonginya. Padahal sebelumnya mereka sudah berjanji untuk nggak saling menyimpan rahasia. Sementara itu Tea yang nggak bisa menghubungi Gut menemui Jack. Keduanya lalu ke apartemen Gut tapi dia nggak ada di sana. Jack pikir mungkin ia ke rumah Va untuk menjelaskan semuanya. Untuk membuktikannya Jack lalu menelpon Da. Nggak lama kemudian Da yang sudah menelpon Rin memberitahu kalo Gut nggak datang ke rumah, Va bahkan bersiap untuk ke kantor diatrik dan mengurus perceraiannya. 


Nggak mau hal buruk terjadi, Jack pun pergi menemui Va dan menjelaskan apa yang dialami Gut selama 8 tahun ke belakang dan betapa kerasnya ia berusaha untuk membuktikan diri pada seseorang. Va ingat kalo itu dimulai saat ia mengusir Gut karena memprotes sikap pacar Va [ada Va. Sedangkan Va sendiri menganggap kalo apa yang pacarnya lakukan hanya salah paham. Setelah mendengar semuanya, Va menjadi merasa bersalah pada Gut. Tapi sekarang ia bahkan nggak tahu Gut ada di mana. 





Mereka lalu berpencar mencari Gut. Va pergi ke kuil bersama dengan bibi Ran. Di sana mereka malah melihat ayah Gut sedang sakit parah. Keduanya lalu membawanya ke rumah sakit. 


Setelahnya Va yang pulang sendirian ditanyain Rin tentang ibunya. Rin yang belum tahu kalo Tud adalah ayahnya Gut dikasih tahu Va tentang fakta yang sebenarnya. Va lalu menyesalkan yang ia lakukan pada Gut. Dan sekarang ia nggak tahu Gut ada di mana. Rin menyarankan agar Va ke apartemen Gut untuk tahu ia ada di mana. Mungkin ada petunjuk di sana. Va pesimis karena mungkin mereka nggak akan bisa masuk. Rin memberitahu kalo ia punya kuncinya. 


Rin dan Va pun ke sana. Va tertegun lihat tempat itu penuh dengan dirinya. foto-foto, bunga, seragam sekolahnya. Bahkan Gut juga membingkai foto USG bayi kembar mereka. Kotak make up yang ia berikan saat kecil dulu juga masih di simpan sama Gut. Va nangis ingat itu semua, 



Gut sendiri ada di kuil di mana makam ibunya ada di sana. Ia nangis menceritakan yang terjadi padanya dan juga Va. Ia merasa berdosa pada Va karena sudah melukainya. Sorenya Va ke kuil tersebut tapi Gut sudah nggak ada. Ternyata Gut ke tempat ia tinggal dulu. Ia berjalan sambil mengingat masa lalu. Sampai saat ia berdiri di depan salon ibunya yang sekarang sudah berubah jadi bar. Tampak kenangan masa lalunya saat ibu mengajarinya menata rambut. Gut kembali nangis teringat masalahnya dengan Gut. 


Mendadak Va muncul dan memeluk Gut. Ia nangis dan meminta maaf pada Gut. Gut berbalik dan memeluk Va. Ia memintanya untuk nggak nangis lagi dan menghapus air matanya. 


Jay melihat rekaman CCTV saat Praifah mengalami kecelakaan dan menemukan kalo mobil yang menabraknya adalah mobilnya Non. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊