Postingan Terbaru

Kamis, 02 Februari 2023

Sinopsis Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 9

All content from tvN





Ringkas drama sebelumnya


Uk akhirnya mengetahui kalo dalam tubuh Buyon ada jiwa Naksu. Sama seperti Buyon yang juga sudah mengetahuinya. Pangeran datang sambil menggendong kura-kura dan menanyakan Uk apa sudah menemukannya. Uk langsung menarik dan memeluk Buyon agar Pangeran nggak bisa melihat mata Buyon. Ia memberitahu kalo Buyon hanya sedikit terkejut setelah melihat relik. Setelah pangeran pergi, ia pun memberitahu Buyon kalo untuk selanjutnya ia yang akan mengambil keputusan. Ia juga memberitahu kalo hanya ia yang boleh sedekat itu dengannya. 


Ibu Jin bicara dengan guru Lee terkait tentang Naksu yang sudah mendapatkan kembali ingatannya. Guru Lee meyakinkan kalo Buyon bisa keluar dari Gwido karena ia memiliki kekuatan yang melebihi apa yang mereka pikirkan. 



Buyon membawa Uk dan juga Pangeran melihat rangka dari relik yang mengejarnya tadi. Batu es yang ada di sana nggak memiliki energi langit seperti yang dimiliki Uk. Ia akan menyerap energi jiwa yang hilang kendali. Pangeran pikir itu adalah milik penyihir keluarga Choi. Ia memiliki dendam pribadi dengan Jin Seolran makanya mengejar Buyon yang memiliki energi keluarga Jin. Buyon lalu menanyakan gimana mereka bisa ke sana? Ternyata setelah Buyon masuk ke Gwido, Pangeran menemui Uk dan memberitahunya. Buyon lalu memanggil Uk dengan giok telurnya dan ia ikut membantu. Dan sebenarnya Uk juga nggak pernah pergi ke kota pertahanan Utara dan Pangeran juga nggak memihak Jinmu tapi memihak Uk. Mereka bekerjasama karena ia yang memintanya sebagai pangeran. 






Jadi sebelumnya saat Pangeran bilang agar Uk pergi sejauh mungkin dan ia akan bersembuti di balik Jinmu, lanjutannya adalah karena Pangeran ingin mengetahui seberapa besar kekuatan yang Jinmu miliki. Ia akan melihat seberasa besar orgasasinya dan mengumpulkan semua pemindah jiwa yang disembunyikan. Karena itulah Uk segera kembali karena hanya ia yang bisa menangkap mereka semua. 


Uk sendiri heran kenapa Pangeran melakukannya. Padahal ia bisa mendapatkan kekuatan yang luar biasa kalo ia mendukung jinmu. Dan alasannya bukanlah sesuatu yang luar biasa untuk melindungi dunia tapi karena Jinmu sudah membuang kura-kuranya. Karena itulah ia juga ingin membuang Jinmu. Uk mendekat dan menepuk punggung pangeran yang menatap kandang kura-kuranya yang sekarang kosong. Puk puk puk. 


Uk lalu diangkat menjadi Jenderal dan dikirim ke kota pertahanan Utara. Ia sebenarnya nggak pergi tapi bersembunyi di tempat judi Soyi (kayaknya). Pangeran dan Park Jin juga ke sana untuk menyusun rencana. Pangeran minta Songrim untuk mendukung Uk dari belakang dan ia sendiri akan membuka jalan. 


Selanjutnya Pangeran nyuruh Jinmu untuk mengirim tembikar burung api bersama dengan hadiah untuk Raja. Di Songrim Danggu nyuruh Sangho agar nggak perlu meriksa kapal yang mengangkut  hadiah untuk Raja. Selanjutnya Jinmu minta Pangeran untuk memasukkan tembikar burung api ke dalam saluran air. Yul dan Sangho yang sudah mengetahui di mana saja tembikar itu diletakkan mengambil kembali semuanya. 









Park Jin memberitahu Uk tentang peranan Hwajo dalam rencana Jinmu. Ia lalu menanyakan apa Buyon tahu keberadaannya nggak di Kota pertahanan Utara? Uk memberitahu kalo Buyon nggak tahu. Ia lalu bicara dengan Pangeran. Lah Pangeran malah membuat Uk makin nggak tenang dengan bilang tentang orang ketiga yang sudah beristri. Pangeran menyesalkan Uk yang memiliki batu es dan menguasai Hwansu tapi nggak bisa mendapatkan kembali hati istrinya. Ia menenangkan kalo akan menemuinya dan menanyakannya jadi Uk bisa menunggunya di sana. 


Dan sampailah pada saat Buyon masuk ke gwido. Jinmu menjanjikan Pangeran untuk mengenalkannya dengan organisasi rahasianya. Mereka akan mengambil alih Jinyowon. Kekuatan Jin Hogyong semakin lemah dan putrinya terjebak dalam gwido. Selanjutnya Pangeran menemui Uk dan memberitahukan tentang rencana Jinmu dan Buyon yang terjebak dalam penjara Cheonbugwan, Gwido. Ia bisa membantu Uk untuk membukanya tapi Jinmu akan melihat kalo ia mendukung Jinyowon dan ia nggak akan mempercayainya lagi. 


Mendadak giok telur milik Jang Uk menyala seakan Buyon sedang memanggilnya. Uk akan pergi ke sana. Pangeran lalu melihat kura-kura miliknya yang dibawa Buyon masuk ke gwido. Bagaimana bisa ada di sana? Mereka lalu melihat pintu menuju Gwido. Entah siapa yang membukanya tapi Uk akan ke sana karena ia dipanggil. 


Buyon berpikir kalo tubuhnya Buyon lah yang memanggil mereka sedang ia sendiri malah ingin menyembunyikannya. 



Guru Lee menemui ibu Jin dan membicarakan batu es yang ada dalam tubuh Uk yang tadinya untuk menyelamatkan jiwa Jin Seolran. Selama ada di Jinyowon, ibu Jin menggunakannya untuk menyelamatkan Jin Buyon yang meninggal di dalam kandungan. Padahal dai dalam batu es itu masih tertinggal jiwa Jin Seolran di dalamnya. Ibu Jin menekankan kalo Buyon adalah anak yang ia lahirkan dan besarkan sendiri. Guru Lee berpikir kalo mungkin Naksu ingin menghilang di Gwido alih-alih kembali. 



Pangeran menemui Buyon yang duduk sendirian di tepi pantai. Ia merasa tempat itu sangat luas dan mereka belum menemukan perisainya. Buyon menenangkan kalo Jin Seolran yang hebat akan menemukannya. Pangeran lalu menunjuk batu giok Buyon yang sudah memanggil Uk tadi. Padahal itu bukan miliknya. Mereka lalu membicarakan tentang pemilik giok biru itu yang sebenarnya dan kenangan pangeran dengannya di masa lalu yang membuatnya merasa menderita sekarang. 





Yul mendapatkan sebuah obat aneh saat memakamkan Soyi dan menunjukkannya pada Heo Yom. Katanya itu adalah obat yang dibuat dengan sihir. Ia lalu menanyakannya pada anak buahnya Soyi. Itu adalah Obat bius lonceng. Soyi mendapatkannya dari anak buahnya Jinmu. Sebelumnya Soyi pernah bilang padanya kalo ia memberikan obat itu pada wanita yang ia temui di desa Sari. 


Park Jin dan Yul ke istana dan menemui Ratu untuk menanyakan tentang obat bius lonceng, dimana setelah meminumnya ia akan mendengar suara lonceng. Sebenarnya Ratu mengingatnya tapi nggak mau mengatakannya karena ia nggak mau mengingatnya. Park jin dan Yul memintanya untuk mengingatnya lagi kerana itu sangat penting untuk menghentikan pemindah jiwa. Ratu malah menyebutkan keuntungan kalo pemindahan jiwa nggak dilarang. Uk yang pernah hampir mati akan selamat dan Park Jin akan terus berkuasa. Park Jin merasa nggak habis pikir. Akan jadi apa dunia ini kalo yang kuat semakin berkuasa dan hidup kekal? Seperi hujan yang nggak boleh terus turun dan matahari yang nggak boleh terus bersinar nggak tenggelam. Manusia juga nggak boleh memiliki kekuatan luar biasa dan hidup kekal selamanya. Ratu hanya tertawa dan bilang kalo mereka munafik. Dan saat Park Jin menyinggung Jinmu, Ratu menjadi marah sehingga pamannya Yul meminta mereka untuk pergi. 


Sekembalinya ke Songrim, Yul bicara dengan Park Jin, ia ingin membebaskan Naksu atas tragedi 3 tahun yang lalu. 





Uk berdiri di tepi laut memikirkan apa yang guru lee katakan. Ia pun berpikir kalo Buyon dan Mudok adalah orang yang sama. 


Pangeran mengembalikan kura-kuranya pada Buyon. Itu akan membantunya menemukan perisainya. Ia akan keluar lebih dulu dan nyuruh Buyon untuk bicara dengan Uk. Ia akan menghadapi hal besar hari ini. Semua yang bersembunyi akan keluar dan Uk harus menyingkirkan semuanya. Buyon berpesan agar jangan sampai ada yang tersisa. 


Selanjutnya Buyon menemui Uk. ia bisa bertanya apapun padanya. Uk memberitahu kalo ia akan melakukan pertarungan besar hari ini. Itu adalah pertarungan yang benar dan jelas makanya ia tahu siapa targetnya. Apa ia harus tetap di sana bersamanya? Buyon nangis. Ia ingin Uk tetap di sana dan bersamanya tapi itu bukanlah yang benar dan jelas. Ia harus pergi dan mereka akan saling merindukan. 





Di Songrim, Park Jin mulai menyusun rencana. Danggu ditugaskan ke Jinyowon, Yul dan Sangho ke Cheonbugwan dan Park Jin sendiri akan ke istana dan menemui Raja. Kalo mereka bisa melewati malam ini maka impian Jinmu akan hancur. 


Pangeran ada di ruang rahasia Cheonbugwan dan melihat ada banyak orang yang merupakan pemindah jiwa. Mereka yang tua pindah ke tubuh yang muda, yang lemah ke tubuh yang berkuasa, yang suka keindahan pindah ke tubuh yang rupawan. Pangeran lalu menanyakan jiwa yang ditinggalkan, yang muda, yang berkuasa dan yang rupawan menjadi sebaliknya. Jinmu meminta pangeran untuk nggak memikirkan hal-hal yang membuatnya lemah. pangeran menekankan kalo itu malah semakin kuat. Dan ia akan menunjukkannya. 


Kita lalu dikasih lihat Uk yang keluar dari gwido, Yul dan pasukan Songrim yang datang ke Cheonbugwan dan Park Jin yang menemui Raja. 


Jinmu lalu menyadari kalo pangeran sudah menipunya. Setelah semua yang ia lakukan. Pangeran membalikkan Jinmu yang sudah meremehkannya. Ia adalah musuh yang berlawanan dengannya dan ia akan melawannya bersama dengan Jang Uk. Di luar Yul dan yang lain mengalahkan orang-orang Cheonbugwan. 




Uk berjalan menuju ruang rahasia Cheonbugwan dan memasang tabir. Tenpat itu berguncang. Dan setelah Uk sampai tahu-tahu Jinmu sendirian di sana. Ternyata sebelumnya Uk sudah menyingkirkan 78 pemindah jiwa yang ada di sana lalu menenggelamkannya ke danau Gyeongcheondaeho. Jinmu mengatakan kalo akhirnya Uk mendatanginya untuk membalas dendam. Uk mengatakan kalo ia mendatanginya bukan hanya untuk membalas dendam. Apa yang ia lakukan itu salah dan yang ia lakukan adalah benar. Ia menyuruhnya untuk pergi. Merasa dikasih kesempatan, Jinmu lalu kabur. 


Sebelumnya Buyon nyuruh Uk untuk pergi dan melakukan tugasnya sementara ia akan menunggu di sana. Ia nyuruh Uk untuk mengirim Jinmu ke sana. 





Jinmu yang melarikan diri sampai di depan gwido yang terbuka. Ia melihat batu es dan masuk ke sana saat mau mengambilnya. Sama seperti Buyon, ia menemukan batu es itu dan mengambilnya. Buyon menemuinya dan memberitahu kalo itu adalah batu es. Batu es memiliki kekuatan langit. Jang Gang dan dukun keluarga Choi bisa menggunakannya tapi nggak bisa memilikinya seperti Jang Uk. Buyon menawarkan untuk membantunya memilikinya. Ia memasukkannya ke tubuh Jinmu dan membuatnya lemas. Itu adalah batu es kosong. Sama seperti pemindah jiwa yang kehilangan kendali, itu akan menyerap energinya. Ia nggak akan langsung mati tapi akan mengering perlahan seperti dahan yang kering. Dan mungkin juga ia akan menemui ajalnya di sana. 



Uk masih ada di ruang rahasia Cheonbugwan. Yul, pangeran dan Sangho datang. Mereka menanyakan keadaan Uk. Tubuhnya sedingin es. Pangeran menanyakan Jinmu dan Uk memberitahu rencananya sama Buyon yang memasukkan Jinmu ke Gwido. Dan saat mau pergi, Uk mendadak terjatuh. Sementara itu Park Jin menghadap Raja dan melaporkan yang terjadi pada Jinmu. Raja malah menganggap kalo Songrim dan Uk hanya ingin lebih berkuasa. Ratu juga dikasih tahu pamannya Yul tentang yang terjadi pada Jinmu. Dia malah jadi histeris karena nggak bisa keluar dari tubuhnya yang sekarang. 






Buyon duduk sendirian sambil memikirkan nasibnya nanti. Kura-kura Pangeran berjalan menuju laut. Dan nggak lama kemudian perisa Jinyowon muncul dan mendekat ke Buyon. Rupanya kura-kura tadi ke laut untuk mencari perisai untuknya. 


Kura-kura yang bersama dengan Buyon adalah kura-kura hitam yang kata guru Lee bisa menunjukkan jalan. Mereka lalu membicarakan Uk yang bisa keluar dari sana. Dan sekarang ia sedang menanggung konsekuensi karena sudah menggunakan kekuatannya. Uk minum minuman paling keras seperti biasa dengan para makhluk yang mengerumuninya. Park Jin menanyakan kenapa Uk yang harus menanggung semuanya? Guru Lee berpikir kalo dia lah yang melakukannya. Dan dia yang dimaksud adalah Jin Seolran. Dia yang memilih Uk dan juga Buyon. 


Buyon akhirnya keluar dari Gwido dengan membawa perisai Jinyowon. Ibu Jin senang melihatnya. Ia lalu diminta untuk menjelaskan bagaimana ia bisa keluar dari Gwido di pertemuan umum. Buyon mengiyakan. Ibu lalu menyuruh Buyon untuk menemui Yul yang sudah menunggunya. Pada Yul Buyon menyampaikan kalo mereka sepakat untuk nggak saling mengenal. Yul lalu memberitahu tentang Jinmu yang bisa mengendalikan pemindah jiwa dengan menggunakan lonceng. Dan kemungkinan 3 tahun lalu bukan karena keinginannya sendiri tapi karena ia dikendalikan sama Jinmu. Karena itulah ia berhak berada di tempat yang ia inginkan. Tapi bagi Buyon ia yang dibesarkan sebagai pembunuh bayangan dan dimanfaatkan adalah akhirnya. 





Uk memberitahu Kim Doju tentang keputusannya untuk pergi ke kota pertahanan Utara seperti yang diperitahkan Raja agar Park Jin dan Songrim nggak terus dikaitkan dengan batues. Ia minta maaf karena nggak bisa hadir dalam pernikahannya. Kim Doju ingin ikut Uk pergi tapi nggak dibolehin. Uk memintanya untuk menjadi yang tercantik dan bahagia. Kim Doju menyampaikan keputusan Uk itu pada Park Jin. Park Jin mengajak Kim Doju untuk pindah ke sana setelah menikah nanti. Ia bukan pemimpin Songrim lagi jadi ia bisa pergi ke manapun. 


Yul mendengar Uk akan pergi dan memberitahu tentang Naksu yang akan segera menghilang. Ia berharap mereka bisa bersama. Dan keputusan agar mereka nggak saling mengenal agar ia nggak perlu menyingkirkannya sebelum menghilang. Mereka nggak akan bisa bersama karena akan sama-sama mati pada akhirnya. Mereka hanya akan menderita. 





Dalam pertemuan umum Buyon menceritakan tentang ia yangmasuk ke gwido untuk menemukan perisai dan menunjukkannya pada semua orang. Salahsatu tetua menanyakan tentang Jinmu yang juga masuk ke sana. Buyon menyinggung tentang batu es kosong yang ia temukan dan akan membuat Jinmu mengering dan mati di sana. Mengetahui kalo Buyon bisa memasukkan batu es, maka ia juga bisa mengeluarkannya. Mereka meminta agar Buyon mengeluarkannya. Secara sudah nggak ada lagi pemnidah jiwa. Dan begitu pertemuan umum memutuskannya maka Buyon harus mengikutinya. Buyon pun mengiyakan. 


Uk datang ke pertemuan umum. Yul dan Danggu menemuinya di depan. Mereka memberitahu tentang apa yang dibahas dalam pertemuan umum. Meski begitu Uk tetap ke sana. Ia menerima apa yang sudah diputuskan meski ia akan mati. Sebelumnya Buyon menyampaikan kalo ada satu pemindah jiwa yang dibiarkan lolos oleh Uk. Uk pun menjanjikan akan menangkapnya. Ia pun pergi dari sana. 







Sesampainya di luar ia melihat giok merahnya menyala pertanda Buyon sedang memanggilnya. Dan ternyata Buyon ada di Danhyanggok, di depan pohon besar. Uk menemuinya. Ia mengeluhkan Buyon yang memanggilnya dengan alasan perburuan pemindah jiwa, guruku yang kejam. Buyon menanyakan maksudnya memanggilnya guru karena ia sudah mengeluarkannya. Uk mendekat dan menarik Buyon dalam pelukannya. 


Ratu dan pamannya Yul masuk ke gwido. Pamannya Yul mendapatkan kuncinya melalui koneksinya di Cheonbugwan. Sesampainya di sana mereka menemukan Jinmu dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Mereka menanyakan di mana Jinmu menyembunyikan dupa pemindah jiwa. Dan ternyata Jinmu meletakkannya di dalam darah tubuh penyihir keluarga Choi. Jinmu mengambilnya kemudian melakukan pemindahan jiwa dengan pamannya Yul. 


Uk dan Buyon pergi ke rumah guru Lee dulu yang ada di Danhyanggok. Uk menatap dalam mata Buyon kemudian menciumnya. 



Ratu dan Jinmu telah meninggal di dalam Gwido. Sementara itu pamannya Yul datang menemui Raja. Dan ternyata ia adalah Jinmu yang telah melakukan pemindahan jiwa. Raja senang melihatnya dan mengatakan kalo mereka harus bersatu. Para tetua lalu berdatangan dan berdiri di samping Raja. Jinmu menyaksikannya sambil tersenyum. 


Uk kembali ke Songrim dan menyaksikan 3 peti mati. Danggu, Choyon dan Sangho menangis di hadapannya. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊