Postingan Terbaru

Jumat, 20 Januari 2023

Sinopsis You Are My Make Up Artist Episode 13 Part 2

All content from Channel 3




Ringkas drama sebelumnya


Paginya Gut yang sudah bersiap memeluk dan mencium Va. Ia lalu pamit. Setelah Gut pergi, Va menelpon Da dan memintanya untuk mengikuti Gut. Setelah sampai Da menelpon Va dan melapor kalo mereka masuk ke sebuah pabrik. Lah Va malah menyuruhnya untuk masuk ke pabrik dan mencari tahu pabrik apa itu. 




Pengacara menemui ibu Non di rumah dan melapor kalo Praifah tinggal dengan dokter Jay. Ia sudah memastikannya dengan meriksa CCTV sekitar rumah Va dan juga rumah sakit. Ibu lega karena seenggaknya Praifah ada di tempat yang aman. Ibu juga meminta satu hal lagi. Ia yang tahu kalo Non juga menyuruhnya untuk mencari Praifah meminta agar Non nggak dikasih tahu tentang hal itu. Sementara itu Praifah datang ke rumah sakit untuk mengantarkan bekal Jay. Sebenarnya Jay memang sengaja meninggalkannya karena bekal Praifah membuat orang-orang di rumah sakit jadi salah paham dan mengira kalo ia punya istri. 


Jan menemui Non dan memintanya untuk segera melakukan pembayaran karena furnitur yang ia pesan sudah datang. Di luar dugaan Non nggak mau membayarnya. Ia bahkan bilang nggak punya hubungan dengan Jan dan menantangnya untuk menunjukkan bukti saat Jan bersikeras. Selanjutnya Jan hanya bisa nangis di depan Jay. Jay pikir nggak ada cara lain. Mereka harus segera melakukan rapat pemegang saham. Jan tambah nangis lagi karena takut akan kehilangan posisinya. Jay lalu menyarankan agar mereka memikirkan cara untuk menjual kembali semua properti yang sudah terlanjur dibeli. 





Sementara itu Gut dan Jack ke pabrik karena ada masalah. Produk mereka dijual dipasaran padahal mereka aja belum mendistribusikannya. Mereka bicara dengan manajer. Ketiganya lalu meriksa CCTV dan menemukan kalo pelakunya adalah Tulus, salah satu karyawan produksi. Tanpa tunggu lama mereka langsung mencari pelaku yang ternyata sudah mengajukan cuti sakit. Segera mereka ke ruang ganti untuk menangkapnya. Dan kejar-kejaranpun terjadi. 


Akhirnya Gut bisa menangkapnya. Pelaku menjatuhkan produk yang dicurinya dan menggelinding ke arah Da yang habis telponan sama Da dan bilang kalo pabrik yang ia datangi seperti laboratorium. Da mengambil produk itu meski Jack sudah melarang. Dan produk itu bernama Vasieta. Mereka lalu bicara di tempatnya Jack. Da merasa harus memberitahu Va tapi Jack dan Gut melarang. Gut sendiri akan memberitahunya saat peluncuran produk dan memperkenalkan presenter. Da bingung karena Va pasti akan bertanya padanya nanti. Jack punya ide. Da bisa bilang kalo ia dan Gut ke pabrik untuk membicarakan pernikahan anak pemilik pabrik. 




Pengacara melaporkan ke ibu kalo Praifah dipastikan tinggal dengan dokter Jay. Ibu merasa tenang. Ia akan bicara dengan jay dan menjemput Praifah setelah pekerjaannya selesai. Dan ternyata Non juga nyuruh orang untuk mengawasi Praifah. Ia yang tahu kalo pengacara tahu tapi nggak memberitahunya merasa geram. 


Da menemui Va dan melaporkan sepert yang diminta Gut. Mendengar penjelasan yang begitu panjang malah membuat Va merasa curiga. Karena itulah pada malam harinya saat Gut sudah tertidur ia hendak meriksa ponselnya. Lah malah dikasih sandi. Ia mau membukanya dengan wajah tapi matanya Gut tertutup. Mau membukanya dengan sidik jari...Gut malah menariknya dan memeluknya. Akhirnya Va mengembalikan ponsel Gut dan kembali ke tempat tidur. 



Gut melihat konsep iklan dengan Jack. Setelahnya Jack memberitahu kalo ada seseorang yang menjual furnitur dari Eropa dengan harga mahal. Ia curiga kalo orang itu adalah Jan dan mengajak Gut untuk mencari tahu. Sementara itu Bibi Ran menemui ayah Gut di kuil dan memberinya beberapa obat. Ia juga memberikan uang pada ayah agar ayah nggak merepotkan kepala biara. 


Va sedang membaca konsep iklan saat Gut pulang. Gut menanyakan bisnis furnitur Jan. Va pikir karena Jan sangat tenang. Gut mengambil susu di depan Va dan memberikannya padanya. Va meniupnya tapi malah mendorongnya ke Gut. Jadinya Gut yang meminumnya. 





Malamnya Gut telponan dengan Jack dan memberitahu kalo Va nggak tahu tentang hal itu. Jack dan Gut masih ingin mencari tahu. Karena itulah esok harinya Gut menemui Jay dan bertanya tentang hal itu. Awalnya Jay nggak mau bicara sampai Gut bilang akan bertanya pada Va. Jay langsung menarik Gut dan memberitahu yang sebenarnya. Pelakunya adalah Non yang ingin membalas Gut dan Va. Setelahnya Gut memberitahukan hal itu pada Jack. Ia khawatir pada Jan dan berniat untuk membelinya dan menyimpannya. Ia akan menggunakan uangnya sendiri. Tapi sebelumnya ia membutuhkan seseorang untuk membayar deposit. 


Seseorang lalu datang ke tempat Jan dan melakukan pembelian. Ia bahkan membayar setengahnya dengan uang tunai dan sisanya akan dibayar dengan cek setelah mendapat tanda terima pembayaran. Setelahnya Jan menemui Jay di rumah sakit dan memberitahukannya tentang hal itu. Jay khawatir kalo Jan akan ditipu lagi tapi Jan yakin kalo kali ini enggak. Ia bahkan melihat uang tunai 5 juta bath di depan matanya. Jay jadi khawatir kalo itu pencucian uang tapi lagi-lagi Jan membantahnya. Ia mengajak Jay untuk makan setelah pekerjaannya selesai. 


Ibu Non akan menjemput Praifah sore nanti dan mengajak Siri. Ia berpesan agar Siri nggak memberitahu Non kali ini. Dan nggak tahu siapa yang nelpon Non, ia dikasih tahu seseorang tentang itu. 



Va akan melakukan pemotretan dan melihat Jack ada di sana. Jack dan Da bohong kalo ia ada di sana untuk mengatur pakaian. Sementara itu Gut sendiri akan bertemu dengan Mr. Daniel. Jack menelponnya dan mengharapkan yang terbaik. Va akan mulai dirias. Ia bertanya pada Da apa sebenarnya merek yang akan ia iklankan ini. Da sendiri nggak begitu ingat dan nyuruh Va untuk nanya langsung sama yang punya merek yang akan datang sebentar lagi. 



Ibu Non menemui Jay dan menyinggung tentang Praifah. Ia tahu kalo Praifah bersama dengan Jay. Ia menanyakan apa Praifah memberitahunya alasan kenapa ia pergi dari rumah? Sementara itu Praifah yang datang ke rumah sakit untuk mengirimkan makanan untuk Jay malah ditabrak mobil sama Non. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊