Postingan Terbaru

Selasa, 24 Januari 2023

Sinopsis Fanletter, Please Episode 1 Part 2

All content from MBC








Ringkas drama sebelumnya


Kita dibawa ke asa sekolah. Di gerbang SMA Hisong pagi-pagi guru berjaga mengawasi para siswa. Jungsok masuk. Guru menyapanya dan menanyakan harinya setelah pindah. Kanghi diantar sama ibunya naik mobil. Ia disuruh ijin nanti jam ketiga soalnya ada syuting. Kanghi menyayangkan, gimana ia bisa sekolah nanti? Ibu malah bilang kalo ia nggak perlu kuliah. Ia hanya tinggal menjadi artis. Setelah turun dari mobil, teman-teman mengerumuninya. 


Pada saat jam pelajaran bangku Kanghi dan Jungsok kosong. Teman yang lain mengatakan kalo Kanghi syuting dan Jungsok, si murid pindahan ada di UKS. Padahal sebenarnya Jungsok ada di ruang seni. Ia bersembunyi sambil mendengarkan musik melalui earphone. Kanghi masuk dan merokok di sana. Jungsok melihatnya dan keluar dari tempat persembunyiannya lalu menegur Kanghi. Ia mengira kalo Kanghi adalah junior dan menasehatinya. Melihat kalo Jungsok nggak mengenalnya membuat Kanghi berpikir kalo Jungsok adalah seniornya. Makanya ia bicara formal dan mengiyakan. Dan saat Jungsok mau pergi, Kanghi menariknya dan memastikan kalo Jungsok beneran nggak mengenalnya. 


Guru datang dan mencium aroma rokok. Ia masuk ke ruang seni saat Kanghi dan Jungsok bersembunyi. Siapapun itu guru minta ia keluar. Kanghi sudah mau keluar tapi Jungsok menahan. Ia yang keluar. Guru marah padanya. Padahal Jungsok adalah murid terpintar di sekolah lamanya. Ia lalu diminta untuk datang ke ruang guru. 


Di kamarnya Kanghi melihat foto-foto Jungsok. Ia hanya punya foto dengan anaknya. 







Jungsok membantu Yundo di minimarket. Ia masih memikirkan gimana caranya mewujudkan keinginan Yuna. Dan saat Yundo menyuruhnya untuk menata buku di rak, ia jadi punya ide setelah melihat buku berjudul Surat Boneka. Selanjutnya mereka pergi ke tempat paling sepi di rumah sakit, yaitu di gereja. Mereka menulis surat balasan untuk Yuna seakan itu dari Kanghi. Setelah jadi mereka memberikannya pada Yuna. Yuna membacanya dan sangat senang karena mengira kalo surat itu beneran dari Kanghi. 


Sejak saat itu Yuna terus menulis surat untuk Kanghi dan membuat Jungsok jadi nggak nyaman karena sudah berbohong pada putrinya. Bahkan saat tengah malam Yuna masih menulis surat untuk Kanghi. 


Gegara itu Jungsok dan Yundo jadi kerepotan. Bingung mau balasnya. Tapi sebisa mungkin Jungsok mengabulkan semua permintaan Yuna yang ditulis dalam suratnya. Sampai saat Yuna menanyakan akhir dari drama Starlight Couple. Jungsok yang nggak tahu tentang itu mencoba bertanya ke internet. Ada yang bilang kalo akhirnya bahagia karena penulisnya selalu menulis drama dengan akhir bahagia. Tapi setelah melihat sendiri akhirnya nggak begitu. Pasangan itu malah meninggal karena bumi ditabrak sama meteor. 



Kanghi yang juga menyaksikannya merasa marah. Ia mencoba menelpon sutradara apa penulis naskah tapi nggak ada yang menjawab. Selain itu juga muncul berita kalo ia mengabaikan dan membuang semua surat dari penggemarnya. Ayong di kantor juga dibuat pusing sama hal itu. Sementara itu di rumah sakit, Yuna yang nggak percaya dengan hal itu mau menulis surat lagi untuk Kanghi dan minta kertas surat sama ayahnya. 


Dengan tenang Jungsok memberitahu agar Yuna nggak usah menulis surat penggemar lagi untuk Kanghi karena dia sangat sibuk sekarang sehingga nggak bisa membalas suratnya. Dan dengan berat hati Yuna akhirnya mengiyakan. Tetapi ia sendiri nggak percaya dengan semua pemberitaan itu mengingat selama ini Kanghi selalu membalas suratnya. Sampai ia melihat Donggu yang punya saluran video. Katanya ia punya 93 pengikut. 





Jungsok kembali ke rumah sakit dan melihat ada banyak orang di kamarnya Yuna. Yuna tampil dalam saluran Donggu dan  menunjukkan surat balasan dari Kanghi makanya orang-orang berdatangan ingin melihat surat balasan Kanghi. Jungsok membubarkan orang-orang itu dan mencoba untuk memberi pengertian pada Yuna agar nggak menunjukkan surat-surat balasan itu pada orang lain kalo nggak mau dapat masalah. Yuna nangis. Padahal ia hanya ingin membersihkan nama Kanghi. Ia lalu membuang surat-surat balasan itu yang ia kumpulkan dalam sebuah kotak. Yundo membereskannya dan menemukan kalo Yuna juga menulis surat untuk ibunya. Yuna nangis. Ibunya bahkan nggak bisa membalas suratnya. Jungsok syok melihat hal itu dan nggak bisa berkata-kata. 


Ayong bicara dengan reporter Son. Ia tahu kalo reporter Son yang mengambil surat penggemar Kanghi saat karyawannya nggak sengaja menjatuhkannya. Ia meminta reporter Son untuk mengoreksi beritanya tapi reporter Son nggak mau. Asistennya Ayong datang dan menunjukkan sesuatu pada Ayong dimana Reporter Son nggak dikasih lihat. 


Kanghi yang sedang berolahraga melihat berita kalo ia membalas surat penggemar pada seorang anak yang berjuang mlawan leukimia. Hkk ia sampai nyembur lihat berita itu. Sementara itu Jungsok stres banget karena surat yang ia tulis muncul di pemberitaan. Yundo malah merasa kalo surat yang mereka tulis sudah menyelamatkan Kanghi dari komentar buruk. 





Ayong menemui Kanghi dan dikasih tahu kalo bukan ia yang menulis surat itu. Setelahnya Kanghi mau menemui anak itu sebelum didahului oleh wartawan. Dan saat mereka pergi, Wartawan Son yang selalu mengawasi Kanghi, mengikutinya diam-diam. 


Kanghi menunggu di depan kamar Yuna selagi Hun, asistennya membeli minuman. Mendadak Jungsok keluar dari kamar rawat dan melihat Kanghi. Kanghi juga bingung gimana Jungsok bisa ada di sana. Ia lalu menyadari kalo Yuna adalah anaknya Jungsok secara marga mereka sama. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung..

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊