Postingan Terbaru

Minggu, 05 Februari 2023

Sinopsis Was It Love? Episode 5 Part 1


All content from jtbc






Ringkas drama sebelumnya

Oh Ssaem ikut ke atap dan mau menarik Ae Jung tapi Dae O menahan. Ia meminta Oh Ssaem untuk nggak ikut campur kalo dia bukan salah satu dari suami, pacar, saudara atau keluarganya Ae Jung. Ae Jung kesal dan menegur Dae O.
Oh Ssaem teringat masa lalu dimana ia pernah melihat nama Dae O. Dia lalu bilang ke Dae O kalo dia mungkin salah satunya. Ae Jung malah jadi makin kesal pada keduanya dan menarik tangannya. Ia menekankan ke Oh Ssaem kalo itu adalah urusannya. Ia akan segera turun.
**

Jin bertemu dengan Ha Ni dan menanyakan letak kelas 7-3. Ha Ni ngga menjawab. Jin melihat name tag Ha Ni dan menyadari kalo anak itulah yang memintanya datang. Ha Ni memperkenalkan diri sebagai putri Noh Ae Jung.

Mata-Jin berkaca-kaca. Ha Ni menangis mengakui kalo dia adalah putri Ae Jung dan juga anaknya. Ia menuntut kenapa Jin membuang mereka? Jin hanya bisa meminta maaf. Ha Ni menanyakan apa dia boleh manggil Jin ayah? Jin mengangguk mengiyakan. Sekarang namanya bukan lagi Noh Ha Ni tapi Ryu Ha Ni.

Ha Ni memanggil Jin dan menyadarkannya dari lamunan. Ia memberitahu kalo ia melihat kontak nya di ponsel lama ibunya. Ia akan menjelaskannya nanti dan meminta Jin untuk membantunya dulu.


Oh Ssaem minta maaf pada para wali murid. Tapi mereka sama sekali nggak mengalahkannya. Mereka melimpahkan semua kesalahan pada Ha Ni Eomma. Ha Ni mendadak datang dengan Jin yang berjalan di belakangnya. Dia memberitahu para wali murid kalo pengajar tamu sudah datang.

Ha Ni dengan terbata-bata memberitahu kalo pengajar tamu mereka sudah datang. Jin meletakkan tangannya di atas pundak Ha Ni mau mengambil alih. Ia tersenyum dan memperkenalkan diri. Dia pengajar tamu kelas 7-3. Ryu Jin dan ia adalah seorang aktor.

Para siswa keluar dan mulai memotret sambil memuji ketampanannya. Begitu juga dengan para ibu. Jin memberitahu kalo ia dan ibunya Ha Ni satu universitas dulu. Ha Ni tersenyum bangga pada ibunya.




Ae Jung marah pada Dae O yang membuat keributan segala. Apa yang membuatnya penasaran? Dae O penasaran pada semuanya tentang Ae Jung 14 tahun ini. Ia menagih janji Ae Jung untuk memberitahunya alasannya meninggalkannya 14 tahun yang lalu juga menceritakan semua yang terjadi selama ini.

Ae Jung nggak ngerti kenapa Dae O penasaran itu? Dae O mengaku tahu semua tentang Ae Jung 14 tahun yang lalu tapi sekarang dia nggak tahu apa-apa. Karena itulah ia jadi frustasi gini. Dia sangat jengkel. Ae Jung menatapnya tajam.

Da O mulai membahas mengenai Oh Ssaem yang adalah bukan suami Ae Jung. Suaminya Ae Jung ngapain sampai pria itu... Ae Jung memberitahu kalo suaminya sudah meninggal. Karena itulah ia selalu nggak nyaman saat membicarakan tentang suami. Ia minta kalo itu adalah terakhir kalinya Dae O membicarakan tentang mendiang suaminya. Ia tersinggung. Ia lalu menyuruh Dae O untuk pergi dan jangan penasaran tentang luka orang lain.

Ae Jung lalu meninggalkan Dae O padahal Dae O masih ingin bicara. 





Sementara itu di kelas Ryu Jin sudah memulai kelas spesialnya. Seorang anak menanyakan pacarnya Jin. Jin menjawab kalo pacarnya adalah penggemarnya. Semuanya nggak puas dengan jawabannya. Oh Ssaem minta anak-anak untuk menanyakan pertanyaan yang serius. 

Anak lain menanyakan cinta pertama Jin. Wajah Jin seketika berubah. Ae Jung berlari kembali ke kelas. Dia kaget lihat sudah ada yang mengajar. Ia masuk dan makin terkejut lihat Jin di depan kelas. Jin malah jadi menatap Ae Jung. Oh Ssaem dan Ha Ni mengikuti pandangan matanya. Ae Jung. 

Anak-anak mendesaknya untuk segera menjawab. Sambil melihat Ae Jung ia menjawab kalo cinta pertamanya adalah dia yang membuatku ingin menjadi aktor. Kalo dia nggak ada maka sekarang mungkin dia bukan aktor. Semuanya mrnyorakinya dan minta jawaban mendetil. 

Ha Ni menatap ibunya dan Jin secara bergantian. Sepertinya ia memikirkan sesuatu. 
**

Anak-anak mengantri untuk mendapatkan tandatangan Jin. Ha Ni bertanya pada Dong Chan sambil menunjuk ke Jin dan Oh Ssaem, siapa yang lebih mirip dengannya? Dong Chan malah becanda jawabnya. Ia menanyakan nama yang Ha Ni lebih sukai? (Oh Ssaem!!! Lah kok aku yang jawab😊😊)
**

Kwae Nam mendadak masuk dan mengakhiri kelas Jin. Ia lalu menarik Jin keluar. Anak-anak dan para orang tua mengejarnya minta tandatangan. 




Sesampainya di mobil Jin mengeluhkan apa yang Kwae Nam lakukan tadi padahal ia masih ingin bersama dengan anak-anak itu. Kwae Nam lalu menunjukkan berita di ponselnya. Orang-orang mengira Jin adalah wali murid karena mendadak muncul di sekolah. Jin syok dikira wali murid. Kwae Nam menyudahi dan pergi dari sana. 

Baru juga bentar jalan mendadak dia mengerem. Ternyata di depan ada Ae Jung. Dia berterima kasih pada Kwae Nam karena mau datang ke sana. Secara nggak terduga Jin turun dari mobil dan menemui Ae Jung. Ae Jung nenyapanya. Kwae Nam kaget Jin kenal sama Ae Jung. Dia memberi tahu kalo Ae Jung adalah yuniornya di universitas. 

Ae Jung senang bisa ketemu lagi sama Jin setelah 14 tahun. Dia heran Jin bisa tahu kalo ka di sana dan gimana dia bisa menjadi pengajar tamu? Ha Ni sama Dong Chan mengintip. Ha Ni memberi tanda pada Jin agar nggak mengatakan kalo ialah yang memintanya datang. Jin bingung harus bilang apa sedangkan Ae Jung dan Kwae Nam menunggu jawabannya. 

Dan kalimat yang akhirnya keluar dari mulutnya adalah ia bersedia bermain dalam film Ae Jung. Ae Jung dan Kwae Nam sama kagetnya. Jin menunjuk Ae Jung dan mengulangi kalimatnya. Ae Jung sangar senang sampai nggak bisa berhenti bilang terima kasih. 



Kwae Nam memarahi Jin saat di dalam mobil. Gimana kalo Song Daepyo berhasil membujuk James Caramel? Ia menyarankan agar Jin menolak Ae Jung saja. Secara mereka juga belum teken kontrak. 

Jin malah menanyakan masalah lain. Gimana kalo orang tahu dia punya anak haram, apa akan ada masalah dengan debutnya di Hollywood? (What? Jadi Jin-Lah bapaknya Ha Ni? Lah sayembaraku berakhir di episode 5?) 

Kwae Nam memberitahu kalo karirnya akan tamat kalo orang tahu ia seorang ayah. Mana ada pengawal yang membawa anak? Semua iklannya juga akan berubah. Iklan kopinya berubah jadi iklan susu formula, iklan mobilnya juga akan menjadi iklan kereta bayi. 

Jin pikir orang-orang akan memujinya karena ia bertanggung jawab. Semua orang pasti pernah berbuat salah dan bagus kalo ia bertanggung jawab atas kesalahannya. Kwae Nam nggak ngerti kenapa Jin ingin dipuji dengan cara seperti itu. Ia tertawa dan nggak mau dengar kalo anaknya adalah salah satu dari murid tadi. Lah, padahal Jin sudah gemetaran. Dia merasa sangat frustasi. 

Kwae Nam yang menyadarinya segera menghentikan mobilnya. Dia membentak Jin dan minta konfirmasi kalo itu nggak benar. 




Oh Ssaem menyendiri di kelas. Dia menulis pesan dan menanyakan keadaan Ae Jung tapi nggak jadi mengirimkannya. Teringat masa lalu. 

2006


Ia seorang diri di kelas dan berniat memberikan sebuah surat untuk Ae Jung. Berkali-kali ia berlatih mengucapkan kalimatnya tapi nggak ada yang sesuai. 

Nggak lama kemudian Ae Jung datang bersama temannya. Yeon Wu pura-pura tidur di kelas. Ae Jung masuk tapi temannya enggak. Melihat Yeon Wu tidur Ae Jung iseng menempelkan earphone di telinganya. Yeon Wu pura-pura terbangun dan tersenyum menatap Ae Jung. Ae Jung merasa nggak habis pikir dengan Yeon Wu yang mau ikut kelas membosankan di universitasnya. Apalagi tempatnya jauh dan butuh waktu lebih dari sejam untuk sampai. 

Yeon Wu tersenyum. Ia mengalihkan dengan membahas lagu itu. Ia suka. Ae Jung juga berpikir kalo liriknya bagus. Seingat Yeon Wu, sebelumnya Ae Jung bilang kalo itu rusak. Ae Jung yang nggak tahu perasaan Yeon Wu memberitahu kalo pacarnya yang memperbaikinya. Dan di situ tertulis Oh Dae O adalah milik Ae Jung. 

Yeon Wu lalu menyembunyikan bukunya dan kembali tiduran. 

Ringkas drama selanjutnya

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊