Postingan Terbaru

Rabu, 18 Januari 2023

Sinopsis Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 3

All content from tvN





Ringkas drama sebelumnya


Setelah Uk mengumumkan pernikahannya dengan Buyon, ibu Jin yang nggak menyetujuinya mengonfimasikannya pada Buyon dan berharap kalo itu nggak benar. Buyon sendiri mengatakan kalo ia nggak akan mungkin membuang ibunya. Tapi ia juga nggak mau hidup seperti yang ibunya inginkan. Merasa nggak bisa mengubah apa yang Buyon katakan, Ibu Jin lalu minta dukungan sama para tetua. Salah satu guru Uk (aku lupa namanya siapa) menuduh Uk sudah menggunakan kekuatannya dengan semena-mena. Kalo ia seperti itu maka Park Jin yang akan membayarnya dengan nyawanya. 


Uk menanggapinya dengan sinis. Kenapa tuan Park harus mempertaruhkan nyawanya? Ia menduga kalo tetua takut. Ia bahkan belum menggunakan kekuatannya. Ia lalu menyuruhnya untuk melihat baik-baik dengan matanya. Ia menancapkan pedangnya dan seketika cahaya berpendar dari sana. Semua orang nggak bisa lihat karena anginnya terlalu kencang. 






Danggu datang ke pertemuan umum bersama dengan Sangho. Ia bertemu dengan Choyon. Choyon marah padanya yang sudah menyebarkan gambar kakaknya. Gegara Danggu kakaknya akan dikurung selamanya. Danggu masih nggak ngeh. Beberapa orang berlari menuju ruang pertemuan. Uk menghempaskan pedangnya dan mereka langsung berjatuhan. Para ketua mendadak menjadi takut padanya kalo ia akan memindahkan jiwa mereka yang ada di sana. 


Jinmu menyudahi. Ia akan menerima kalo mereka sudah menikah dan menantang Uk untuk memberikan saksi. Uk mengatakan akan mendebatnya kalo kekuatannya dianggap sebagai pembenaran. Jinmu menyimpulkan kalo Uk nggak memiliki saksi sehingga ia harus mengembalikan Buyon pada keluarganya. Uk nggak mau melakukannya. Mendadak Buyon bilang kalo mereka memiliki saksi. Ia meraba perutnya dan memberitahu kalo saksinya ada di sana. Para tetua terkejut karena mereka sudah melakukannya dan meminta Heoyom untuk memeriksanya. 


Heoyom memberitahu kalo itu baru bisa diperiksa setelah 21 hari. Ia menyudahi dan mengatakan kalo pernikahan adalah masalah dua keluarga dan bukannya Pertemuan Umum. Ia pun nyuruh mereka untuk bubar. Uk melihat Buyon yang ekspresinya kayak nggak meyakinkan. Selanjutnya keduanya meninggalkan ruang pertemuan dan berpapasan dengan Danggu dan Choyon yang ada di luar. Danggu nggak tahu kalo Uk juga hadir ke Pertemuan Umum. Buyon berjalan setelahnya. Menanggapi kebingungan Choyon terhadapnya yang bisa pergi begitu saja, ia memberitahu kalo ia sudah menikah dengan Uk dan akan ikut suaminya dan tinggal di rumahnya. Ia mengingatkan yang dikatakannya sebelumnya kalo ia menunggu suaminya menjemputnya. Sementara itu di ruang Pertemuan, Jinyowon nggak akan dipindahkan ke keluarga lain karena Buyon sudah menikah. Apalagi menikahnya dengan Uk, jadi nggak ada yang berani mengganggunya. 



Uk pulang bersama dengan Buyon. Mereka bertemu dengan pelayan dan Kim Doju. Uk nyuruh Kim Doju untuk menyiapkan kamarnya Buyon. Buyon memberitahu kalo ia akan tinggal di sana. 


Danggu dan Yul membicarakan tentang Uk dan juga Buyon. Nggak ngerti mereka ketemunya kapan. Danggu malah sibuk menghitung apa sudah 21 apa belum. Yul lalu berpikir kalo Uk nggak mungkin semudah itu melupakan wanitanya dan menemukan yang baru. Ia merasa kalo Uk punya maksud lain. 





Buyon membawa lenteranya ke ruangan Uk. Ia mencoba untuk menyalakannya lagi secara bisa memadamkannya tadi. Tapi setelah mencoba, ia nggak bisa melakukannya. Ia lalu melihat pedang yang biasa di bawa Uk ada di meja dan menyentuhnya. Nggak tahu kenapa saat ia menyentuhnya sekelebat ingatan muncul. Buyon yang terkejut lantas melepaskannya dan nggak sengaja menyentuh lentera dan membuatnya menyala. 


Uk datang. Mungkin ia mau mengambil pedangnya. Melihat lenteranya menyala ia pun berpikir kalo Buyon yang melakukannya. Secara nggak ada orang lain juga. Buyon memberitahu tentang apa yang ia lihat tadi. Ia pikir kekuatannya akan kembali kelo ingatannya juga kembali. Uk jadi merasa nggak sia-sia ia membawa Buyon. Buyon juga lega. Ia pikir Uk marah pada ibunya. Uk justru marahnya sama Buyon yang bahkan bilang tentang saksi yang sebenarnya nggak ada. Uk melarang Buyon untuk melakukan hal yang aneh-aneh. Ia akan membawa saksi ke Sejukwon nanti. Ih Buyon malah mau membuat saksinya ada setelah 21 hari. Ia mendekat dan mencium Uk. Ia mengingatkan kalo sekarang mereka adalah suami istri. 


Saat Buyon mau pergi, Uk menariknya dan membuatnya kesakitan. Buyon memberitahu tentang benang pelacak yang sekarang ditempatkan di tubuhnya. Rasanya sakit jadi ia pikir ibunya sedang menariknya dan menyuruhnya kembali. 




Dan benar, ibu Jin sedang memegang benang dan menariknya. Sementara itu Buyon yang merasa kesakitan dirawat sama Kim Doju. Kim Doju kasihan lihatnya dan menasehati agar ia pulang saja. Uk akan mengantarnya. Buyon menolak dan bilang akan menahannya. Rasa sakit yang nggak akan membunuhnya akan membebaskannya. Uk sendiri ada di ruangannya. Kim Doju memberitahu kalo Buyon sangat kesakitan padahal sudah dikasih obat. Uk kayak nggak peduli. Karena Buyon sendiri yang nggak ingin pulang, ia nyuruh Kim Doju untuk mengoleskan lebih banyak obat. Meski seperti nggak peduli, Uk mendatangi kamar Buyon meski lewat doang sih. 



Jinmu merasa kalo Buyon seperti Naksu meski auranya beda. Ia lalu ingat kalo sudah saatnya Soyi makan obat. Ia berniat untuk memanfaatkannya. Soyi ada di tempat perjudian. Ia menyiksa seseorang dengan memasukkannya ke air dan minta kakaknya untuk membayar hutang. Anak buah Jinmu datang dan membawakannya obat. 



Buyon makin kesakitan dan nggak bisa menahannya. Ia akhirnya pingsan. Uk ke Jinyowon. Ia mengambil benang yang ada di tangan ibu Jin dengan kekuatannya dan menghancurkannya. Istrinya nggak bisa tidur dan minta ibu Jin agar nggak memanggil putrinya tengah malam gini. Secara mereka belum lama menikah. Setelahnya ia pulang dan merawat Buyon. Dan saat Buyon bangun, ia yang sudah nggak merasa sakit lagi berpikir kalo ibunya sudah berhenti. 



Anak buah Jinmu memberikan obat pada Soyi dan sebagai bayarannya ia disuruh menangkap Buyon dan dilihatin gambarnya. Ia harus bersyukur karena masih bisa hidup meski ada cacing di tubuhnya. Dan ternyata Soyi memberikan obat itu pada Yul dan dititipkan ke Juwol. Yul sendiri sudah tahu kalo yang memberinya obat adalah Soyi. Juwol memberitahu kalo Soti tinggal di desa Gaema dan menjalankan usaha tempat judi. Katanya ia sangat kejam. Juwol juga penasaran dengan penyakit Yul yang membuatnya memilih tinggal di Chwiseonru alih-alih di Songrim. 





Kim Doju menemui Uk dan menanyakan pergi dari mana ia tadi? Apa ia harus begadang semalaman untuk mendengar penjelasannya? Uk meminta maaf karena menikah tanpa memberitahunya dan meminta pendapatnya. Kim Doju nyuruh Uk untuk mengadakan pesta pernikahan. Kalo enggak ia nggak akan memanggil Buyon dengan panggilan Puan dan Tuan untuk Uk. Uk duduk dan nyuruh Kim Doju untuk mengadakannya. Bukan untuknya tapi untuk Kim Doju. Ia ingin Kim Doju menikah dengan pria baik yang bisa menjaganya. 


Sebelumnya Kim Doju minta Uk untuk menghancukan giok Ying dan yang yang ia simpan sebagai telur burung merah. Giok Yin dan yang kabarnya bisa saling memanggil. Ia selalu takut kalo Uk terpanggil oleh wanita itu. Telur burung yang ia selalu jaga adalah burung yang sangat ganas. Uk sendiri menyimpannya untuk memastikan kalo dia nggak akan datang. Secara ia sendiri nggak melihat kematiannya secara langsung. 


Buyon yang mau keluar untuk membuang air kompres nggak sengaja mendengar pembicaraan Uk dengan Kim Doju dan bertanya-tanya siapa yang sudah meninggal? Setelahnya ia mau memberitahu Uk kalo ia sudah nggak sakit lagi. Dan saat sampai di depan kamar Uk, lampunya malah mati. Ia pikir Uk sudah tidur tahunya enggak. Uk malah sedang duduk. Ia juga melihat Buyon ada di depan kamarnya lalu pergi. 




Kim Doju mengajak Buyon ke Songrim dan mengenalkannya dengan Heoyom, Parkjin dan Danggu. Park Jin mengonfirmasi kalo Buyon sudah menikah dengan Uk tapi Kim Doju membantahnya dan menjelaskan kalo mereka belum menikah tapi akan mengadakan pesta pernikahan. Untuk sekarang ia masih putri sulung keluarga Jin. Heoyom lalu menyimpulkan kalo Buyon bohong soal janin. Buyon meminta maaf dan memberitahu kalo ia hanya ingin menghentikan pertikaian. Heoyom merasa kalo Buyon nggak asing dan seperti pernah merawatnya. Buyon membantah dan memberitahu kalo ia dirawat sama tabib terbaik di negara ini. Lah tabib terbaik kan Heoyom. 


Danggu lalu meminta Heoyom untuk maklum karena selama ini Buyon hanya tinggal di Jinyowon. Dia juga nggak ingat sama masa lalunya. Buyon membenarkan. Itu karena ia sakit parah saat itu. Tapi ia masih bisa melihat energi orang lain. Heoyom lalu nyuruh Buyon untuk melihat energi dari mereka. Buyon pun melakukannya dan diremehkan sama Heoyom. Kalo hanya itu semua orang juga sudah tahu. Buyon juga menjelaskan energi Danggu dan dua orang di belakang mereka. Awalnya Heoyom nggak percaya dan nyuruh orang yang ada di belakang untuk muncul. Tahunya yang mengintip adalah cucunya sendiri. Park Jin memastikan kalo Buyon juga tahu kalo Uk punya energi langit. Sebelumnya ia meninggal tapi kemudian hidup lagi karena kekuatan langit. 



Setelahnya Kim Doju bicara dengan Park Jin tentang Buyon. Kim Doju lalu memberitahu kalo Uk menikah karena dirinya. Ia mendorongnya untuk bebas melakukan apapun. Park Jin lalu merentangkan tangannya. Ia siap menariknya kalo ia didorong keluar. Kim Doju meletakkan tangannya di dada Park Jin untuk merasakan detak jantungnya. Park Jin mengaku nggak ingin Kim Doju terburu-buru kalo ia masih mengkhawatirkan Uk. Dan meski begitu ia juga nggak bisa menunggu lama. Park Jin mendekat. Kirain mau menciumnya tahunya hanya bilang kalo ia nggak bisa menunggu lama karena ia bukan patung Budha. 


Kedunya bicara sambil jalan. Sama seperti Heoyom, Park Jin juga merasa nggak asing sama Buyon. Kim Doju lalu memberitahu kalo itu karena Buyon mengenakan pakaian Dohwa. Park Jin juga berpikir kalo mungkin karena itu. Ia terkenang kalo ia selalu menulis puisi setelah melihat Dohwa dulu. Mendengarnya membuat Kim Doju kesal. Ia mau pergi tapi Park Jin malah menariknya dan memeluknya erat sehingga Kim Doju nggak bisa pergi lagi. 




Danggu mengantar Buyon. Sebelumnya Choyon memintanya untuk menjaga kakaknya. Danggu menanyakan bekas benang pelacak di tubuh Buyon apa sudah nggak sakit lagi? Buyon berpikir kalo Choyon menyembunyikan benang pelacak ibu makanya ia nggak merasa sakit lagi. Danggu lalu memberitahu yang sebenarnya kalo Uk datang ke Jinyowon tengah malam dan membuat keributan menghancurkan benang itu. Buyon sendiri nggak nyangka karena Uk hanya menyuruhnya untuk menahannya. 


Uk sendiri ada di hutan cemara. Buyon ke sana setelah dikasih tahu Danggu. Di sana ada banyak tumpukan batu yang Uk susun setelah ia menyingkirkan pemindah jiwa. Sesampainya di sana Buyon nggak menemukan Uk. Ia melihat makam wanita yang Uk cintai. Nggak tahu kenapa Buyon mendadak menemukan ingatan saat Uk memberinya telur burung biru. Saat itu juga tumpukan batu itu runtuh. Padahal nggak disentuh. Di sela-selanya Buyon melihat telur burung biru dan mengambilnya. 



Sambil berjalan pulang Buyon berpikir kalo telur burung biru itu mungkin milik Jinyowon makanya ia merasa nggak asing. Dan tanpa Buyon sadari, Soyi sedang mengawasinya dari kejauhan. Ia ngasih kode ke anak buahnya. Setelahnya anak buah Soyi itu mengambil giok telur burung yang dibawa sama Buyon. Buyon mengikutinya. Anakbuah Soyi memberikan batu giok itu ke Soyi dan Soyi menyuruhnya untuk membawa Buyon ke Cheonbugwan. 


Buyon merasakan energi batu itu dan mengikuti Soyi hingga ke tempat judi. Soyi meninggalkan batu giok itu di meja kemudian bersembunyi. Buyon sendiri merasakan energi Soyi yang sedang bersembunyi. Melihatnya membuat Soyi yakin kalo Buyon memang asli. Ia mengeluarkan obat bius kemudian meninggalkan ruangan itu dan menguncinya. 



Pada saat yang sama Yul datang ke tempat judi itu untuk menemui Soyi. Anak buah Soyi mengarahkan Yul ke ruangan Soyi saat Soyi nggak ada di sana. Alhasil, Yul bertemu dengan Buyon yang masuk ke ember untuk menghindari obat bius. Karena embernya besar banget jadinya Buyon kesulitan untuk keluar dari sana. Yul membantunya meski merasa nggak nyaman melihat Buyon basah kuyup. 


Buyon melompat ke Yul dan akhirnya mereka bisa keluar dari sana. Buyon memberitahu kalo ia ke sana untuk menangkap pencopet tapi sekarang barangnya sudah ketemu. Yul yang merasa kalo urusannya nggak terlalu penting menawarkan untuk mengantarnya pulang. 





Di luar Yul memberitahu kalo mereka ada di desa Gaema, tempat dukun pria dan wanita berkumpul. Kenapa Buyon nggak datang dengan Uk? Lah Buyon kaget Yul kenal juga dengan Uk, suaminya. Yul memberitahu kalo ia, Uk dan Danggu berteman sejak kecil. Sejak 3 tahun yang lalu ia pulang ke kota pertahanan Seoho dan baru kembali sekarang. Buyon sudah pernah bertemu Danggu dan melihat energinya. Ia mau melihat energi Yul tapi nggak bisa mengatakannya dan mengalihkan ke pertemanan mereka. 


Setelah berjalan dari tadi Buyon menyadari kalo mereka hanya berputar-putar. Yul meminta maaf dan memberitahu kalo ia sering tersesat saat sedang terperangah. Buyon lalu memimpin setelahnya. Ia pikir Yul tampan tapi bdoh. Yul membantah dan memberitahu kalo ia pintar. Ia adalah murid terbaik di Jeongjingak. Buyon menyayangkan. Ia pikir Yul seperti dirinya, cantik tapi sedikit b*doh. Yul lalu nyuruh Buyon untuk menganggapnya seperti itu. 


Mendadak Buyon menanyakan tentang pemindah jiwa yang tadinya nggak bisa melihat dan punya bercak biru di matanya kalo Uk melihat lebih dekat. Yul memberitahu kalo dia adalah Naksu. Ia sudah mati dan membunuh Uk. Ia merasa kalo Buyon nggak tahu apa-apa tentang Naksu. Buyon membenarkan dan memberitahu kalo ia nggak boleh menanyakan tentang itu pada Uk. Mereka lalu lanjut berjalan. 



Di belakang Soyi mengawasi mereka. Selanjutnya Soyi menemui Jinmu dan memberitahu kalo Buyon sungguh bisa melihat energi. Jinmu pikir kalo dia memang Jin Buyon. Soyi lalu mengungkit yang Jinmu lakukan yaitu menghilangkan Buyon di danau saat masih kecil dulu. Jinmu membantahnya dan melimpahkannya ke ayahnya Buyon. Buyon nggak bisa melihat dan merasa kalo Buyon nggak tahu kalo ia ada di sana. Ia juga menyalahkan ayah Buyon yan sudah membuat Soyi menjadi Buyon palsu dan memasukkan serangga ke dalam tubuhnya. Kalo nggak gegara dia, Soyi pasti sudah sangat menderita karena serangga itu menggerogoti tubuhnya. Soyi mengiyakan dan berpura-pura tunduk pada Jinmu. 



Pamannya Yul menemui Ratu dan membawakannya bunga yang dulu disukainya. Melihat bunga itu malah membuat Ratu marah. Bunga itu sangat segar tapi ia enggak. Ia bahkan ingin tubuh pelayannya yang masih muda. Jinmu datang dan memprotes Ratu yang mau pindah ke tubuh pelayan rendahan. Semua pelayan pergi. Ratu mengenalkan keponakannya yang hampir menikah dengan putri keluarga Jin. Ia sudah mendengar yang terjadi dalam pertemuan umum kalo Uk yang menikah dengan putri keluarga Jin. Jinmu membantah dan mengatakan kalo sebelum dilakukan pesta pernikahan maka mereka belum menikah. Saat peringatakan kematian Naksu ia akan memanggil jiwanya untuk menggoyahkan hati Uk dan Buyon bisa menikah dengan pria yang sudah ditentukan sebelumnya. 



Pangeran berjalan bersama kasim Oh dan dikasih tahu yang terjadi di istana. Pangeran yakin kalo Uk menginginkan sesuatu dari Buyon. Ia bukan orang yang terpana pada kecantikan. Pangeran lalu melihat pelayan ratu terluka wajahnya. Kasim Oh memberitahu tentang Ratu yang sepertinya mengamuk pada pelayannya. Pangeran pikir itu karena Raja bersikap dingin pada Ratu. Kasim Oh lalu memberitahu kalo Ratu mengirim pedak pada para pelayan. Katanya ada sihir di bedak itu yang bisa membuat kulis menjadi kering. 


Selanjutnya Pangeran dan kasim Oh mendatangi tempat yang mengirim bedak ke istana. Pangeran bahkan menyamar menjadi kasim. Di sana secara nggak sengaja ia bertemu dengan Buyon yang menabraknya karena menghindari pengawal Jinyowon. Pangeran menunggu di luar selagi kasim Oh masuk untuk mengambil bedak. 





Buyon melihat-lihat perona bibir. Penjualnya bilang kalo perona bibirnya bisa menggoyahkan hati pria. Buyon merasa nggak membutuhkannya karena sudah punya suami. Penjual itu memberitahu kalo barang-barang yang ia jual sangat istimewa. Ia menunjukkan pengeran yang dikira kasim, ia aja juga membeli di tokonya. Buyon merasa kalo apa yang dijual itu punya energi yang buruk. Seperti yang ada di desa Gaema. Penjualnya berpikir kalo Buyon adalah duku. Buyon lalu melihat kura-kura di samping dan bertanya apa itu juga dijual? Penjualnya membantah dan memberitahu kalo kura-kura itu akan dijadikan bahan baku. Cangkangnya sangat bermanfaat. 


Merasa nggak tega Buyon lalu minta pangeran untuk membelinya. Ia bahkan bilang kalo kasim nggak akan punya keturunan jadi kura-kura itu bisa menghiburnya. pangeran nggak mau dan nyuruh Buyon untuk membelinya sendiri. Buyon memberitahu kalo ia nggak punya uang. Ia menumpang pada seseorang dan nggak mau membuatnya kerepotan. Ia lalu menanyakan nama Pangeran. Pangeran memberitahu kalo ia dari keluarga Go. Buyon terdiam sesaat. Pangeran pikir Buyon akan menyadari kalo ia adalah pangeran. Tahunya Buyon tetap nggak tahu dan kembali nyuruh pangeran untuk membeli kura-kura itu. Kasim Oh kembali dan menunjukkan bedak yang mereka cari. 



Guru Lee diminta sama warga desa untuk melihat sumur mereka yang tiba-tiba kering dalam beberapa hari ini. Warga desa meragukan kekuatan yang dimiliki guru Lee. Sampai saat Guru Lee menggunakan kekuatannya untuk mengambil benda yang sengaja dimasukkan ke dalam sumur untuk membuatnya kering. Seketika sumur yang tadinya kering itu menjadi penuh air. Dan ternyata guru Lee sudah 5 kali mendapatkan benda seperti itu dalam sumur. 




Uk menemui Park Jin dan dikasih mie. Katanya ia akan membuat itu untuk semua tamu kalo Uk mengadakan pesta pernikahan nanti. Uk mencicip dan melarang Park Jin untuk membuatnya di pesta pernikahan. Mereka lalu membicarakan tentang Buyon yang kekuatannya masih lemah. Nantinya kekuatannya akan kembali setelah ingatannya kembali. Park Jin lega karena itu artinya Uk nggak akan pergi dalam waktu dekat. 


Park Jin nyuruh Uk untuk makan lagi. nggak tahu sengaja apa enggak mendadak ia bilang kalo itu adalah mie yang biasa dibuat sama Mudok. Gegara itu suasana jadi nggak enak. Park Jin mengungkit kalo Uk nggak pernah mengunjungi tempat Mudok jatuh dan tewas tapi membuat tumpukan batu di hutan. Dia bukannya mendoakan arwahnya tapi mengharapkannya kembali. Ia memberitahu kalo Sangho melihatnya mengeras menjadi batu dan jatuh ke danau Gyeongcheondaeho. Park Jin nyuruh Uk untuk ke sana dan melihat sendiri. Kalo setelahnya ia masih harus mengakhiri hidupnya maka Uk bisa kembali padanya dan ia akan membuatkannya makanan yang lain. 





Di rumah Buyon menunggu Uk pulang tapi Uk nggak juga datang. Uk sendiri ada di Jeongjingak. Baik ia dan Buyon sama-sama menatap giok telur burung. Paginya pelayan nyuruh Buyon untuk ke ruang baca. Buyon senang karena berpikir kalo Uk yang menyuruhnya ke sana. Tahunya enggak. Di sana ada Yunok dan pelayannya. Mereka datang memberitahu kalo Uk ada di Jeongjingak. Sunyi bahkan bilang kalo mungkin ada yang membuatnya nggak nyaman di rumah makanya Uk pergi ke Jeongjingak. Karena itulah Buyon menolak saat Kim Doju mengajaknya untuk ke Jeongjingak dan mengantarkan pakaian ganti untuk Uk. Setelahnya Yunok menawarkan untuk membawakan baju ganti Uk tapi nggak dibolehin sama Kim Doju. Biar istrinya aja yang melakukannya. 


Buyon ke kamarnya dan memikirkan semuanya. Ia lalu menyadari kalo selama ini ia terlalu agresif. Ia lalu ingat saat Uk bilang tentang harapannya agar ingatannya kembali. Ia lalu menemui Kim Doju dan bilang akan menemui Uk. Setelahnya ia memanggil Yunok dan ingin pergi bersamanya. Ia ingin menemui Uk karena merindukannya. Sunyi bilang gimana kalo Uk nggak senang melihatnya. Buyon menekankan kalo ia ingin bertemu karena merindukannya dan bukannya untuk membuatnya senang melihatnya. 


Yunok lalu melihat giok di tangan Buyon. Itu adalah giok Yin dan Yang milik sepasang kekasih yang bisa memanggil satu sama lain. Buyon memberitahu kalo ia menemukannya. Rumah pemilik giok itu runtuh dan ia memungutnya. Yunok heran karena pemilik giok warna biru itu sudah meninggal. Pemiliknya adalah Naksu, orang yang menusukkan pedang di dada Uk. Yunok menyuruhnya untuk mencoba mengalirkan energi ke giok itu. Ia adalah istrinya tapi nggak ada yang percaya. 



Buyon ke hutan dan menyusun kembali tumpukan batu yang runtuh tempo hari. Uk pulang dan dikasih tahu Kim Doju kalo Buyon menyusulnya ke Jeongjingak. Uk nggak peduli dan ke kamarnya. Saat ia mau ganti baju ia merasa nggak tenang takutnya Buyon ke tempat sebelumnya. Giok telurnya menyala. Ia lalu ke hutan dan melihat Buyon di sana. Ternyata ia yang memanggilnya. Buyon tahu kalo yang Uk harapkan bukanlah dirinya. 


Uk membenarkan. Ia sudah datang dengan membabi buta dan menuntut Buyon mau apa sekarang? Buyon memberitahu kalo ia mengingat sesuatu. Mereka sudah lama saling mencintai. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊