Postingan Terbaru

Senin, 13 Februari 2023

Sinopsis Was It Love? Episode 13 Part 2


All content from jtbc






Ringkas drama sebelumnya 


Ha Ni lalu seakan melihat ayah dan ibunya sedang melakukan proses syuting film berjalan melewatinya.

Di tangga dia melihat ayahnya membantu ibunya membawa buku.

Di kelas Ha Ni melihat ayah dan ibunya bercanda saat kuliah berlangsung. Sampai kena tegur dosen segala. Di meja itu juga ada tulisan Ae Jung cinta Dae O.
**

Ha Ni berjalan bersama Jin. Ia menanyakan kenapa Jin membawanya ke sana? Jin hanya merasa kalo Ha Ni mungkin akan penasaran akan bagaimana ayah dan ibunya dulu. Ia juga memberitahu kalo ayah Ha Ni nggak pernah membuang Ha Ni dan ibunya. Bahkan sampai sekarang ayah Ha Ni masih mencintai ibu Ha Ni. Ha Ni nggak menjawab dan pergi begitu saja.




Di rumah Ae Jung merasa nggak tenang memikirkan Ha Ni. Apalagi saat mengingat kemarahan Ha Ni tadi siang.

Pintu terbuka. Ae Jung pikir itu Ha Ni tapi ternyata Yeon Wu. Yeon Wu heran melihat Ha Ni belum pulang. Ae Jung mengeluhkan nggak bisa menghubungi Ha Ni karena ponselnya mati seharian. Ia menyalahkan diri sendiri yang nggak memberitahukan Ha Ni kebenarannya. Ia lalu pamit mau keluar untuk mencari Ha Ni.

Yeon Wu menghentikannya. Ia memberi tahu kalo itu bukan salah Ae Jung. Ia meyakinkan kalo Ha Ni adalah anak yang pengertian. Dia akan lebih mencemaskan ibunya saat terluka melebihi dirinya sendiri.

Ae Jung mengangguk mengiyakan. Pesan Jin masuk, memberitahu kalo Ha Ni bersamanya dan sekarang sedang dalam perjalanan pulang. Ia meminta maaf karena nggak memberitahu tadi. Ae Jung langsung roboh setelah melihatnya.
**

Ia lalu menunggu Ha Ni di depan rumah. Nggak lama kemudian Ha Ni pulang. Ia nggak mau bicara dan masuk setelah berterima kasih pada Jin. Jin memberitahu kalo ia sudah menenangkannya. Ae Jung juga berterima kasih pada Jin. Ia juga meminta maaf terkait masalah kalo bukan Jin yang menyebarkan berita itu.

Jin mengiyakan. Ia juga merasa bertanggung jawab karena berita itu mengenai dirinya. Ia lalu menyuruh Ae Jung untuk masuk karena ada banyak hal yang ingin Ha Ni ketahui.





Di kamarnya Ha Ni duduk diam. Satu kalimat Jin yang sangat mengena di hati Ha Ni kalo ayahnya nggak pernah membuangnya dan ibunya. Mereka bahkan masih saling mencintai sampai sekarang. Yang Ha Ni herankan, kalo saling mencintai kenapa berpisah? Kenapa ibunya sampai hidup sendiri?

Ae Jung masuk dan meminta maaf. Ia menyesalkan karena nggak memberitahu Ha Ni dari awal. Ia lalu menarik Ha Ni dan duduk bersamanya di pinggir tempat tidur. Ia akan menjawab apapun pertanyaan Ha Ni.

Ha Ni menanyakan apa ibunya nggak menyesal melahirkanya? Untuk melahirkannya ibunya sampai berhenti kuliah. Ae Jung menjawab kalo waktu diulang lagi ia tetap akan melahirkan Ha Ni. Nggak peduli berapa banyak film yang ia buat sampai mati, Ha Ni adalah karya terbaiknya. Ia meyakinkan kalo nggak akan ada yang berubah. Ia, Ha Ni dan nenek akan hidup bahagia selamanya.

Ha Ni menanyakan ahjussi itu? Ia menanyakan apa Ibu masih menyukainya makanya nggak bisa cerita? Orang yang telah membuang mereka? Ha Ni nggak mau ibunya bersama ahjussi itu lagi. Dia sudah membuang mereka dan membuatnya jadi begini. Kalo masih suka harusnya dia nggak meninggalkan mereka. Pun kalo ibunya harus bersama dengan seseorang, bukan dia orangnya. Bukan. (Hiks nangis. Kayak yang pernah Oh Ssaem bilang waktu itu. Bukan dia orangnya😭😭😭 Oh Ssaem aja Eomma)

Ae Jung mengangguk mengiyakan. Ha Ni melanjutkan kalo ia akan menjadi wali untuk ibunya. Dan akan berada di sampingnya selamanya.

Ae Jung teringat masa kecil Ha Ni. Mereka berada di taman. Ia duduk sambil menatap Ha Ni yang bermain gelembung. Saat itu tahun 2012. Ha Ni melihat pasangan yang sedang melakukan foto pre wedding dan bertanya pada ibunya tentang apa yang mereka lakukan? Ae Jung memberitahu kalo mereka sedang menikah.

Ha Ni bertanya pada Ae Jung apa itu menikah? Ae Jung memberitahu kalo menikah adalah hidup bersama dengan orang yang dicintai dan hidup bahagia selamanya. Ha Ni menanyakan apa ibunya sudah menikah? Ae Jung hanya tersenyum. Ha Ni pikir ibunya belum menikah. Ia lalu pergi untuk mengambil beberapa bunga dan menyerahkannya pada ibunya. Dengan begitu ibu sudah menikah dengannya dan ia akan menjaga ibunya selamanya.

Ae Jung tersenyum. Ia menekankan kalo yang ia butuhkan hanya Ha Ni. Ia memeluk Ha Ni dan menjanjikan kalo itu benar.




Dae O datang ke bar Suk Hee tapi tempatnya terkunci. Ia ingin memberikan sepatu pada Ha Ni tapi nggak bisa memberikannya secara langsung. Ia menyesalkan kenapa harus ada kompetisi olahraga di saat begini? Tapi kalo nggak datang dia khawatir Ha Ni akan diejek lagi sama ibu temannya. Ia lalu mengeruk pintu bar itu lagi.

Ternyata Suk Hee habis jalan-jalan sama anjingnya Ha Ni. Melihat Dae O bawa paper bag dia lalu mengatakan kalo mereka nggak melayani pesan antar. Dia menyuruh Dae O untuk ke supermarket kalo mau mengirim barang.

Dae O mengingatkan apa yang Suk Hee katakan kalo tempatnya akan memberi kunci atas segala pertanyaan.

Suk Hee membawa Dae O masuk dan menyuguhkan segelas es batu. Dia memberitahu kalo itu style nya Ae Jung kalo lagi marah makan es batu. Ia lalu menyinggung kalo Dae O sudah memberitahukan kebenarannya. Dae O membenarkan tapi responnya buruk. Suk Hee pikir itu wajar. Kalo bagus malah akan aneh.

Dae O mengaku nggak tahu harus gimana. Dia ingin membantu Ae Jung. Selama ini Ae Jung sudah membesarkan Ha Ni seorang diri selama 14 tahun dan hal itu membuatnya tegar dan kuat. Nggak.mau bergantung dan nggak mau berhenti saat ia memintanya untuk berhenti. Katanya dia ingin menjadi wonder woman.

Suk Hee pikir itu karena Ae Jung adalah seorang ibu. Dia sudah menjadi ibu selama 14 tahun dan akan terus seperti itu. Seorang ibu nggak akan pernah pensiun. Ia lalu membocorkan kalo Ae Jung sering berkata kebalikannya. Kalo dia bilang nggak papa maka itu bohong.

Dae O nggak ngeh. Ih, Suk Hee kesal. Yang memberitahukan yang harus Dae O lakukan hanya menjadi superman kalo Ae Jung adalah wonder woman.

Ringkas drama selanjutnya 

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊