Postingan Terbaru

Sabtu, 11 Februari 2023

Sinopsis Was It Love? Episode 11 Part 2


All content from jtbc





Ringkas drama sebelumnya 


Nenek menceritakan pada Suk Hee tentang apa yang terjadi semalam. Ae Jung nggak mau bilang apa-apa. Ha Ni pikir ayahnya orang lain. Dan yang lebih parah lagi pria itu nggak tahu kalo dia punya anak. Nenek rasanya pingin membunuh pria itu.

Suk Hee mencari profil Cheon Ok Man di internet dan menunjukkannya pada nenek. Debutnya Cinta Itu Nggak ada. No Ae Jung. Dan di situ ada juga video saat Ae Jung berkomentar tentang buku Dae O. Suk Hee dan nenek berpikir kalo mereka masih mencintai meski 14 tahun sudah berlalu.



Saat Dae O sedang menyetir ada seorang wanita hamil yang menyeberang. Jalannya lama. Semua orang membunyikan klakson. Nggak tahu kenapa mendadak Dae O melihat wanita hamil itu seperti Ae Jung.






Jin akhirnya pindahan. Kwae Nam menghampirinya sambil membawa hadiah yang tadinya akan diberikan untuk Ha Ni. Harus diapakan semua itu? Jin hanya diam.

Ae Jung datang. Dia menyapa Kwae Nam ramah. Mereka lalu bicara berdua. Ia nggak tahu apa yang terjadi antara ia dan Dae O hanya salah paham apa enggak. Hanya Jin yang bisa ia tanyai. Ia lalu menyinggung sesaat sebelum pergi. Ia mengirim pesan pada Dae O tapi Dae O kekeuh nggak menerima pesannya. Ia nggak tahu apa yang terjadi tapi ia rasa Dae O mengatakannya dengan sungguh-sungguh. Ia bertanya barangkali Jin mengetahuinya?

Jin akhirnya mengakui kalo ia menghapus pesan itu. Ia menghapus semua pesan dan panggilan Ae Jung untuk Dae O. Jin kaget bukan main. Ia nggak nyangka Jin sampai melakukannya.

Malam itu Jin sedang bersama dengan Dae O. Dae O yang terpukul atas kepergian Ae Jung menangis sambil mengeluhkan kalo Ae Jung sebelumnya janji nggak akan pernah meninggalkannya. Ia lalu bangkit dan menangis di luar.

Saat itulah telpon dan pesan Ae Jung masuk. Jin memikirkannya lama sampai akhirnya ia menghapus panggilan dan juga pesan Ae Jung untuk Dae O.

Jin mengungkapkan alasannya pada Ae Jung. Itu karena ia menyukai Ae Jung. Ae Jung syok. Jin meminta maaf tapi ia sama sekali nggak menyesal karenanya. Ae Jung selalu terluka karena Dae O dan ia nggak suka melihatnya.

Ae Jung nggak bisa berkata-kata lagi. Ia lalu pamit. Jin menahannya dengan bilang kalo dia yang pertama ketemu sama menyukai Ae Jung. Bahkan sebelum Dae O. Kalo waktu itu ia melepaskannya seperti orang b*doh. Tapi sekarang Ia nggak akan melakukannya lagi. Ia menyatakan kalo ia ingin melindunginya dan juga Ha Ni. Ia meminta Ae Jung agar memberinya kesempatan.

Ae Jung menegaskan ke Jin kalo ia nggak mengharapkan seseorang untuk melindunginya dan juga Ha Ni. Ia meminta agar Jin nggak merasa bersalah. Ia memang merasa frustasi karena nggak bisa menghubungi Dae O saat itu. Tapi tanpa Jin menghapusnya, ia dan Dae O juga akan berpisah. Ae Jung lalu pergi.



Yeon Wu yang sedang membersihkan kok setelah jam pelajarannya melihat Dae O di depan sekolah dan menghampirinya. Dae O sampai jauh-jauh datang. Ia memohon agar Dae O nggak datang lagi. Dae O me nyuruh Yeon Wu untuk pergi dan nggak ikut campur. Ia juga nggak akan melakukan apa-apa. Yeon Wu menyimpulkan kalo Dae O datang tanpa persiapan. Ia mengungkit kalo semalam Dae O sudah tahu semuanya. Mungkin ia datang karena ingin melihat Ha Ni. Tapi ada banyak orang yang akan terluka. Masih nggak paham?

Yeon Wu menyinggung perihal Ha Ni yang nggak tahu kenapa dia hidup tanpa ayah selama 14 tahun. Ia meminta agar Dae O jangan berpikir akan mengambil peran itu hanya karena ia adalah ayah kandungnya. Ia memperingatkan Dae O agar berhati-hati. Dae O nggak menjawab. Dan sampai Yeon Wu pergi. Ia merasa kalo apa yang Yeon Wu katakan ada benarnya juga.




Dong Chan memandangi foto Ha Ni bersama ibunya yang ia ambil diam-diam dari kamar Ha Ni. Mendadak Ha Ni datang dan memberikan kembali uang yang dipinjamkan untuknya tempo hari. Ia nggak membutuhkannya lagi.

Saat SD ia pindah sebanyak 10 kali karena membuang sepatu anak lain ke toilet. Itu karena mereka mengasihani dan mengabaikannya, sama seperti yang Dong Chan lakukan kemarin. Ia mengasihaninya dan malas berteman dengannya. Tapi ia nggak akan membuang sepatunya ke toilet karena ia menganggapnya sebagai temannya.

Ia lalu pergi. Dong Chan memanggilnya tapi Ha Ni nggak mau kembali.



Dae O ternyata masih di depan sekolah Ha Ni. Sama seperti yang Yeon Wu katakan, dia juga ingin berhati-hati. Dan saat ia mau pergi malah lihat Ha Ni berjalan dengan wajah sedih. Ia lalu mengikuti langkah Ha Ni. Ia bahkan mengambil kertas yang Ha Ni buang ke tong sampah. Ha Ni menggambar dirinya, anjingnya dan juga Dong Chan dengan tulisan Dong Chan jahat.

Ha Ni lalu ke swalayan. Ia mencoba sampel gratis sama seperti Ha Ni. Dae O terus mengikutinya sampai Ha Ni pulang. Dan saat Dae O mau pergi, ia malah ketemu sama nenek.

Ringkas drama selanjutnya 

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊