Postingan Terbaru

Kamis, 02 Februari 2023

Sinopsis Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 10 Part 2

All content from tvN





Ringkas drama sebelumnya


Uk kembali ke Songrim dan mendapatkan kalo di sana sedang diadakan pemakaman. Penyihir Songrim menangisi Park Jin. Uk lalu masuk dan menemui Danggu, Choyon, Yul dan Pangeran. Mereka menjelaskan kalo Hwajo dibawa keluar dari Jinyowon. Untuk menghalangi artefak yang ada di sana keluar, Kim Doju dan ibu Jin mati di dalam sana karena Choyon nggak bisa membuka pintu Jinyowon yang sudah runtuh. Jasad mereka nggak bisa dikeluarkan, karena itulah peti mati mereka kosong. Sementara itu Park Jin yang berusaha menghalangi penghancuran tabir Hwajo, mati di tempat yang dipenuhi…dengan energi Hwajo. Tempat itu terbakar habis dan mereka hanya bisa menemukan pedangnya. 


Pangeran juga memberitahu tentang dirinya yang dikurung dan plakat emasnya diambil. Ia hampir nggak bisa lolos saat kebakaran terjadi. Ayahnya, raja negara ini, sepihak dengan Pertemuan Umum. Danggu memberitahu kalo semua itu dilakukan oleh Jinmu yang pindah ke tubuh Seo Yuno. Ia ingin masuk ke Cheonbugwan tapi mereka memiliki Hwajo. Jadi ia nggak bisa bertindak sembarangan. Kalo sampai orang-orang tahu kalo Hwajo keluar dari Jinyowon maka aka timbul kekacauan besar. Pangeran menyarankan agar mereka melakukan pemakaman terlebih dahulu. Mereka harus mencegah Hwajo bangun. 


Uk memberitahu kalo Hwajo akan bangkit. Itu sudah pasti akan terjadi. Tapi mereka bertiga nggak mati. Kalo terjadi bencana terduga yang disebabkan oleh keserakahan manusia, manusia yang berusaha menghentikannya akan menjadi variabel…dan mengubah hasil akhirnya. 




Park Jin ternyata ada di rumah Danhyanggok dan sedang diperiksa sama Guru Lee. Ia menenangkan kalo Park Jin akan baik-baik saja. Kim Doju mengiyakan. Ia nangis dan melihat cincinnya dipakai sama Park Jin. Guru Lee lalu keluar dan menemui ibu Jin. Ia kehilangan banyak energi karena menahan Jinyowon runtuh. Ibu merasa gagal melindungi Jinyowon dan sekarang semua artefak keluar. Guru Lee menghibur kalo ibu Jin sudah melakukan yang terbaik. 


Dan ternyata Buyon lah yang sudah mengeluarkan ibu Jin dan Kim Doju dari Jinyowon. Ia masuk melalui pintu yang dibuat Jin Seolran dari Danhyanggok sementara guru Lee pergi ke tempat hwajo seperti yang Buyon katakan. Di sana hwajo sudah nggak ada tapi untungnya ia masih bisa menyelamatkan Park Jin tepat waktu. Ibu Jin menangkap kalo kekuatan Buyon sudah pulih sepenuhnya dan jiwa Naksu menghilang. Guru Lee membenarkan. Karena itulah Buyon bisa menolong mereka. 






Uk bicara dengan Yul. Yul mengatakan kalo mereka kembali dipertemukan tapi nggak dikasih waktu sehari pun untuk bersama. Uk menggenggam giok merah dan biru di tangannya. 


Sebelumnya Buyon yang menggenggam kedua giok merasa kalo mereka nggak bisa berbagi giok itu lagi. Ia lalu menggenggam tangan Uk dengan giok di dalamnya. Uk ingat kalo Buyon pernah bilang kalo ia akan menggenggam tangannya sebagai isyarat kalo ingatan terakhirnya kembali. Ia merasa kalo mereka ditakdirkan untuk nggak saling mengenali satu sama lain. Saat ia lahir, ayahnya Buyon meninggal. Ia lalu membunuhnya untuk membalas dendam. Ia membenarkan. Kalo takdir itu yang dimaksud, maka mereka nggak seharusnya bertemu. Tapi mereka saling mengenali satu sama lain bukan karena takdir mereka. Mereka adalah cahaya yang muncul saat sama-sama sedang putus asa dan merangkul bayangan masing-masing. Mereka saling memilih dan mencintai. Oleh karena itu… hanya ada satu jawaban yang bisa Buyon berikan untuk menutup kisah mereka berdua. Aku mencintaimu. 


Setelah mengatakannya Buyon jatuh pingsan. Uk memeluknya sambil nangis. 





Jinmu bicara dengan Raja kalo malam ini ia akan membangunkan Hwajo kemudian mengadakan ritual Gyeongcheon. Kemungkinan nanti akan ada yang mengganggu dan ia meminta agar Raja mengumpulkan pasukan untuk menjaga Cheonbugwan. Raja mengiyakan. Ia ingin segera mendapatkan batu es agar bisa segera keluar dari tubuh berpenyakitan ini. 


Uk menemui Pangeran dan memintanya untuk mencegah Raja mengerahkan pasukan pertahanan. Pangeran nggak bisa karena sudah nggak punya plakat emas untuk mengendalikan pasukan pertahanan. Uk lalu memberikan plakat emas miliknya. Padahak itu adalah pemberian dari Raja sebelumnya untuk Uk. Uk menekankan kalo hal yang dibutuhkan negara ini sekarang bukanlah raja yang nggak peduli dunia ini akan terbakar habis atau enggak…tapi orang yang menghentikannya. 


Pangeran menyesalkan dirinya yang sudah mengeklaim bintang kerajaan miliknya, lalu kini mengambil plakat emas miliknya. Ia lalu menanyakan apa Uk sama sekali nggak pernah menginginkan posisi tertinggi di negara ini? Uk memberitahu kalo ia sudah naik…ke tempat yang sangat tinggi bersama dengan orang… yang mengajaknya. Itu…sudah lebih dari cukup.


Sementara itu pihak Jinmu sedang bersiap untuk membangunkan Hwajo. Mereka merasa aman karena Raja mengirimkan pasukan untuk menjaga Cheonbugwan. Songrim dan Uk juga nggak akan menghentikan mereka karena mereka memiliki Hwajo sekarang. 



Uk menyampaikan pada Danggu dan yang lain kalo ia akan membangunkan Hwajo. Kalo sudah ditakdirkan maka pasti akan terjadi. Lebih baik dipercepat selagi masih bisa dikendalikan. Mereka harus mengubah hasil akhirnya. Ia akan menghancurkan Hwajo yang dipenuhi dengan energi api di tempat energi langit menyentuh tanah dan membentuk kekuatan besar. Untuk melakukannya…mereka harus membangunkan Hwajo. 


Jinmu dan para tetua berkumpul mengelilingi Hwajo dan akan melakukan ritual pukul 19.00 sampai 20.00. Kasim melaporkannya pada Raja. Pimpinan pasukan pertahanan yang dikirimnya akan datang dan melapor padanya. 


Pangeran berjalan bersama dengan pasukan tersebut. Choyon mengawasi saluran air dan Buyon dan Yul sampai Cheonbugwan. 




Raja sangat gelisah karena pemimpin pasukan nggak juga datang dan melaporkan keadaan. Pangeran datang dan memberitahu kalo pemimpin pasukan nggak akan datang karena ia sudah membatalkan perintahnya. Ia menunjukkan plakat emas milik Bintang Kerajaan dan memintanya untuk turun dari tahta yang membuatnya gelisah. 


Danggu dan Sangho bertarung di depan Cheonbugwan sementara Yul mengawal Buyon di dalam. 


Choyon dan pasukannya mencari tembikar burung api di saluran air dan menghancurkannya. 





Jinmu dapat laporan kalo Songrim sudah memasuki Cheonbugwan. Karena itulah ia inginmempercepat membangunkan Hwajo. Ada seorang penyihir yang keberatan karena itu sangat berbahaya tapi Jinmu malah membunuhnya dan membuat penyihir yang lain jadi takut kalo mau mundur. Akhirnya mereka pun menyatukan kekuatan dan membangunkan Hwajo. Seketika hwajo terbangun. Rupanya Uk yang membangunkannya. 


Para tetua menegur Uk yang bisa membuat mereka semua mati terbakar. Uk memberitahu kalo mereka tetap nggak bisa hidup saat dunia hangus terbakar. Ia meletakkan pedangnya dan seketika membuat orang-orang itu dikelilingi api. Ia nyuruh Jinmu untuk melihat lebih dekat gimana seseorang yang mendapatkan dan menggunakan kekuatan menjadi lebih kuat. 


Ia lalu mengangkat tangannya dan membuat api semakin membesar. Jinmu membenarkan apa yang Uk katakan kalo orang yang kuat memiliki segalanya maka orang yang lemah akan mati nggak berdaya. Api terus membesar dan membakar mereka semua. 





Danggu dan Sangho menemui Uk dan memberitahu kalo Buyon sudah masuk ke Cheonbugwan dengan selamat. Ia dan Yul sedang menunggu kedatangan Hwajo di cawan bintang. Uk memberikan hwajo pada Danggu dan Sangho agar diserahkan pada Buyon sementara ia akan menunggu di danau Gyeongcheondaeho. 


Yul memberikan catatan konstelasi bintang Uk pada Buyon. Pangeran datang dan menanyakan Hwajo. Yul memberitahu kalo kekuatan Buyon sudah kembali. ia akan membangunkan hwajo di atas cawan bintang. 


Choyon datang dan memberitahu kalo merekasudah menyingkirkan artefak yang akan menghalangi hwajo untuk pergi ke Danau Gyeongcheondaeho. Buyon mengambil catatan konstelasi bintang Uk lalu meletakkannya ke atas cawan bintang. Hwajo akan dobangunkan dan kemudian dikirim ke bintang kerajaan. 


Danggu dengar kalo 7 bintang mengumpulkan energi mereka dan mengirimkannya ke bintang kerajaan tapi hanya ada 6 orang di sana. Yul membantah dan memberitahu kalo ada satu orang lagi yang selalu ada di sisi Uk. Mereka akan membangunkan Hwajo…dan menerbangkannya ke tempat Uk di Danau Gyeongcheondaeho. 







Buyon memulai ritualnya. Setelah bangkit Hwajo lalu terbang menuju Uk. Setiap tempat yang dilewatinya berubah menjadi api. Uk sendiri sudah siap dengan kedatangannya. Ia mengalahkan Hwajo dengan segenap kekuatannya dibantu sama Buyon yang ada di cawan bintang Cheonbugwan. 


Setelah selesai Buyon memberitahu kalo Uk berhasil melakukannya dan Hwajo sudah menghilang. Ia lalu pingsan. Jin Buyon menemuinya di alam bawah sadarnya dan menyadarkannya sambil mengangkatnya ke atas. 


Kepada cahaya yang menyelamatkan dunia, akan kukembalikan kepadamu bayanganmu. Cahaya yang merangkul bayangan… nggak akan pernah jatuh ke dalam kegelapan. 



1 TAHUN KEMUDIAN


Park Jin membantu menjaga bayi kembarnya Choyon dan Danggu. Mereka bernama Gang dan Dan. Orang tua mereka sedang pergi menemui ibu dari keluarga istri. Kim Doju mengeluhkan Park Jin yang mau aja dititipin bayinya Danggu sementara orang tuanya malah main. Lah kalo mereka bayinya Uk pasti Kim Doju nggak ngeluh. Kalo bayinya Uk 12 juga Kim Doju akan dengan senang hati menjaganya. Mendadak Kim Doju merasa mual. Ia dan Park Jin menghitung dan seketika wajah mereka berubah berseri-seri. Ih Kim Doju jadi malu. Belum pasti juga. 



Danggu dan Choyon menemui ibu Jin. Mereka diminta untuk melahirkan sepasang bayi kembar perempuan untuk meneruskan keluarga Jin karena kedua anak laki-laki mereka bermarga Park. Danggu mengatakan kalo Uk bilang itu adalah tugas anak pertama. Ibu Jin pikir mereka ada di kota pertahanan Utara sekarang. Choyon memberitahu kalo mereka menangkap satu artefak dan pergi ke Kota Pertahanan Seoho. Danggu memberitahu kalo mereka akan kembali saat peringatan 100 hari anak-anak mereka. Danggu juga memberitahu kalo kakak Ipar setuju membantu Jeongjingak. Mereka mungkin akan kembali lebih cepat. Sedang dibuka lamaran untuk bekerja di Jeongjingak. Katanya dia berjanji pada Yul untuk menjadi pewawancara. 







Yul menemui Heo Yom dan juga Sangho terkait kebijakannya menyeleksi penyihir Jeongjingak. Meski mereka sedikit meragukan tapi Yul sangat yakin. Ia juga dibantu sama Buyon. Dan yang ia pilih adalah Sunyi dan anak buahnya Soyi (kayaknya). Selain itu Buyon juga membantu Raja menyeleksi permaisuri. 


Mendengarnya membuat Heo Yom antusias. Ia jadi sering memperhatikan Yunok. Ia berpikir untuk menjadikan Yunok sebagai Ratu. Dulu saat ia membuka energi Uk ia pernah memintanya untuk melakukan apapun yang ia minta. Dan karena suami istri adalah satu maka ia akan meminta agar istrinya Uk meloloskan Yunok. Asistennya Heo Yom ngasih tahu kalo Yunok sedang dekat dengan pemuda yang tangannya terluka. Ia selalu membawa bunga setiap kali datang. 


Heo Yom berniat untuk menemuinya dulu karena katanya dia setampan Yul. Tapi asistennya bilang pemilihan Ratu sangat mendesak. Raja bahkan sering menemui Guru Lee dan kabarnya juga minum teh dangeun. 


Di Chwiseonru beredar rumor kalo Raja minum teh dangeun sehingga nggak akan ada yang meneruskan tahtanya nanti. Ih Juwol sampai berharap agar Raja segeramenikah biar rumor itu hilang. 


Di istana Raja juga mendengar rumor itu. Guru Lee menyarankannya agar segera menemukan pasangan. Tapi Buyon dan Uk belum juga kembali dari menangkap artefak Jinyowon. 




Ibu Jin memberikan Keramik gwiseo pada guru Lee untuk diberikan pada Uk dan Buyon. Mereka harus menangkap dan memasukkan tikus gwiseo ke dalamya. Guru Lee juga bersyukur ibu Jin berhasil melindungi Jinyowon sehingga nggak semua artefak keluar. Ibu Jin juga sudah nggak terlalu menderita melihat Buyon karena berkatnya ia bisa selamat. Dan betapa yang ada di dalamnya adalah Jin Seolran. 


Guru Lee bercerita pada anak-anak tentang tikus gwiseo. Salah satu anak nangis karena takut dan anak yang lainnya menyuruhnya untuk berdoa di pohon besar di Danhyanggok. Di sana ada sepasang laki-laki dan perempuan yang muncul di puncak pohon saat bulan purnama. Mereka bahkan menyelamatkan kakaknya saat dikejar harimau. Guru Lee memberitahu kalo mereka adalah pasangan suami istri. Cahaya yang menyelamatkan dunia, dan bayangan yang melindunginya dari kegelapan. 






Uk dan Buyon ada di puncak pohon. Uk mengeluhkan harus menggendong Buyon selamanya ke atas pohon. Mereka lalu turun. Bukan maksudnya Uk keberatan tapi ia ingin Buyon kembali mengasah kemampuannya. Buyon nggak mau. 


Mereka lalu kembali berburu artefak. Kali ini ada di sebelah barat hutan. Mereka masuk ke sebuah gua. Ada seekor kucing di sana. Lah suaranya bahkan lebih keras dari harimau. Baik Uk dan Buyon waspada menangkapnya. 


T A M A T


Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊