Postingan Terbaru

Senin, 02 Januari 2023

Sinopsis The Glory Episode 1 Part 1

All content from Netflix




Ringkas drama selengkapnya


Musim panas 2022


Mun Dong Eun sedang berkendara seorang diri. Ia membuka kaca jendelanya dan melihat ke luar. 


Jaepyeong. Apartemen Eden


Mun Dong Eun makan sambil mengawasi rumah di depannya. Pemilik rumah datang dan menyapanya. Ia dikasih bunga terompet Iblis dan ditunjukin terompet malaikat juga. Wanita itu lalu memecahkan pot yang mau dibuang. Hal itu menyeret Dong Eun ke masa lalu. Di dalam rumah ia menempelkan foto-foto Yojin dan teman-temannya. Ia membayangkan Yojin masuk dan melihat itu semua. Ternyata Yojin nggak mengenalinya. Dong Eun menegur Yojin yang nggak melepaskan sepatunya saat masuk ke rumah orang lain. Dong Eun lalu menghantam Yojin dengan menggunakan stapler dan bilang akan membunuhnya. Lah Yojin malah tertawa padahal wajahnya sudah berdarah. 




Musim panas 2004


Yojin ada di ruangan wali kelasnya terkait dengan perundungan yang dilakukannya. Ia hanya dinasehati agar nggak merundung temannya lagi. Lah dia malah bilang kalo dia bukan temannya. Ia juga membicarakan wali kelasnya yang seperti pesuruh ibunya. Sampai membantu perceraian ibunya dengan mengumpulkan bukti selingkuh ayahnya. Tanpa rasa sopan Yojin bilang kalo wali kelasnya tidur dengan ibunya. 


Wali kelas datang ke kantor polisi dan menjemput Dong Eun. Ia menyesalkan Dong Eun yang melapor ke kantor polisi atas lelucon yang dilakukan oleh temannya. Lelucon??? Bersama Dong Eun ada Jaejun juga tapi wali kelas hanya baik pada Jaejun. 


Yojin dimarahi sama ibunya. Ia nggak tahu kalo akan ke kantor polisi. Ibu menyuruhnya untuk bergaul dengan Jaejun dan Sara saja. Ibu melarangnya untuk nggak bergaul dengan orang dengan nama O karena akan membawa sial seperti yang diramalkan sama peramal. Yojin lalu menemani ibunya melihat ritual dari cenayang tadi. Ih dia malah mainan ponsel. 




Hyejong dan Jaejun membawa Dong Eun ke ruang olahraga. Sudah ada Yojin yang menunggunya di sana. Dengan sengaja mereka meletakkan alat catok ke tangannya Dong Eun. Bilangnya hanya mau meriksa apa sudah panas apa belum. Sara lalu menggunakannya untuk rambut Yojin. Dong Eun berusaha untuk teriak minta tolong tapi percuma. Hyejong bahkan memegang kuncinya. Ia mendapatkannya dari guru olahraga setelah mereka ciuman. 


Dong Eun menanyakan kenapa Yojin melakukan itu padanya? Yojin mendekat dan menunjukkan ke Dong Eun kalo nggak ada yang berubah meski ia melaporkannya ke polisi. Ia tetap kembali ke tempat itu lagi dan nggak ada yang melindunginya. Polisi, sekolah, maupun orang tuanya. Karena ia orang lemah. Dong Eun kembali disiksa dengan alat catok itu sampai dicium paksa sama Myeong O. 



Dong Eun lalu ke UKS dan meminta Hidrogen peroksida. Petugas curiga kalo ada yang merundungnya dan meriksa tangannya. Ia mendesak Dong Eun untuk memberitahu siapa pelakunya. Sudah beri tahu wali kelasmu? Ia menawarkan untuk menemaninya kalo terlalu berat sendirian. Di salah satu tempat tidur di UKS, Yojin habis telponan sama ibunya. Ia membuka tirai dan sambil senyum bilang kalo ia lah pelakunya. Yang sebelumnya juga ia. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊